Sukses

7 Potret Terbaru Risty Tagor Perdana Tulis Lagu, Terinspirasi dari Al-Qur’an

Bulan Ramadhan jadi momen Risty Tagor berdakwah lewat musik.

Liputan6.com, Jakarta Risty Tagor tentu sudah tak asing lagi di dunia musik. Artis yang memutuskan berhijab pada 2014 silam. 10 Tahun berlalu, siapa sangka mantan istri Stuart Collin dan Rifky Balweel ini tetap konsisten lewat penampilan hijabnya. Begitu pula keputusannya menjadi seorang penyanyi.

Sejak keukeuh berhenti jadi pemeran sinetron, pemilik nama lengkap Ariestia Ramadhany Tagor Harahap ini memang rutin menggeluti dunia tarik suara. Seperti baru-baru ini, ibu tiga anak ini menunjukkan bakatnya menjadi penulis lagu untuk pertama kalinya.

Risty Tagor dan pemusik Ang Sharly baru saja merilis single duet berjudul 'Sabar Tak Ada Batasnya', ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, pada Jumat (22/3/2024). Bagi Risty, ini merupakan pengalaman baru karena dipercayakan untuk menulis lirik lagu tersebut, sementara Ang Sharly bertanggung jawab atas aransemen musiknya.

Lebih lanjut, inspirasi lagu tersebut dikatakan Risty didapat dari keluh kesah orang-orang yang sering merasa sabar punya batasan. Berikut Liputan6.com merangkum potret terbaru dan pengalaman perdana Risty Tagor perdana jadi penulis lagu melansir dari Instagram @ristytagor, Senin (26/3/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Ang menjelaskan bahwa ide lagu tersebut bersumber dari salah satu ayat dalam Al-Quran yang membahas tentang kesabaran.

3 dari 8 halaman

2. Menurut penjelasan dari Ang Sharly, lirik lagu tersebut dapat membuat pendengar merasa terhubung karena terinspirasi dari ayat Al-Baqarah: 153.

4 dari 8 halaman

3. Risty kemudian menceritakan proses penulisan lagu yang dilakukan di tengah-tengah kunjungan ke mal bersama keluarganya.

5 dari 8 halaman

4. Saat itu, Risty mengungkap bahwa dia sedang bersama keluarga di mal dan mengalami momen bersama di tempat ramai serta momen sendirian. Dia mendengarkan musik dari Ang, kemudian menulis liriknya.

6 dari 8 halaman

5. Menurutnya, ada lirik yang terinspirasi dari pengalaman pribadi, seperti perasaan tentang bertambahnya usia ibunya dan anak-anaknya yang semakin dewasa.

7 dari 8 halaman

6. Single 'Sabar Tak Ada Batasnya' memang telah direncanakan untuk dirilis pada pertengahan Ramadan.

8 dari 8 halaman

7. Risty menambahkan bahwa mereka memang merencanakan untuk merilisnya saat Ramadan, dan setelah itu, dia dan Ang sudah memiliki rencana untuk merilis lagu lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.