Sukses

Momen Gajah Bikin Pria Ini 'Terbang' karena Berdiri Terlalu Dekat, Videonya Viral

Seekor gajah membuat manusia ini 'terbang' setelah dia berdiri terlalu dekat, videonya pun viral.

Liputan6.com, Jakarta Saat bermain di kebun binatang, pengunjung pasti ingin lebih dekat dengan hewan-hewan koleksi di sana. Apalagi yang termasuk hewan jinak alias tidak buas, petugas kebun binatang pasti akan mengizinkan pengunjung untuk lebih dekat dengan cara memberi hewan itu makan.

Seperti yang terlihat dalam video viral. Dilansir Liputan6.com dari India Times, Senin (25/3/2024), dalam sebuah video viral yang mengharukan merekam sebuah pertemuan 'berbahaya' antara manusia dan seekor gajah. Warganet yang menyaksikan adegan itu pun terkejut ketika pria dalam video tiba-tiba 'terbang'.

Pria dalam video diduga berdiri terlalu dekat dengan hewan besar tersebut. Rekaman tersebut beredar dengan cepat di seluruh platform media sosial, menggambarkan momen ketika gajah bereaksi dengan kekuatan di luar dugaan.

Aksi tidak terduga gajah tampaknya dipicu oleh kedekatan pria tersebut, sehingga membuatnya dia 'terbang' di udara. Insiden ini menjadi pengingat akan bahaya yang datang jika berinteraksi dengan hewan liar, terutama jika batasannya diabaikan.

Meskipun keadaan sebenarnya yang menyebabkan pertemuan tersebut masih belum jelas, video tersebut berfungsi sebagai kisah peringatan, menyoroti pentingnya menghormati satwa liar dan menjaga jarak aman untuk memastikan kesejahteraan manusia dan hewan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gajah bikin pria ini 'terbang'

Ketika video tersebut menarik perhatian luas secara online, hal ini memicu diskusi seputar konservasi satwa liar dan perlunya perilaku yang bertanggung jawab di habitat alami.

Gajah, yang umumnya dihormati sebagai hewan raksasa yang lembut, telah menunjukkan sikap mereka yang berubah-ubah dalam sebuah klip viral yang beredar di berbagai situs jejaring sosial.

Melansir India Times, video yang diunggah oleh @vikram_sir_saralganit di Instagram menampilkan interaksi mengejutkan antara individu dan seekor gajah, sehingga mendapat tanggapan di internet.

Video tersebut memperlihatkan upaya pria tersebut untuk menjalin hubungan baik dengan gajah saat ia dengan hati-hati mendekat untuk memberinya makan dedaunan hijau. Awalnya terlihat tidak berbahaya, interaksi tersebut dengan cepat menjadi situasi berbahaya ketika gajah tersebut tiba-tiba 'menyerang', mendorong pria tersebut mundur secara tiba-tiba dan dengan kuat.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Melihat video tersebut, reaksi warganet pun beragam. Video tersebut memicu keheranan dan berbagai komentar di kalangan pengguna online. Salah satu komentator dengan lucu berkomentar, "Orang ini seperti mencoba menjadi bos dengan memberi saya rumput murah."

Yang lain memperingatkan untuk berhati-hati, dengan menyatakan, "Biarkan hewan liar tidak diganggu." Banyak pengguna yang menggarisbawahi pentingnya memahami perilaku hewan, salah satunya menyarankan, "Jangan pernah mendekati gajah saat ekornya bergoyang; ini menandakan perasaan terancam."

Di tengah beragamnya reaksi, muncul sentimen tanggung jawab manusia, seperti yang dikecam oleh salah satu pengguna, "Rasa berhak di antara manusia selalu berlebihan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.