Sukses

8 Potret Motor Langka Omesh yang Dilelang untuk Bantu Palestina, Laku Rp 300 Juta

Setelah ubah mobil pribadi jadi ambulans saat COVID-19, Omesh dan Dian Ayu lelang motor kesayangan demi bantu warga Palestina.

Liputan6.com, Jakarta Serangan Israel terhadap Palestina masih berlanjut hingga kini, Bahkan, selama satu minggu korban tewas di Gaza mencapai lebih dari 10.500 orang. Mirisnya, jumlah korban anak mencapai lebih dari 4.000 jiwa.

Bantuan dari berbagai belahan dunia juga diberikan untuk masyarakat Palestina, khususnya yang berada di Gaza. Bahkan, beberapa artis Tanah Air diketahui ikut berdonasi untuk masyarakat Palestina yang menjadi korban serangan Israel, salah satunya Ananda Omesh dan Dian Ayu.

Bahkan, pasangan artis ini rela untuk melelang motor kesayangannya. Melalui media sosial, pasangan yang menikah pada 8 Juli 2012 ini melelang motor kesayangan berupa ROYAL ENFIELD CLASSIC 500 “PEGASUS” LIMITED EDITION. Motor yang diproduksi hanya 1.000 unit di seluruh dunia dan 40 diantaranya di Indonesia ini dilelang Omesh untuk membantu korban perang di Palestina.

Dibuka dengan harga beli Rp 109 juta, motor tersebut berhasil laku dengan harga Rp 300 juta. Ananda Omesh pun langsung mengirimkan motor tersebut kepada sang pembeli yang berada di Bali.

"Setelah proses verifikasi, hasil lelang dengan penawaran tertinggi di angka Rp. 300.000.000 atas nama @kautsarnoviar dan kita sudah saling kontak untuk memastikan dan nantinya menentukan lewat mana bantuan ini akan disalurkan..Mas @kautsarnoviar merupakan perwakilan dari penawar aslinya yang tidak ingin diungkap identitasnya sebagai bentuk ikhtiar untuk memberikan bantuan bagi saudara-saudari kita di Palestina..," tulisnya di Instagram.

Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @omeshomesh, berikut ini beberapa potret motor langka milik Ananda Omesh yang berhasil dilelang dengan harga Rp 300 juta, Kamis (9/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Ananda Omesh sebelumnya mengunggah video mengenai lelang motor kesayangannya di media sosial.

3 dari 9 halaman

2. Ia menyebutkan jika seluruh hasil penjualan motor langkanya akan disumbangkan ke korban serangan Israel di Palestina.

4 dari 9 halaman

3. Sebelumnya, saat COVID-19 melanda, Omesh juga memberikan bantuan kepada masyarakat umum berupa mobil pribadi yang diubah menjadi ambulans.

5 dari 9 halaman

4. Aksi sosial yang dilakukan Omesh dan Dian Ayu ini pun menjadi sorotan banyak netizen.

6 dari 9 halaman

5. Tak sedikit netizen dan rekan artis yang mengaku bangga dengan kebesaran hati Omesh dan istri untuk menjual motor langkanya.

7 dari 9 halaman

6. Melalui akun Instagram, Omesh akhirnya mengumumkan jika motornya berhasil terjual dengan harga Rp 300 juta.

8 dari 9 halaman

7. Motor tersebut pun diketahui dibeli oleh seorang dokter yang menetap di Bali.

9 dari 9 halaman

8. Dalam Instagram Stories, Omesh jug mengungkapkan jika motor langkanya ini akan dikirimkan langsung ke Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.