Sukses

Purnawirawan TNI: Hanya Prabowo yang Penuhi Kualifikasi Presiden

Kolonel (Purn) Azwar Syam yang menjadi penggerak kelompok Purnawirawan menilai Prabowo satu-satunya capres ideal.

Liputan6.com, Palu- Purnawirawan TNI dan Polri di Kota Palu, Sulawesi Tengah, mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Dewan Pembina Partai (DPP) Gerindra Prabowo Subianto, untuk menjadi Presiden RI pada 5 tahun mendatang.

Kolonel (Purn) TNI  AD Azwar Syam yang menjadi penggerak kelompok Purnawirawan menilai Prabowo satu-satunya capres ideal. "Hanya Prabowo yang memenuhi kualifikasi Presiden RI untuk 5 tahun mendatang," ujarnya kepada Liputan6.com di Sekretariat Bappilu Partai Gerindra, Jalan Ir  H Djuanda, Senin 31 Maret 2014.

Purnawirawan Perwira Menengah TNI Angkatan Laut ini merinci alasan rasional mengapa mereka memilih memberikan dukungan kepada Prabowo. Salah satunya, Prabowo adalah pengusaha sukses yang sudah mapan yang dinilai bakal jauh dari upaya-upaya penyelewengan kekuasaan untuk memperkaya diri sendiri, keluarga dan kelompoknya.

Deklarasi yang juga menyertakan keluarga besar purnawirawan dan putra-putri TNI/Polri ini dihadiri langsung Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola. Longki menyatakan terima kasih atas dukungan tersebut.

"Nah, lantaran ini sudah menjadi tekad seluruh keluarga besar purnawirawan TNI/Polri, maka untuk mencapai tujuan itu, kita semua harus memenangkan Partai Gerindra," jelas Gubernur Sulteng, itu.

Deklarasi ini diakhiri dengan pemberian piagam Deklarasi dari Kol (Purn) Azwar Syam kepada Longki Djanggola. Piagam itu berisi 6 alasan rasional mengapa mereka memberikan dukungan kepada Prabowo.

Dalam salinan piagam itu, disebutkan bahwa Prabowo bertekad merubah nasib rakyat dan menghapus kemiskinan. Sosok mantan Komandan Jenderal Korps Pasukan Khusus itu juga dinilai memiliki tekad kuat merubah sistem pemerintahan agar lebih berwibawa.

Lalu, Prabowo juga bertekad tidak akan tergantung kepada negara-negara lain. Ia juga dinilai bertekad untuk lebih terbuka dalam mengelola dan memanfaatkan kekayaan negara untuk bangsa dan rakyatnya.

Piagam tersebut berisi 6 butir alasan rasional purnawirawan tersebut memilih Prabowo. Angka 6 sendiri adalah nomor urut Partai Gerindra yang akan dicoblos pada Pemilu 9 April 2014 mendatang.

Piagam itu ditandatangani 4 perwakilan purnawirawan TNI/Polri, yakni FX Murdianto dari TNI Angkatan Darat, Azwar Syam dari TNI Angkatan Laut, Kaeruddin dari TNI Angkatan Udara dan Masruh Tubo dari Polri.

Baca juga:

INES: Prabowo Kalahkan Jokowi karena Strong Leadership

Jokowi Dikeroyok Lawan Politik, PDIP: Kan Survei Paling Tinggi

Ahok: Jokowi Pikir Lebih Baik `Nyeberang` ke Medan Merdeka Utara

Prabowo Gandeng Abraham Samad, Jokowi Terancam?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini