Sukses

La Ode PAN: Hatta Rajasa Siap Jadi Cawapres

Kendati, La Ode Ida menyatakan saat ini PAN masih fokus terhadap persiapan Pileg 2014 pada 6 April mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) La Ode Ida mengatakan, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa siap maju menjadi cawapres Pemilu 2014. Namun, hal itu belum pasti, karena belum diketahui hasil Pileg 9 April mendatang.

"Pak Hatta siap jadi cawapres, itu sudah dinyatakan secara terbuka. Kami fokus pada Pileg 9 April nanti. PAN kalau mencapai 2 digit, posisi tawar akan lebih kuat dan pencapresan Hatta lebih kuat," ujar La Ode Ida, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (28/2/2014).

Wakil Ketua DPD itu mengakui, Hatta sedang berada di 2 opsi, mendekat dengan Jokowi atau Prabowo. Komunikasi politik dan silahturahmi terus dilakukan. Namun, kepastian baru akan terungkap setelah Pileg. "Saya kira sudah dibangun komunikasi dengan sejumlah pihak, termasuk PDIP."

"Pak Hatta moderat dan bisa diajak kerjasama dengan siapapun, kecuali pihak tak baik. Komunikasi sudah berjalan baik skali, dengan siapapun, dengan  Pak Prabowo baik, Pak Ical baik, Pak Jokowi juga baik," sambung La Ode.

Menurut La Ode, internal PAN terus melakukan diskusi terkait capres atau cawapres Hatta. Namun, untuk saat ini mereka lebih fokus pemenangan Pileg.

Duet Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa sebagai pasangan bakal capres dan cawapres kembali diwacanakan menjelang perhelatan Pemilu 2014. Karena dianggap mampu memenuhi kombinasi militer dan sipil.

Sementara, Hatta pernah bersama Jokowi naik Bus Transjakarta untuk meninjau kedatangan armada bus Transjakarta di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini