Sukses

Anak-anak Ikut Kampanye, Jokowi: Mereka Dibawa Orangtuanya

Liputan6.com, Cianjur - Banyak anak-anak yang ikut hadir dalam kampanye terbuka yang dilakukan Capres PDIP Jokowi di Lapangan Joglo, Cianjur, Jawa Barat siang tadi.

Mengetahui hal itu, pria bernama lengkap Joko Widodo itu berjanji akan menyampaikan pesan kepada para simpatisan agar tidak mengikutsertakan anak-anak dalam kampanye, apalagi sampai ikut berjoget sambil mengenakan atribut partai.

"Bisa saja nanti disampaikan dalam orasi. Sebaiknya tidak bawa anak," ujarnya rumah makan khas Sunda, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (29/3/2014).

Padahal ia mengakui sebelum kampanye, pihaknya telah mengimbau para simpatisan yang akan hadir untuk tidak membawa anak mereka. Karena menurut peraturan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), anak-anak dilarang ikut serta dalam kampanye karena akan melanggar aturan.

"Kan sudah kita imbau tidak ajak anak-anak ke arena kampanye. Tapi gimana, dibawa orang tuanya. Kita sudah bolak-balik menyampaikan," tegasnya.

Dalam kampanye terbuka Jokowi siang ini, tidak hanya orang-orang dewasa yang ikut, tetapi terlihat pula beberapa anak kecil dibawa orangtuanya. Pantauan Liputan6.com, bahkan sejumlah anak kecil dengan mengenakan atribut partai juga ikut bergoyang ketika 2 biduan berpakaian seksi menyanyikan lagu dangdut.

Baca juga:

Duplikat Rhoma Irama `Tebar Pesona` di Kampanye PKB


Peluang Gandeng Gerindra, Ical: Asal Prabowo Mau Jadi Cawapres

Aburizal Bakrie: Enak Zamane Sopo?

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi