Sukses

Kebun Binatang Ini Ajak Pengunjung Namai Kecoak Pakai Nama Mantan, Bayar Rp 200 Ribu

Telah dianggap sebagai program menyambut Valentine yang populer.

Liputan6.com, Jakarta Februari dikenal dikenal sebagai bulan penuh cinta dan kasih sayang. Istilah tersebut tentu saja tak bisa lepas dari adanya peringatan hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari setiap tahunnya.

Tentu saja, untuk menyambut hari Valentine di bulan Februari, tak sedikit masyarakat atau lembaga hingga tempat wisata yang menarwarkan berbagai program menarik. Program tersebut biasanya ditujukan kepada pasangan yang akan merayakan hari kasih sayang bersama.

Namun, berbeda dengan yang ditawarkan oleh kebun binatang di Amerika Serikat satu ini. Pasalnya, dilansir Liputan6.com dari NDTV, Sabtu (27/1/2024), Kebun Binatang Bronx justru menawarkan program kepada seseorang yang telah putus cinta dan ingin melampiaskan kekesalannya terhadap mantan pacar.

Kebun Binatang Bronx diketahui menawarkan para pengunjung untuk memberi nama kecoak dengan nama mantan pacar. Progrma tersebut pun langsung mencuri perhatian netizen. Bukan hanya karena unik saja, namun harga yang ditawarkan juga jadi sorotan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nama untuk kecoak Madagaskar

Kebun Binatang Bronx diketahui membolehkan pengunjung untuk memberi nama kecoak usai mendaftar secara online. Usai mendaftar, orang tersebut pun dikenakan biaya sebesar $15 atau sekitar Rp 236 ribu.

Kecoak yang dimaksud ialah kecoak Madagaskan yang menjadi kecoak terbesar di dunia dengan panjang sekitar 10 cm. Tak hanya itu saja, nantinya orang-orang yang telah mendaftar juga mendapatkan bingkisan hingga sertifikat. Bahkan, jika ingin menambahkan $20 atau sekitar Rp 315 ribu, kamu juga bisa mendapatkan virtual dengan kecoa dan "tamu hewan kejutan spesial". Kaus kaki bertema kecoak, dan boneka kecoak.

 

3 dari 4 halaman

Nama kecoak untuk sambut hari valentina

Pihak kebun binatang mengumumkan kampanye mengenai pemberikan nama untuk kecoak melalui akun X (Twitter). Pesan dalam unggahan di media sosial kebun binatang tersebut pun tak lepas dari sorotan.

"Hari Valentine kembali digelar. Hanya satu kado yang memiliki enam kaki dan aura romantisme yang tak tertahankan. Itu benar! Beri nama kecoa Madagaskar di Kebun Binatang Bronx dengan nama seseorang yang spesial dan nyatakan rasa cinta Anda kepada mereka dengan huruf besar, tebal, dan besar," tulisnya.

Jika tertarik, kamu hanya perlu mendaftar paling lambat pada 8 Februari 2024 mendatang. Hal ini dilakukan agar hadiah yang didapatkan bisa diterima sebelum hari Valentine.

"Anda tidak selalu memiliki kata-kata yang tepat, namun Anda tetap bisa membuat mereka merinding. Beri nama Roach untuk Valentine Anda, karena kecoak selamanya ada." lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Hasilnya akan disumbangkan

Nama dari Roach atau kecoak ialah nama asli yang diluncurkan oleh Kebun Binatang Bronx pada 2011 lalu. Namun, eberapa orang menamai kecoak dengan nama mantan atau bahkan mertuanya.

Pada 2023 lalu, sedikitnya 3.246 orang diketahui menyebutkan jika pemberian nama kecoak dengan nama mantan telah menjadi bagian dari program Valentine yang tak bileh dihilangkan. Meski menjadi sorotan, terutama karena biaya yang cukup mahal, rupanya hasil donasi tersebut akan disumberkan.

Pihak kebun binatang mengungkapkan akan menyumbangkan seluruh donasi ke Wildlife Conservation Society, yang bertujuan melindungi keanekaragaman hayati di seluruh dunia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.