Sukses

8 Potret Rumah Tahfiz Ivan Gunawan Muat 86 Santri, Nyaman Buat Hafalan

Progres pembangunan rumah tahfiz Ivan Gunawan.

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan, seorang figur terkenal yang selalu dikenal dengan kepeduliannya terhadap sesama, kembali mencuri perhatian publik. Setelah sukses membangun sebuah masjid untuk warga Uganda, kini ia merintis pembangunan sebuah rumah tahfiz, atau tempat penghafal Al-Quran, 

Berlokasi di Sawangan, Depok. Melalui unggahan Instagram, Ivan membagikan potret rumah tahfiz yang tengah dibangun dengan penuh semangat. Mengenakan pakaian berwarna hitam senada, Ivan mengungkapkan bahwa rumah tahfiz ini menjadi rumah bagi 86 santri putra dan putri.

"Ada 86 anak dan alhamdulillah akhirnya kita punya lahan karena biasanya dari tahun ke tahun kita pindah-pindah terus ya, lantai 2 ini untuk kamar anak-anak santri putri," tutur Ivan Gunawan.

Rencananya, rumah ini akan menjadi tempat tinggal nyaman untuk hafalan bagi santri putra dan putri yang sedang menimba ilmu agama. Dalam kunjungannya melihat gedung dan santri, pria yang kerap disapa Igun itu juga mengajak beberapa model yang tengah bekerjasama dengannya.

Berikut Liputan6.com merangkum potret rumah tahfiz Ivan Gunawan yang hampir jadi melansir dari Instagram @ivan_gunawan, Selasa (19/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Dengan kesibukan yang padat, Ivan tidak lupa untuk secara langsung memantau perkembangan pembangunan rumah tahfiz tersebut.

3 dari 9 halaman

2. Ia bahkan dengan bangga memperlihatkan satu per satu ruangan yang sedang dalam proses pembangunan kepada awak media dan rekan kerja model.

4 dari 9 halaman

3. Rumah tahfiz Al-Quran ini terlihat begitu megah dengan dua lantai yang dimilikinya. Terdapat beberapa ruangan yang tersebar baik di lantai atas maupun lantai bawah.

5 dari 9 halaman

4. Selain bangunan utama, Ivan juga sedang mengembangkan lahan lainnya yang juga akan menjadi bagian dari rumah tahfiz ini.

6 dari 9 halaman

5. Ivan Gunawan berharap rumah tahfiz yang ia bangun dapat memberikan manfaat yang besar bagi para santri, terlebih suasana pedesaan yang nyaman untuk hafalan santri.

7 dari 9 halaman

6. Keberadaan rumah tahfiz ini bukan hanya sebagai tempat belajar Al-Quran, tetapi juga sebagai tempat membangun karakter dan spiritualitas yang kuat bagi generasi muda.

8 dari 9 halaman

7. Kebaikan Ivan Gunawan ini selalu berhasil memetik beragam pujian dari berbagai kalangan masyarakat.

9 dari 9 halaman

8. Dengan adanya rumah tahfiz ini, diharapkan akan menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk ikut serta dalam memberikan manfaat kepada sesama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.