Sukses

Alasan 6 Artis Menetap di Luar Negeri, Cindy Fatikasari ke Kanada Demi Anak

Berbagai alasan mendasari para artis pilih menetap di luar negeri meski punya karier mentereng di tanah air.

Liputan6.com, Jakarta Meski punya karier mentereng di dunia hiburan tanah air, ada beberapa artis yang justru memilih pindah ke luar negeri. Seperti yang tengah jadi perbincangan, pasangan selebritis Cindy Fatikasari dan Teuku Firmansyah mantab memutuskan untuk menetap di Kanada. Keduanya berangkat dari Indonesia pada Selasa (16/4) lalu. 

Mereka memutuskan pindah ke Kanada untuk mendukung pendidikan dua anak mereka, Tengku Omar Atalla dan Tengku Kianu Zimraan, yang sedang menempuh studi di sana. Alasan kuat selalu menjadi langkah awal para artis memutuskan pindah dan menetap di luar negeri. 

Sebut saja Agnes Monica, penyanyi yang sudah lama dikenal go internasional. Untuk mengasah kemampuan dan bakatnya dalam hal bernyanyi, Agnez Mo pun memilih untuk menetap di Amerika. 

Lain halnya dengan artis cantik Gracia Indri yang pilih tinggal di Belanda demi menjadi sosok istri dan ibu baru usai menikah dengan suami asal negeri Kincir Angin. 

Lantas apa alasan Acha Septriasa pindah ke luar negeri? Berikut Liputan6.com merangkum potret sekaligus alasan artis pilih menetap di luar negeri melansir dari berbagai sumber, Kamis (18/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Acha Septriasa memilih untuk tinggal di Australia setelah menikah dengan Vicky Kharisma pada tahun 2016. Keputusan tersebut didasarkan pada pekerjaan Vicky yang berlokasi di Negeri Kangguru.

3 dari 7 halaman

2. Niki Zefanya, atau yang dikenal dengan nama NIKI, menyatakan keinginannya untuk terus mengembangkan kreativitasnya sebagai seniman. Sejak tahun 2017, ia telah memutuskan untuk menetap di Los Angeles, Amerika Serikat.

4 dari 7 halaman

3. Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah mengungkapkan alasan kepindahan mereka dan anak-anak ke Kanada adalah untuk mendukung buah hati yang melanjutkan studi di sana terhitung pada 2024 ini.

5 dari 7 halaman

4. Agnez Mo memutuskan untuk menetap di Amerika Serikat untuk urusan pekerjaan dan mengembangkan karirnya. Di sana, ia juga menemukan tim pekerja yang memiliki etos kerja yang tinggi.

6 dari 7 halaman

5. Gracia Indri telah memutuskan untuk menetap di Belanda, negara asal suaminya, Jeffrey Slijpen. Salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan tersebut adalah pekerjaan Jeffrey yang merupakan seorang pegawai pemerintahan. Mereka mulai menetap di Belanda sejak tahun 2021.

7 dari 7 halaman

6. Cinta Kuya, putri dari Uya Kuya dan Astrid Khairunisha, saat ini mengejar pendidikannya di California, Amerika Serikat, dengan konsentrasi pada bidang Film.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.