Sukses

Desain Cat Kuku Ini Ungkap Profesi yang Cocok, Pekerjaanmu Sudah Tepat?

Desain cat kuku berdasarkan profesi.

Liputan6.com, Jakarta Menghias kuku sudah ada sejak 5.000 tahun Sebelum Masehi. Dipopulerkan orang India, kini hasil karya yang populer dengan julukan nail art ini bahkan sudah menjadi ciri khas seseorang. Berbagai desain hasil cat kuku bisa menunjukkan profesi seseorang. Hal ini diungkapkan oleh wanita seniman cat kuku berpengalaman. 

Melansir dari Brightside.me, desain cat kuku antara profesi satu dengan yang lain cenderung berbeda. Perpaduan warna dan bentuk lukisan di kuku juga terlihat beda, tergantung profesi seseorang. Mulai dari bentuk lukisan bunga hingga benda-benda abstrak lainnya. 

Sebut saja penjahit yang diungkapkan seniman cat kuku, mereka lebih memilih warna cerah perpaduan warna biru dan hijau. Lain halnya dengan bartender yang lebih memilih cat kuku berwarna abu-abu mengkilap. Desain cat kuku memang banyak referensinya, deretan foto desain cat kuku ini juga bisa jadi inspirasi.

Lebih lagi, pekerjaanmu apakah sudah cocok dengan desain cat kuku sesuai profesi yang dibuat nail art ini. Berikut Liputan6.com merangkum potret desain cat kuku berdasarkan pekerjaan, Kamis (17/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Desain cat kuku penata rambut terlihat lebih mementingkan warna ungu muda, ada detail daun tanaman yang menyerupai rumbai rambut.

3 dari 8 halaman

2. Sedangkan terapis nampaknya memilih paduan warnaa hitam, putih, dan merah, ada gambar aktivitas manusia juga.

4 dari 8 halaman

3. Sebagian besar pelayan di bartender sering terlihat mengenakan cat kuku berwarna gelap.

5 dari 8 halaman

4. Demi tampil nyentrik, konten kreator dan influencer sering memakai desain cat kuku beragam warna mencolok.

6 dari 8 halaman

5. Tidak dengan penjahit, kombinasi warna hijau dan biru jadi ciri khas.

7 dari 8 halaman

6. Ini dia desain cat kuku dokter menurut seniman nail art.

8 dari 8 halaman

7. Desain cat kuku seorang pengacara juga terlihat lebih beragam warna abstraknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.