Sukses

Meski Dianggap Layak, Risma Enggan Jadi Capres-Cawapres

Universitas Indonesia mengundang sejumlah tokoh yang digadang-gadang mempunyai kapasitas sebagai calon pemimpin bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Selama 3 hari ini, diskusi guru besar Universitas Indonesia (UI) digelar di Aula UI Salemba, Jakarta Pusat dengan tema 'Kepemimpinan Menuju Bangsa Pemenang'. Salah satu tujuannya adalah ingin mendengarkan visi para calon pemimpin bangsa yang saat ini tengah digadang-gadang melalui konvensi Partai Demokrat dan konvensi rakyat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (7/3/2014), pembukaan diskusi pertama dihadiri Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Syafii Maarif serta sejumlah guru besar UI lainnya.

Dengan lugas, Risma menceritakan apa saja yang telah ia lakukan untuk mengubah wajah Kota Surabaya menjadi lebih baik. Beberapa contohnya adalah dengan mendirikan banyak taman dan aneka kegiatan untuk meningkatkan taraf penghidupan warga.

Meski dinilai berhasil oleh para guru besar UI dan sempat menyatakan Risma layak menjadi calon presiden, tetapi Walikota Surabaya ini terlihat menggelengkan kepala dan menyatakan masih menolak tawaran untuk menjadi capres atau cawapres.

Hari ini dan besok akan diundang para capres dari konvensi rakyat, antara lain Yusril Ihza Mahendra, Rizal Ramli, Isran Noor dan capres konvensi Partai Demokrat antara lain Marzuki Alie, Anies Baswedan dan Gita Wirjawan. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

2 Pemimpin DKI Ikut Bertarung di Pilpres, Pengamat: Tidak Etis

[VIDEO] Maskot KPU Sosialisasi Pemilu di Pasar Tradisional Pati

[VIDEO] Risma Ajak Megawati dan Jokowi ke Taman Bungkul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini