Sukses

5 Syarat Penampilan di Lowongan Kerja Ini Bikin Senyum Tipis

Syarat penampilannya bikin jadi enggak semangat melamar.

Liputan6.com, Jakarta Informasi soal lowongan kerja kini tak hanya dapat ditemukan secara offline, tetapi banyak juga disebarkan lewat online. Tersedia dua cara, tentunya memudahkan seseorang melamar pekerjaan.

Ketika melamar pekerjaan, pasti ada persyaratan yang harus dipenuhi sesuai dengan kriteria. Salah satu persyaratan yang sering ditemukan di pamflet lowongan pekerjaan adalah soal penampilan.

Agar memudahkan pelamar, syarat sebaiknya tidak terlalu merepotkan, apalagi membuat pelamar jadi insecure hingga mengurungkan niat untuk melamar posisi yang ditawarkan oleh perusahaan.

Tak sedikit syarat melamar pekerjaan yang bikin tepuk jidat. Susah ditembus, lowongan kerja dengan syarat tidak mudah ini sering kali diunggah di media sosial, khususnya akun humor.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang syarat penampilan di lowongan pekerjaaan yang bikin senyum tipis, Minggu (31/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Berarti yang diterima cuma yang kulitnya putih aja nih?

3 dari 6 halaman

2. Syaratnya lumayan susah juga ya, soalnya penampilannya harus sempurna.

4 dari 6 halaman

3. Waduh enggak dulu deh kalau jabatannya jadi orang ketika alias pelakor.

5 dari 6 halaman

4. Ini fisik oke termasuk penampilan harus oke juga enggak nih?

6 dari 6 halaman

5. Good looking jadi nilai tambah, berarti kalau enggak good looking nilainya berkurang dong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.