Sukses

Viral Laporan Kuliah Ditulis Tangan 3 Minggu Tiba-Tiba Hilang Bak Dihapus, Gara-gara Pulpen Aneh

Momen apes mahasiswa tugas ditulis 3 minggu lenyap.

Liputan6.com, Jakarta Kuliah salah satunya disibukkan dengan laporan dan tugas. Namun tak semua laporan dikerjakan lewat mesin ketik. Ada kalanya tugas laporan dikerjakan murni menggunakan tulisan tangan. Dari sanalah perjuangan menulis puluhan lembar tugas bisa dirasakan. Namun apa jadinya jika sudah hampir selesai mengerjakan laporan namun terjadi kesalahan teknis. 

Hal ini dialami seorang pria yang berkuliah di Kedokteran Forensik. Laporan tugasnya yang terdiri dari puluhan halaman terpaksa lenyap. Kertasnya masih, namun kata dan kalimat isi di dalamnya lenyap menghilang layaknya pertunjukan sulap.

“Nulisnya 3 minggu, ilang sekejap sisa garis tepinya doang,” tulis keterangan dalam video unggahan Tiktok @jelitamaharani.s.

Tanpa disadari, pria yang tak disebutkan namanya itu menggunakan pulpen magic. Menariknya, pulpen ini memang didesain agar bisa menghilang dengan sendirinya di saat tertentu. Teman-taman mahasiswa itu melihat ini merasa kasihan namun tetap merasa kocak melihat nasibnya menulis laporan pakai pulpen magic.

Penasaran dengan apa yang terjadi setelahnya, berikut Liputan6.com merangkum momen nyesek dan kocak pria nulis pakai pulpen magic melansir dari Tiktok @jelitamaharani.s, Jumat (2/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Panik Saat Laporan Mau Dikumpulkan

Dalam upaya putus asa, pria itu mencoba berbagai cara untuk mengembalikan laporannya yang hilang. Bahkan, ia mencoba taktik yang agak aneh dengan meletakkan bukunya di dalam kulkas, berharap bahwa tulisannya yang hilang akan pulih seperti semula. Namun, upaya tersebut ternyata tidak membuahkan hasil, dan kepanikan semakin melanda.

Meskipun mengundang tawa, kejadian ini benar-benar tak terduga yang dialami pria tersebut.  bahkan dianggap ajaib oleh orang yang membagikannya. "Kejadian ghoib tapi nyata," ungkap pengunggah dengan nada heran di captionnya .

Keadaan panik yang tidak terkendali, pria tersebut memutuskan untuk menulis ulang tugasnya. H-1 tugas dikumpulkan, pria apes yang tulisan di tugasnya menghilang itu terpaksa menulis dari awal lagi. Untungnya ada dokumen salinan berupa foto isi laporannya sebelum menghilang.

3 dari 4 halaman

Tak Boleh Ada Tipex, Pilih Pulpen Magic

Penyebab misterius dari lenyapnya tulisan itu akhirnya terungkap, yakni penggunaan pulpen ajaib oleh mahasiswa tersebut. Ternyata, pulpen yang digunakan memiliki sifat unik di mana tinta akan menghilang jika ditempatkan di ruangan dengan suhu tinggi. Kejadian ini terjadi ketika mahasiswa meninggalkan bukunya di dalam mobil, menyebabkan tinta tulisannya lenyap tanpa bekas. 

Diketahui, pria  yang mengenakan baju merah itu memang sengaja memilih pulpen magic untuk mengerjakan tugas laporan. Namun disayangkan, ia tak menyadari tulisannya bisa lenyap seketika. Ia memilih pulpen magic karena ada aturan dalam pengerjaan tugas tidak boleh ada tipex atau penghapus pupen.

“Soalnya gaboleh di tip-X kak jadi dia inisiatif pake pulpen itu,” tulis pengunggah video dalam kolom komentar. 

Video yang kini sudah dilihat lebih dari 5.4 juta kali itu juga menunjukkan tangkapan layar produk pulpen magic yang bikin tragedi pengerjaan tugas mahasiswa kedokteran itu. 

4 dari 4 halaman

Reaksi Netizen

Melihat video ini, tak sedikit netizen yang heran terhadap inisiatif mahasiswa menulis tugas pakai pulpen magic. Banyak warganet yang tertawa melihat reaksi teman pria apes tersebut. Lewat video berdurasi 16 detik itu, ternyata netizen banyak yang menceritakan pengalam serupa yang apes jadi korban pakai pulpen magic. 

 

 “makanya tiap menit tuh pencet CTRL+S,” seloroh akun @tololbetdah8.

“lagian oposeh yg nyiptain pulpen magic ada2 aja😩,” tulis netizen @fauzankml ikut nyesek.

“agian ngapain nulis tugas pake pen magicnya😭😭😭😭, komentar akun @kiaaizza_.

“trauma sama pulpen magic asli, gua pernah minta ttd client, ternyata dia ttd pake pulpen magic. pas nyampe kantor notaris, ttdnya ilang😭,” ungkap pengalaman akun @fairyushi.

“Temenku jg pernah ujian pake pulpen itu pas dosen mau koreksi udh gada tulisan samsek auto D 😭, imbuh akun @luvly_vv.

“masukin freezer kaa, aku pernah gitu dan bisa 😔🙏,” tulis saran netizen @avsxblue.

“Coba diterawang ke matahari, biasanya masih kelihatan dikit2. Kaya receipt belanja kan juga gitu,” komentar lain akun @user260005721.

“lanjutannya gmna mas abis di masukin kulkas 😫, tulis akun @citrsaas.

“Gagal kak😭,” balas pengunggah video. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.