Sukses

20 Artis FTV Wanita dan Pria Paling Populer, Sukses Bintangi Puluhan Judul

FTV adalah film yang diproduksi untuk ditayangkan di televisi dengan durasi tertentu.

Liputan6.com, Jakarta Artis FTV mungkin sudah tak asing lagi kamu temui di layar kaca setiap harinya. FTV merupakan kepanjangan dari film televisi ini yang diproduksi untuk ditayangkan di televisi dengan durasi tertentu.

FTV berbeda dengan film layar lebar, sebab film layar lebar tidak ditayangkan di televisi. FTV juga disebut dengan istilah sinetron atau sinema elektronik. FTV dibuat oleh stasiun televisi dan biasanya memiliki durasi sekitar  120-180 menit.

FTV biasanya mengangkat cerita tentang remaja, agama, tragedi kehidupan, dan kisah cinta. Untuk mendukung jalannya cerita, sinetron tersebut membutuhkan artis FTV. Ada banyak artis FTV yang sering tampil di layar televisi bahkan puluhan judul film. Artis FTV tersebut memerankan berbagai macam karakter yang berbeda. 

Berikut Liputan6.com ulas mengenai artis FTV wanita dan pria terpopuler yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (31/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Artis FTV Wanita yang Paling Populer

1. Adinda Azani

Adinda Azani adalah aktris dan model kelahiran Bogor. Wanita yang memiliki nama lengkap Adinda Rizki Aprilia Azani ini di dunia peran sudah membintangi banyak FTV. Artis FTV ini sudah membintangi lebih dari 50-an judul FTV.

2. Dinda Kirana

Artis FTV yang sangat sering muncul di layar kaca adalah Dinda Kirana. Kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan wajah, cewek multitalenta ini yang sudah malang melintang di dunia akting. Berbagai film, sinetron, dan juga FTV sudah pernah ia bintangi.

3. Rina Diana

Riana Diana bukan sosok baru dalam dunia pertelevisian Indonesia. Kemunculannya dalam dunia FTV tentu menjadi pesona tersendiri, karena artis berusia 28 tahun tersebut tercacat telah membintangi beberapa judul FTV. Artis FTV ini membintangi beberapa film, di antaranya Cantik-cantik Bau Kambing, Pilih CInta atau Bebek, sampai Cinta Ditolak Babe Bertindak.

4. Larasati Nugroho

Artis FTV ini tentu juga sudah tidak asing di mata kamu penikmat film televisi. Walaupun namanya lokal banget, ternyata dara kelahiran tahun 1997 ini memiliki wajah blasteran. Sebelum menjadi pemeran utama di beberapa FTV, ia terlebih dahulu membintangi sinetron Superboy di tahun 2010.

5. Rachquel Nesia

Artis FTV ini mengawali karier sebagai pembawa acara Koki Pintar yang tayang di salah satu stasiun TV swasta. Ia dikenal berkat perannya sebagai Nurul dalam sinetron Tendangan Si Madun Season 3. Beberapa judul FTV yang telah ia mainkan di antaranya 3 Sekawan Mencari Cinta, Gejolak Cinta Si Tukang Kolak, Kring-ring ada Cinta, hingga Sepotong Es Cinta Buat Kamu.

6. Ryana Dea

Ryana Dea sudah pernah tampil di FTV sebanyak 91 kali. Wanita kelahiran Bengkulu ini tidak hanya berakting untuk FTV saja. Artis FTV ini juga membintangi sinetron, film, menjadi presenter dan juga menjadi model iklan.

7. Shanice Margaretha

Artis FTV selanjutnya adalah Shanice Margaretha yang memiliki paras bak idol Kpop. Pemain FTV yang telah membintangi puluhan film ini memiliki darah Thailand.

8. Pamela Bowie

Pamela Bowie adalah artis kelahiran Medan yang memiliki darah campuran antara Amerika dan Indonesia. Sejak tahun 2010 dirinya sudah main FTV, salah satu judulnya yang paling hits adalah Tukang Mie Ayam Seganteng Brad Pitt.

Artis cantik kelahiran 18 Oktober 1993 ini memiliki keturunan darah Amerika dan Jawa. Sejak 2010 ia sudah membintangi 14 judul film layar lebar. Termasuk film adaptasi dari novel populer karya Illana Tan yakni Winter In Tokyo.

9. Sahila Hisyam

Sahila Hisyam mengawali karir sebagai model lewat pemilihan Gadis Sampul 2007. Artis kelahiran 20 April 1992 ini sudah membintangi puluhan judul FTV. Salah satunya FTV berjudul Biarkan Cinta Salah Alamat yang tayang pada tahun 2018. Sahila mengawali debutnya lewat film layar lebar pada 2013 lewat film Slank Nggak Ada Matinya. Kemudian pada 2021, Sahila juga terlibat dalam film layar lebar berjudul Lara Ati.

10. Zoe Abbas Jackson

Zoe Abbas Jackson merupakan salah satu artis pendatang baru yang usianya masih muda. Namun ia sudah mampu bermain di FTV bahkan film layar lebar. Di tahun 2020 kemarin, ia bermain di FTV bersama Aditya Zoni yang berjudul Dewi Bunga yang sukses bikin penonton baper.

3 dari 3 halaman

Artis FTV Pria yang Paling Populer

11. Ben Joshua

Ben Joshua adalah salah satu aktor yang tidak sengaja terjun ke dunia akting. Awalnya, ia bekerja sebagai karyawan biasa di suatu perusahaan. Namun tiba-tiba ia mendapat tawaran untuk casting pemeran Dira di film Dealova. Semenjak itum tawaran berakting terus diterima Ben Joshua dan akhirnya ia keluar dari pekerjaannya untuk fokus berakting.

Selain film, Ben Joshua juga mulai bermain dalam berbagai judul sinetron dan FTV.  Sampai saat ini Ben Joshua masih aktif membintangi FTV SCTV Catatan Harianku. Adapun serial Catatan Harianku yang dibintangi Ben Joshua yaitu Catatan Harianku: Jalan Cinta Kita (2020), Catatan Harianku: Andai Kita Berjodoh (2021), Catatan Harianku: Cinta Yang Tulus (2021), Catatan Harianku: Dua Cinta (2021).

12. Fandy Christian

Fandy Christian merupakan artis FTV yang sering muncul di layar kaca. Fandy ternyata sudah membintangi 94 judul FTV sejak tahun 2011. Fandy Christian juga kerap membintangi film, salah satunya adalah “#66”.

13. Vino G. Bastian

Vino G. Bastian adalah aktor sekaligus model kelahiran 24 Maret 1982 memulai debut aktingnya melalui film berjudul 30 Hari Mencari Cinta pada tahun 2004. Selain berakting untuk film layar lebar, pada tahun 2008 Vino G. Bastian juga mulai berakting dalam FTV berjudul Bosku Malang Bosku Sayang.

Setelah itu Vino G. Bastian semakin aktif membintangi film bioskop maupun film televisi. Ia kemudian menjadi langganan pemeran FTV, antara lain Mas Paijo Bukan Pengemis Cinta (2019), Operasi Tangkap Cinta Cewek Skuter (2019), Kekuatan Cintaku Bertegangan Tinggi (2019), Selamat Menempuh Hidup Baru (2019), Cinta Manja Cleaning Service Cantik (2019), dan masih banyak lagi.

14. Rendy Kjaernett

Rendy Kjaernett merupakan artis FTV yang lahir di Jakarta pada tanggal 1 Juli 1988. Rendy dikenal sebagai salah satu pemain FTV ternama, di mana ia sudah membintangi lebih dari 78 judul FTV di SCTV. Selain membintangi beberapa judul FTV, pria yang mengawali karier di dunia entertainment menjadi model video klip Gita Gutawa berjudul “Aku Cinta Dia” pada 2009 ini juga telah beberapa kali bermain film layar lebar. Selain itu, Rendy Kjaernett juga pernah menjadi pemain dalam sinetron berjudul “Jodoh Wasiat Bapak”, “Para Pencari Tuhan”, “Dilema Cinta”, dan masih banyak lagi.

15. Dimas Anggara

Dimas Anggara mengawali kariernya di dunia pertelevisian saat berumur 20 tahun pada FTV Andai Mati Besok. Awalnya Dimas Anggara tidak berniat untuk terjun ke dunia akting. Namun ketika sedang di mall ia ditawari untuk membintangi FTV dan akhirnya ia mendapatkan peran pertamanya di FTV Andai Mati Besok. 

Nama Dimas Anggara mulai dikenal dan membintangi banyak FTV serta film. Adapun beberapa FTV paling baru yang dibintangi Dimas Anggara yaitu Jangan Lupa Kasih Cintaku Bintang Lima Ya (2019), Cinta Anti Palsu Palsu Club (2019), Cinderella Gadungan Gak Pake Sepatu Kaca (2019), I Love You Dibalas I Love You Too (2019).

16. Bryan Domani

Aktor Bryan Domani lahir pada tanggal 29 Juli 2000. Aktor yang memiliki nama lengkap Bryan Elmi Domani selain berkecimpung di dunia seni peran, ia juga melebarkan sayapnya di industri musik dan model Indonesia. Bryan sering menjadi langganan FTV, sinetron pertamanya adalah Kau Seputih Melati pada tahun 2015. Setelah itu, namanya langsung melejit dan banyak digemari para wanita karena memiliki visual tampan dan darah blasteran Jerman Banjarmasin.

17. Ridwan Ghany

Artis FTV laki-laki yang selanjutnya adalah Ridwan Ghany. Pria kelahiran tanggal 3 Februari 1987 ini memulai debutnya di dunia entertainment dengan mengikuti ajang pemilihan Cover Boy di majalah Aneka pada tahun 2007.

Setelah menjadi model dalam beberapa waktu, aktor yang memiliki nama lengkap Ridwan Abdul Ghany ini memulai akting di FTV pada tahun 2011. Sudah tidak terhitung lagi jumlah FTV yang pernah ia bintangi, sudah ada puluhan judul film dan FTV yang dibintangi oleh Ridwan Ghany.

18. Eza Gionino

Aktor lainnya yang masih sering membintangi FTV yaitu Eza Gionino. Suami dari Meiza Aulia Coritha ini debut pada sinetron berjudul Idola di tahun 2006. Kemudian ia terus aktif berakting di layar kaca dengan membintangi berbagai judul sinetron dan FTV.

Sampai saat ini, Eza Gionino masih sering membintangi FTV. Beberapa judul FTV terakhir yang dibintanginya yaitu Kupetik Cinta Penjual Bunga (2021), Catatan Harianku: Terlanjur Mencinta (2021), Boss Gue Kekasih Gue? Maaf Saya Khilaf (2021), Resep Cintaku Di-Ghosting Tanpa Syarat (2021), Catatan Harianku: Anugerah Terindah (2021), dan Chef Tampan Manisnya Wagilaseh (2021).

19. Randy Pangalila

Randy Pangalila merupakan aktor dan penyanyi asal Indonesia yang lahir pada tanggal 19 Oktober 1990. Aktor ini memiliki nama lengkap Randy Dionisius Pangalila yang biasa disapa Randy. Namanya mulai dikenal berkat perannya dalam serial Cinta Fitri.

Randy memulai kariernya di dunia hiburan dengan menjadi finalis untuk model sampul depan majalah Aneka Yess! pada tahun 2006. Sudah puluhan judul film dan sinetron yang dibintangi oleh suami dari Chelsey Frank ini.

20. Junior Roberts

Junior Roberts merupakan salah satu artis FTV laki-laki pendatang baru yang usianya masih muda. Aktor muda ini memiliki nama lengkap Rich Glenn Roberts yang lahir pada tanggal 9 November 2000. Meskipun begitu, karirnya di dunia seni peran terus melejit dan dikenal masyarakat Indonesia karena telah banyak membintangi puluhan judul film dan sinetron. Salah satu yang terkenal adalah film berjudul Mariposa yang tayang pada tahun 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.