Sukses

Viral Cara Unik Guru Cek Kehadiran di Kelas, Minta Siswa Sebutkan Quotes

Siswa harus menyebutkan quotes of the day ketika namanya dipanggil.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum mulai belajar di kelas, guru biasanya akan mengecek kehadiran siswa dengan memanggil nama siswanya satu persatu. Saat namanya dipanggil, siswa kemudian akan menyahut dengan kata 'hadir'.

Tak serta merta mengecek kehadiran, di momen tersebut biasanya ada pemanasan atau ice breaking dari guru agar para siswa tidak tegang dan makin semangat untuk memulai harinya dengan perasaan bahagia.

Belum lama ini ramai di TikTok cara unik guru ketika cek kehadiran siswa. Biasanya murid hanya menyebutkan hadir ketika namanya dipanggil, namun yang belum lama ini viral, siswa harus menyebutkan quotes of the day dari dirinya.

Quotes of the day yang bervariasi dari setiap siswa ini sebagai hiburan untuk siswa lainnya. Netizen pun salut dengan ide sang guru yang antimainstream ini agar siswa tidak tegang sebelum mulai belajar.

Berikut Liputan6.com melansir dari laman TikTok @ophyirmadewi cara unik guru cek kehadiran siswa di kelas, Jumat (4/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Unik Guru Cek Kehadiran Siswa

@ophyirmadewi

ice breaking dlu sblum PBM 😁

♬ Jiwa Yang Bersedih (Sped Up Version) - Ghea Indrawari

Dalam video tersebut terlihat sang guru memanggil siswanya satu persatu kemudian siswanya menyebutkan quotes of the day yang sudah disiapkan, baik itu quotes dari dirinya sendiri atau quotes referensi dari internet.

Ada beragam quotes yang disebutkan oleh siswa, mulai dari quotes soal kehidupan, masa depan hingga quotes tentang percintaan. Terdengar siswa tertawa dengan beragam quotes, pemanasan atau ice breaking ini tentunya berhasil.

Tak hanya siswa, guru pun sangat menantikan dan tertawa mendengar beragam quotes dari siswanya. Salah satu quotes yang sukses mengundang tawa guru dan seluruh siswa adalah quotes ‘berawal salting berakhir asing’.

Kreativitas siswa diuji dalam momen pemanasan atau ice breaking ‘quotes of the day’ ini. Tak sedikit siswa dan netizen yang relate dengan quotes of the day yang disebutkan oleh para siswa tersebut.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 29 Juli 2023 ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Salut dengan ide sang guru yang unik agar siswa tidak tegang sebelum memulai pelajaran, video tersebut mendapatkan 148 ribu likes dan ada sekitar seribu komentar yang dibubuhkan netizen.

“"semua berat jika harus sempurna" ah anj skit bgt,” tulis salah satu netizen yang turut berikan quotes of the day.

“zaman gw susah dpt guru gini gilian gw lulus udh bnyk guru gini.. pengen kmbli sklh😭,” tambah netizenn yang rindu dengan masa sekolah.

“gua klau jdi muridnya udh panas dingin😭🙏,” timpal netizen yang memposisikan diri sebagai murid.

“apalah dayaku yang waktu jaman sekolah gurunya serius2 semua wajahnya gak ada yang suka bercanda😢😢😢 belajar serasa di wawancara,” imbuh netizen yang tidak pernah dapat guru asyik saat sekolah.

“saya yg salting nih bu 😁😁,” kata netizen lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.