Sukses

6 Komentar Netizen Lihat Loker Jaga Stand Es Teh Syaratnya Bikin Geleng Kepala

Netizen berikan komentar kocak melihat loker jaga stand es teh yang syaratnya bikin geleng kepala.

Liputan6.com, Jakarta Mencari pekerjaan di masa sekarang bukan lah sesuatu yang mudah. Apalagi ditambah dengan persyaratan dari perusahaan yang seringkali memberatkan pelamar. Seperti yang tersebar di media sosial baru-baru ini.

Dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @chezeekake, memperlihatkan lowongan kerja yang persyaratannya dinilai sudah di luar nalar. Dalam pamflet berlatar belakang warna hijau itu berisi lowongan kerja (loker) jaga stand es teh. Loker tersebut juga menerangkan sejumlah persyaratan yang tidak biasa.

Persyaratan yang disebut netizen di 'luar nurul' itu seperti harus berpenampilan cantik, kulit putih, hingga diharuskan siap menunggu sampai teh habis. Jika belum habis, maka tidak diizinkan pulang. Selain itu, ada pun persyaratan lain seperti berkas-berkas.

Berkas yang dibutuhkan pun bak mendaftar ke sebuah perusahaan. Seperti harus lulusan S1 Akuntansi/Pemasaran, fotocopy Kartu Keluarga hingga harus menyertakan SKCK aktif. Persyaratan tersebut sontak menjadi sorotan netizen karena dianggap berlebihan untuk loker penjaga stand es teh.

Syaratnya bikin geleng kepala, berikut telah Liputan6.com rangkum dari laman TikTok @chezeekake, komentar kocak netizen lihat loker jaga stand es teh, Senin (27/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Melihat persayaratan lowongan kerja jaga stand es teh harus cantik dan S1, netizen pun sampai geleng kepala saat membandingkan dengan gajinya.

3 dari 7 halaman

2. Netizen lain bahkan berkomentar kalau persyaratan itu bak iklan untuk mencari seorang istri.

4 dari 7 halaman

3. Meski gaji yang ditawarkan kecil, pelamar harus menghadapi persyaratan setinggi gunung.

5 dari 7 halaman

4. Melihat persyaratan 'tak boleh pulang kalau es teh belum habis', netizen yang satu ini pun menanyakan apakah boleh dibagi-bagi saja es tehnya.

6 dari 7 halaman

5. Bak di perusahaan besar, loker stand es teh dengan persyaratan harus ada SKCK aktif pun diprotes netizen.

7 dari 7 halaman

6. Ada pula netizen yang bercanda membuat daftar siapa saja yang ingin memukul owner es teh tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.