Sukses

9 Sumber Kekayaan Ustaz Solmed Kini Berniat Jual Rumah Rp 80 M, Dikenal Tajir

Ustaz Solmed jadi sorotan atas kekayaannya.

Liputan6.com, Jakarta Kepopuleran Sholeh Mahmoed Nasution menjadi pendakwah kini jadi perbincangan masyarakat. Siapa sangka, pria yang kerap disapa Ustaz Solmed itu juga dikenal akan kekayaannya. Seperti rumah barunya yang berdiri di tanah seluas nyaris 5.000 meter persegi. Bahkan suami April Jasmine itu tak segan memamerkan asetnya di media sosial.

Kini pria kelahiran 19 Juli 1983 itu jadi kontroversi di jagat maya. Bahkan ada netizen yang menyinggung Ditjen Pajak pada unggahan Ustaz Solmed. Atas keviralan dirinya, Ustaz Solmed tiba-tiba mengaku punya niatan menjual rumah mewahnya. Padahal, rumah yang berdiri di Bogor, Jawa Barat itu baru selesai dibangun.

Tak heran jika rumah yang punya fasilitas pom bensin di dalam nya itu menimbulkan banyak perhatian. Pasalnya, sosok Ustaz Solmed dikenal luas hanya sebagai seorang pendakwah. Namun di balik itu semua ada banyak sumber penghasilan Ustaz Solmed. Hingga bisa pamer rumah mewah dan sering menunggang motor gede.

Berikut Liputan6.com merangkum gurita bisnis dan sumber kekayaan Ustaz Solmed melansir dari berbagai sumber, Selasa (30/1/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Penceramah

Sebagai pendakwah terkenal, Ustaz Solmed sering tampil di berbagai acara keagamaan, baik di televisi maupun diundang oleh perusahaan dan tokoh ternama.

Tarif dakwahnya mencapai Rp10 juta, mencerminkan popularitas dan nilai yang diakui dalam dunia dakwah.

3 dari 10 halaman

2. Bisnis Properti

Ustaz Solmed terjun ke dunia bisnis properti dengan kepemilikan tiga vila mewah: Jasmine Palace, Sulthan Palace, dan Villa White Palace. Pengalaman bisnis propertinya menjadi inspirasi bagi banyak orang, termasuk YouTuber terkenal, Atta Halilintar.

4 dari 10 halaman

3. Main Film

Kepopuleran Ustaz Solmed juga didukung lewat penampilannya di layar kaca. Ia kerap diundang dan menandatangani kontrak pembuatan film atau serial film. Selain itu pria 40 tahun ini juga sering diundang menjadi bintang tamu program televisi. Tak heran jika Ustaz Solmed punya penghasilan tambahan dari sana.

5 dari 10 halaman

4. Bisnis Rokok Herbal

Selama berdakwah, Ustaz Solmed memperluas jaringannya dengan para pengusaha, belajar wirausaha dari mereka.

Ustaz Solmed memiliki bisnis rokok herbal dan minuman herbal yang dikelola oleh PT Sin Indonesia Cemerlang, perusahaan miliknya sendiri. Produk rokok herbal dan kopi Turki dari PT Sin Indonesia Cemerlang berhasil merambah pasar online dan mendukung keberhasilan finansialnya.

6 dari 10 halaman

5. Punya Cafe

Cerita perjuangan Ustaz Solmed menunjukkan bahwa kehidupan sulit dulu tidak menghentikannya untuk meraih kesuksesan. Tak heran kini ia juga punya cafe. Pada awal tahun 2023, Ustaz Solmed dan April Jasmine membuka Cafe Sin Salabim di Bogor, menandai ekspansi mereka ke bisnis kuliner yang sukses. Cafe tersebut menjadi favorit pengunjung, menciptakan sumber pendapatan tambahan.

7 dari 10 halaman

6. YouTube

Sumber kekayaan terakhir Ustaz Solmed berasal dari YouTube yang dikelola oleh sang istri, April Jasmine. Dengan konten yang menarik, kran uang dari platform ini terus mengalir, menambah ragam sumber kekayaan pasangan ini.

8 dari 10 halaman

7. Bisnis Susu Almond dan Otomotif

Lewat laman Instagram, Ustaz Solmed kerap memamerkan kendaraan mewah. Mulai dari motor sport hingga mobil jeep juga jadi sumber penghasilan tambahan sang ustaz. Tak heran jika deretan kendaraan mewah itu juga jadi aset yang bisa dijual lagi untuk mendatangkan cuan. 

9 dari 10 halaman

8. Brand Ambassador

Sang istri, April Jasmine, memiliki bisnis busana muslim, klinik kecantikan, dan menjadi brand ambassador untuk produk kecantikan Keduanya memiliki jutaan followers di Instagram dan menerima endorsement yang memberikan kontribusi signifikan terhadap kekayaan mereka.

10 dari 10 halaman

9. Bisnis Kecantikan

Lebih dari itu, dibantu suami, April Jasmine juga memiliki klinik kecantikan sendiri.  Griya Kecantikan By April Jasmine diresmikan pada 19 November 2019 lalu. Tak heran jika sosok istri Ustaz Solmed ini jadi perempuan yang ikut andil dalam sosok Ustaz Solmed yang kini dikenal tajir. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.