Sukses

Aksi Lucu Emak-Emak Bawa Timbangan ke Lokasi Evakuasi Ular Piton, Ada Aja Tingkahnya

Tingkah lucu emak-emak bawa timbangan untuk mengetahui berat ular yang dievakuasi ini bikin petugas damkar terhibur.

Liputan6.com, Jakarta Insiden ular masuk ke kawasan pemukiman warga kerap terjadi. Tak jarang petugas pemadam kebakaran alias damkar membantu mengevakuasi hewan melata tersebut. Diketahui dari unggahan sebelumnya, petugas damkar mengevakuasi ular yang ada di saluran air depan rumah salah satu warga.

Kejadian ular nyasar ke saluran air itu berlokasi di Kota Depok pada Minggu (3/9/2023). Dalam video yang dibagikan oleh laman TikTok @arifdamkar_ tersebut, ular piton panjang berwarna kekuningan itu sempat susah ditarik oleh petugas karena aksesnya yang sempit.

Namun dengan usaha dari petugas, ular itu pun keluar sedikit demi sedikit. Meski begitu, para petugas masih perlu bantuan warga untuk menarik badan ular tersebut. Ular yang berhasil ditarik keluar itu punya ukuran kurang lebih 3 meter panjangnya saat dibentangkan oleh 5 orang pria dewasa.

Setelah petugas selesai menjalankan tugasnya, mereka disuguhi es teh dan beberapa gorengan. Menariknya, warga masih sibuk dan penasaran dengan si ular. Tingkah lucu warga itu pun dibagikan oleh pemilik laman TikTok @arifdamkar_, berikut ulasannya oleh Liputan6.com pada Kamis (7/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ular ditimbang emak-emak

Tertangkapnya ular piton besar yang nyasar ke area pemukiman, memang bikin warga jadi penasaran dan ingin melihat langsung penampakannya. Seperti yang dilakukan oleh warga Depok, Jawa Barat yang terekam di laman TikTok @arifdamkar_ baru-baru ini.

Selain berkerumun melihat penampakan ular besar yang tertangkap, ibu-ibu di sekitar lokasi juga bertindak lucu. Setelah ular berhasil dimasukkan ke dalam karung, seorang ibu tiba-tiba membawa timbangan ke lokasi. Seolah ingin tahu berat ular tersebut, emak-emak berbaju kuning itu langsung meletakkan karung di atas timbangan.

Jarum timbangan menunjukkan ular tersebut memiliki berat kurang lebih 5 kg. Ekspresi puas langsung terpancar di wajah emak-emak berbaju kuning setelah mengetahui berat badan ular yang ditangkap. Selain itu, warga yang tinggal di sekitar lokasi evakuasi ular juga menyuguhkan es teh dan gorengan kepada petugas damkar.

Es teh yang diletakkan dalam plastik itu pun dipamerkan oleh para petugas damkar. Aksi lucu emak-emak membawa timbangan itu pun mengundang perhatian dari warganet.

 

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang viral ditonton hingga 1,7 juta kali itu pun menuai banyak reaksi dari warganet. Tak sedikit warganet yang dibuat terhibur melihat aksi emak-emak yang satu ini.

"Dari si ibu beratnya 5 kilo sampe RT sebelah infonya udah 10 kilo," tulis akun @littlehazira.

"Lucu bet.. Itu es cekek aturan sama cilok makannya," tulis akun @thedistroclothing.

"Baru kali ini nemu ular yang dibahas 'berapa kilo mak?' biasanya 'berapa meter tuh ularnya'," tulis akun @mydaaayy.

"Ditimbang biar lebih seru kalo ngerumpi ama desa sebelah 'tadi dirumah tetangga ada uler gede banget, beratnya seanak elu'," tulis akun @khanin84.

 

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@arifdamkar_

emang ada bae kelakuan ibu² kalau kita lagi kerja #evakuasiular #ular #animalrescue #112 #damkarindonesia #pemadam #damkar #rescue #warga #depok #gratis #ibuibu

♬ Backsound Lucu - Faid rafanda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.