Sukses

Diduga Dimutasi Karena Sindir Lomba Nasi Goreng, Ini Sosok Camat Gajahmungkur

Ade Bhakti diduga dimutasi setelah beberapa menyindir lomba nasi goreng yang dicetuskan oleh Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Liputan6.com, Jakarta Pekan lalu, publik sempat ramai membicarakan tentang kabar camat Gajahmungkur yang dikabarkan dimutasi ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang. Sosok Ade Bhakti yang merupakan Camat Gajahmungkur yang dimutasi ini pun jadi sorotan setelah kabar tersebut viral di media.

Ade Bhakti diduga dimutasi setelah beberapa menyindir lomba nasi goreng yang dicetuskan oleh Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Eks camat yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kebakaran Kota Semarang ini beberapa kali membuat beberapa konten yang membahas soal nasi goreng. Konten tersebut diduga menyindir lomba nasi goreng itu. 

Namun walikota Semarang menampik kabar yang beredar. Dikutip dari laman merdeka.com Walikota Semarang mengatakan, jika mutasi Ade Bhakti bukan disebabkan oleh konten yang diduga menyindir dirinya. Namun, ia menjelaskan jika mutasi tersebut merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi pemerintahan.

Diketahui juga adanya mutasi tersebut tidak hanya dialami oleh Ade Bhakti saja tetapi terdapat 348 pejabat lain yang turut dimutasi. Walikota Semarang yang kerap disapa dengan panggilan Mbak Ita, menegaskan mutasi tersebut telah dipertimbangkan dengan matang berdasarkan dari keahlian para pejabat tersebut. 

Ade Bhakti sendiri dalam salh satu unggahannya di intagram mengaku sebagai seorang PNS, ia siap dipindahkan di mana saja. Berikut sosok Ade Bhaktu eks camat Gajahmungkur yang belakangan banyak disorot, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (7/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Putra Semarang

Ade Bhakti Ariawan adalah seorang pria kelahiran Semarang, 30 Mei 1987 silam. Pria berusia 36 tahun ini memiliki latar belakang pendidikan Sarjana Hukum dari Universitas Darul Ulum Islamic Center Semarang dan Magister Administrasi Publik dari Universitas 17 Agustus 1945 Semarang.

Ade Bhakti menjabat sebagai Camat Gajahmungkur sejak 2022. Selama menjabat, ia dikenal aktif dan terjun langsung untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh warganya. Sebelum menjadi Camat, Ade Bhakti pernah menjabat sebagai Kabid Kesenian di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang. Selain itu, ia juga terlibat dalam pembuatan konten yang dibagikan melalui platform seperti Instagram dan YouTube, sehingga membuat namanya semakin dikenal.

Ade Bhakti sudah menikah dengan Meirina Lisa W. Pasangan ini memiliki dua orang anak, seorang laki-laki dan seorang perempuan. Dalam akun Instagram pribadinya, pria yang kerap disapa ‘Mas Camat’ ini kerap membagikan momen kebersamaan dengan istri tercinta.

3 dari 3 halaman

Kini Bertugas di Dinas Pemadam Kebakaran

Ade Bhakti resmi dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kebakaran Kota Semarang pada 1 Agustus 2023 lalu. Meski banyak yang menduga bahwa perpindahan tempat tugasnya berkaitan dengan kontennya yang dinilai menyindir lomba nasi goreng pemkot Semarang, Ade menjelaskan bahwa hal ini tidak berhubungan dengan masalah pribadi atau konten yang ia buat. 

Mutasi yang ia alami murni disebabkan oleh banyaknya pegawai yang memasuki masa pensiun, sehingga dibutuhkan pengganti dengan kualifikasi khusus di berbagai posisi. Ade pun tetap membuka ruang seluas-luasnya bagi warga ibukota Jawa Tengah itu untuk melaporkan masalah seputar Semarang dan berjanji akan menanggapi keluh kesah warga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.