Sukses

6 Potret Roro Fitria Syuting Video Klip di Kamar 308 Nyi Roro Kidul, Berbusana Hijau

Roro Fitria bagikan proses syuting video klip di kamar 308 Nyi Roro Kidul, tampil dengan busana hijau.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terdengar kabar, Roro Fitria baru saja merilis single lagu berjudul "Kidung Wahyu Kolosebo". Lagu tersebut merupakan single hitsnya yang ke-9 selama berkarier di dunia musik. Tembang berbahasa Jawa itu juga mempunyai video klip yang sudah diunggah di kanal YuoTube pada 29 Mei dan telah mendapat lebih dari 500 ribu viewers.

Menariknya, Roro Fitria mengambil latar syuting video klip lagu tersebut di tempat yang tidak biasa. Selain di tepian pantai, Roro tampak syuting di kamar 308 Hotel Inna Samudra, Pelabuhan Ratu, kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kamar 308 tersebut dikenal sebagai kamar Nyi Roro Kidul. Di dalam kamar itu terdapat sesajen, lukisan besar Nyi Roro Kidul dan warna hijau yang mendominasi komposisi kamar. Roro Fitria juga tampak mengenakan busana serba hijau saat melakukan syuting.

Roro Fitria membagikan proses di balik layar pembuatan video klipnya. Artis 34 tahun itu mengaku syuting di kamar Ratu Kidul menjadi pengalaman sakral yang luar biasa baginya, apalagi saat berdoa untuk 'leluhur' langsung dari kamar 308 tersebut.

Wanita kelahiran Yogyakarta itu juga senang bisa menyampaikan persembahan lagu untuk Ratu Pantai Selatan. Berikut ini potret Roro Fitria syuting video klip di kamar 308 Nyi Roro Kidul, dirangkum Liputan6.com dari Instagram @roro.fitria1989, Kamis (13/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Roro Fitria membagikan proses syuting video klip single terbarunya berjudul 'Kidung Wahyu Kolosebo' di kamar 308.

3 dari 7 halaman

2. Menjadi pengalaman sakral, Roro tampak syuting di kamar 308 Hotel Inna Samudra, Pelabuhanratu, yang dikenal sebagai kamar Nyi Roro Kidul.

4 dari 7 halaman

3. Dalam adegan video klipnya, Roro diperlihatkan sedang memberikan salam di depan lukisan besar Kanjeng Ratu Kidul.

5 dari 7 halaman

4. Wanita 34 tahun itu juga tampak menari dengan busana warna hijau. Menurut legenda, Nyi Roro Kidul senang dengan warna hijau. Itu lah mengapa warna tersebut mendominasi komposisi kamar.

6 dari 7 halaman

5. Menurut cerita, kamar khusus itu menjadi salah satu bentuk perwujudan perjanjian yang terjalin antara Presiden Soekarno dan Nyi Roro Kidul. Karena itu, ada lukisan presiden pertama RI di kamar tersebut.

7 dari 7 halaman

6. Roro Fitria mengaku syuting di kamar Ratu Kidul menjadi pengalaman sakral yang luar biasa, apalagi bisa berdoa untuk 'leluhur' langsung dari kamar tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.