Sukses

Potret 6 Artis Keturunan Tionghoa yang Putuskan Mualaf, Panggilan dari Hati

Deretan artis keturunan Tionghoa yang jadi mualaf.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang publik figur, kehidupan artis Tanah Air tentunya tak lepas dari sorotan. Mulai dari keluarga, karier, sampai keputusan terbesar yang diambil dalam hidupnya juga kerap dikulik publik.

Panggilan dari hati, tak sedikit artis keturunan Tionghoa yang memutuskan untuk menjadi mualaf. Setelah lama memeluk Islam, deretan artis tersebut semakin perdalam ilmu agama yang dipeluknya.

Perjalanannya mualafnya pastinya penuh lika-liku, deretan artis keturunan Tionghoa mualaf banjir dukungan dari publik. Bahkan tak sedikit netizen yang memuji karena sang artis kini makin religius dan istiqomah.

Larissa Chou hingga Roger Danuarta merupakan beberapa artis keturuan Tionghoa yang memutuskan untuk menjadi mualaf. Selain panggilan dari hati, tentunya ada alasan yang juga melatarbelakanginya.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang artis keturunan Tionghoa yang memutuskan mualaf, Kamis (7/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Soraya Larasati mualaf tahun 2012 dan memutuskan berhijab selang beberapa tahun setelah anak pertamanya lahir. Soraya tersentuh hatinya memeluk Islam setelah melihat sang ayah shalat tahajud.

3 dari 7 halaman

2. Roger Danuarta mualaf tahun 2018 dan menikah dengan Cut Meyriska tahun 2019. Saat jadi mualaf, aktor keturunan Tioghoa ini menegaskan jika ia mualaf karena panggilan hati.

4 dari 7 halaman

3. Larissa Chou menjadi mualaf tahun 2015, satu tahun sebelum menikah dengan Alvin Faiz. Ketika mualaf, Larissa langsung berhijab. 8 tahun memeluk Islam, Larissa kini makin religius.

5 dari 7 halaman

4. Junior Liem putuskan memeluk Islam ketika menikahi Putri Titian. Seperti diketahui, aktor berusia 38 tahun ini mempersunting Putri Titian pada 2016.

6 dari 7 halaman

5. Terlahir dari keluarga keturunan Tionghoa, Deddy Corbuzier putuskan untuk menjadi mualaf tahun 2019. Deddy ungkap alasannya mualaf-nya karena mengaku kagum dengan Islam.

7 dari 7 halaman

6. Angel Lelga mualaf tahun 2003. Diketahui putuskan berhijab tahun 2013, artis keturunan Manado - Tionghoa ini makin anggun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.