Sukses

Viral Ibu Penjual Sarung di Lombok Fasih Tiga Bahasa Asing, Bikin Turis Salut

Aksi ibu penjual sarung ngomong dengan bule bikin salut.

Liputan6.com, Jakarta Penjual di tempat wisata yang mayoritas dikunjungi oleh wisatawan asing biasanya pandai berbahasa asing. Dengan kemampuan berbahasa asingnya tentunya memudahkan sang penjual berbicara dengan pembeli dari luar negeri.

Bermodalkan bertemu dengan orang asing setiap hari, perlahan kemampuan berbahasanya tentunya menjadi terasah. Tak hanya ibu-ibu atau bapak-bapak saja, anak-anak yang jualan di tempat wisata juga bisa bahasa asing.

Belum lama ini viral penjual sarung di Pantai Tanjung Aan, Lombok fasih berbicara menggunakan asing. Tak hanya bahasa Inggris, sang penjual juga bisa berbicara dengan bahasa Spanyol hingga Jerman.

Ramai di media sosial, tak sedikit netizen yang merasa salut dengan sang penjual. Bahkan beberapa netizen merasa insecure dengan kemampuan bahasa sang penjual selain bahasa Inggris.

Viral ibu penjual sarung di Lombok pandai bahasa asing dilansir dari laman TikTok @voluptuous_chickenlegs, Senin (1/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjual Sarung Fasih 3 Bahasa Asing

@voluptuous_chickenlegs

When trying to be tricky goes wrong! The sellers in Indonesia speak all the languages 😂 #beachseller #languages #traveltiktok

♬ original sound - 🐔🍗

Dalam video tersebut, sang pemilik perlihatkan momen saat sang penjual menawarkan jualannya pakai bahasa Indonesia. Kemudian sang pemilik akun ungkap jika ia berasal dari Australia dan tidak bisa bahasa Indonesia.

Sang penjual kemudian mengganti bahasa dengan bahasa Inggris. Namun setelah itu sang pemilik akun justru mengajak sang penjual berbicara pakai bahasa asing lainnya, salah satunya Italia.

Akhir video, sang pemilik akun takjub dengan kemampuan bahasa sang penjual sarung. Bahkan sang pemilik akun memuji dan menyebut sang penjual sangat pintar karena bisa banyak bahasa.

“Iya, bahasa German dan Spanish juga 🤩,” tulis sang pemilik akun di kolom komentarnya balas komentar netizen yang salut dengan kemampuan bahasa Italia penjual sarung tersebut.

Dalam video lainnya, sang pemilik akun unggah momen saat bincang ringan dengan penjual sarung yang bernama Ibu Sandy Beach ini. Ibu Sandy Beach menceritakan tentang pekerjaan hingga anak tunggalnya yang masih sekolah.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Video yang diunggah pada 28 Desember 2023 ini sudah ditonton lebih dari 5 juta kali. Bahkan sang pemilik akun unggah video tentang Ibu Sandy Beach ini sebanyak 3 video. Banyak netizen yang merasa salut, video tersebut mendapatkan 450 ribu likes dan ada sekitar 5 ribu komentar yang dibubuhkan netizen.

“Bahasa ibuknya bikin gue insinyur🥺😭,” tulis netizen akui insecure.

“Anjir bisa banyak bahasa🗿 sales tingkat dunia😭,” tambah netizen yang sampai menyebut sang penjual sales tingkat dunia karena kemampuan berbahasanya.

“Apakah aku harus jualan sarung dlu baru bisa bahasa inggris soalnya ikut private gak bisa2😭😭😭😭,” timpal netizen lainnya.

“Keren bangeeeet ibuu nyaaaa😫😫😫,” kata netizen dan dibenarkan oleh sang pemilik akun.

“Itulah klo lgsg belajar conversation bs ngomong, lah aku selama ikut kursus udah smaput duluan dijejali gramar.😭,” imbuh netizen sekaligus curcol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.