Sukses

55 Kata-Kata Bijak untuk Suami, Motivasi untuk Menjadi Imam Rumah Tangga

Kata-kata bijak untuk suami dapat memberikan inspirasi bagaimana menjadi pemimpin yang bijak di dalam rumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang suami adalah tanggung jawab yang besar bagi seorang laki-laki. Suami adalah orang yang berkewajiban menjadi pemimpin di keluarga. Artinya, seorang suami bertanggung jawab untuk menopang kehidupan seluruh anggota keluarganya. Kata-kata bijak untuk suami dapat menjadi motivasi bagi seorang laki-laki untuk menjadi imam keluarga yang lebih baik lagi.

Meskipun suami bertanggung jawab atas keluarganya, anggota keluarga lain juga dapat turut terlibat dalam penentuan keputusan dalam rumah tangga. Bahkan seorang istri juga diizinkan untuk membantu suaminya mencari nafkah.

Kata-kata bijak untuk suami dapat memberikan inspirasi bagaimana menjadi pemimpin yang bijak di dalam rumah tangga. Berikut kata-kata bijak untuk suami yang Liputan6.com kumpulkan dari berbagai sumber, Senin (24/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Motivasi untuk Imam Rumah Tangga

1. Ada banyak hal yang membuatmu harus mengalah. Mungkin hal itu adalah keputusan yang lebih baik. Cobalah untuk melihat masalah lebih dekat dengan hati yang tenang.

2.  Aku melihat bagaimana kamu bekerja keras setiap hari untuk menjaga keluarga tetap bersama. Aku mencintaimu untuk itu.

3. Aku mencintaimu setinggi mungkin, sejauh yang aku bisa lihat, hingga tak terbatas dan lebih jauh. Dari hari ini hingga hari-hari terakhir kita, kamu adalah milikku dan aku milikmu.

4. Aku pikir seorang suami harus membuat diriku merasa dicintai, tetapi aku telah membuktikan bahwa kamu jauh lebih dari itu.

5. Aku tahu kamu kuat, kamu tangguh, kamu cukup berani untuk menghadapi apa pun setiap hari. Kamu adalah pria hebat.

6. Aku tidak lagi melihat satu bintang pun di langit, sekarang aku sudah tahu mengapa. Sebab bintang itu kini ada di depanku.

7. Aku tidak selalu memberikan cintaku, tetapi ketika aku melakukannya, aku memberikannya hanya kepadamu.

8.  Aku wanita paling beruntung di dunia yang memiliki pria tampan, kuat, berani, dan sangat pekerja keras ini sebagai suamiku.

9. Anda mengorbankan diri untuk melakukan segalanya untuk keluarga ini. Terima kasih untukmu, suamiku yang luar biasa.

10. Banyak hubungan yang hancur karena telah berkurangnya kesetiaan. Untuk itu, jagalah hati untuk tetap setia demi kebersamaan.

11. Beberapa orang berpikir jatuh cinta adalah ketaksengajaan, tapi aku tahu aku sengaja jatuh cinta padamu.

12. Bekerjalah dengan baik agar kamu juga akan dipertemukan dengan orang yang baik pula. Percayalah Tuhan tidak akan pernah salah memberikan takdir untuk hambanya yang berusaha.

13. Berlomba-lomba dalam kerja keras agar menjadi yang terbaik. Demi kebahagian keluarga.

14. Bermain, bercanda, dan tertawalah dengan istrimu. Sebab, itu termasuk sunnah.

15. Cintaku padamu melampaui ruang dan waktu, itu tidak dapat diukur.

3 dari 4 halaman

Inspirasi Menjadi Pemimpin Keluarga

16. Cintaku untuk suamiku adalah pikiran, tindakan, dan perasaan setiap saat.

17. Di setiap kesulitan, pasti ada kesempatan. Jangan menyerah, Suamiku. Aku selalu mendukungmu!

18. Hal yang berat dalam hidup ini adalah memulai sesuatu. Namun ada juga yang tidak kalah berat yakni berusaha kontinu melakukan usahanya. Semangat terus pantang menyerah sayang.

19. Jadilah perisai yang kuat di masa-masa sulit dan jadilah matahari yang tersenyum di saat-saat indah, belahan jiwaku!

20. Jadilah unik saat dirimu bekerja agar kamu terlihat. Lebih baik menjadi aneh namun bermanfaat daripada ikut-ikutan kebanyakan orang tapi merugikan.

21. Jalan untuk mendapatkan kesuksesan memang banyak. Namun untuk mendapatkan harta yang berkah tentu perlu racikan khusus untuk itu yakni doa dan kerja keras. Aku percaya kamu selalu berusaha menjadi yang terbaik untuk aku dan anak-anak di rumah.

22. Kamu pria paling brilian yang pernah aku temui! Dalam segala hal, kamu luar biasa. Kamu pria yang ideal, percayalah.

23. Kerja kerasmu yang memberikan kehidupan yang sangat nyaman bagi kami. Terima kasih untuk semua yang kamu lakukan, suamiku sayang. Kamu yang terbaik.

24. Kesabaran itu pahit, tapi buahnya manis. Teruslah semangat suamiku sayang.

25. Lebih baik menghancurkan hatimu sendiri dengan meninggalkan hubungan yang kasar, daripada membiarkan orang itu menghancurkan hatimu setiap hari.

26. Lelaki yang baik tidak akan bermain-main dengan cinta, karena ia tahu kata cinta menuntut tanggung jawab yang amat besar.

27. Manusia itu memiliki potensi dan kesempatan yang sama pula. Maka jangan menyerah untuk terus berusaha mendapatkan yang terbaik.

28. Melihat cahaya matahari merupakan tanda bahwa Tuhan masih memberikan kita kesempatan untuk bekerja. Yuk semangat buat suamiku, jangan lupa untuk selalu bersyukur setiap harinya.

29. Mimpi keluarga ada di punggungmu, saat lelah kamu boleh dan sangat manusiawi untuk merasa ingin menyerah. Tapi lihatlah kembali orang-orang yang telah mendukungmu, ada aku dan anak-anak kita yang selalu ada untukmu.

30. Mungkin pundakku tidak akan selalu menemanimu saat kamu menangis maupun bersedih, tapi kupastikan cintaku akan selalu ada untukmu.

4 dari 4 halaman

Suami yang Bijak

31. Pernikahan yang sukses bukanlah ketika kamu dapat menjalani hidup dengan damai dan adem bersama istrimu, namun ketika kamu tak mampu menjalani hidup dengan damai tanpanya.

32. Pernikahan yang sukses bukanlah saat kamu bisa menjalani hidup dengan damai bersama istrimu, melainkan saat kamu tidak dapat menjalani hidup dengan damai tanpanya.

33. Saya bangun setiap hari dengan rasa syukur kepada Tuhan karena telah memberi saya pria paling istimewa sebagai suami saya. Terima kasih untuk suamiku yang super dan pekerja keras. Saya menghargai usahamu.

34. Saya diberkati dengan suami yang bekerja keras untuk keluarganya. Terima kasih, untuk semua yang kamu lakukan!

35. Sayangku, dari pepohonan kita belajar arti kesabaran, dari rerumputan kita belajar arti ketekunan.

36. Seempuk dan senyaman apa pun sebuah bantal, tidak akan mampu menggantikan tenang dan nyamannya bahu suami.

37. Semoga hari ini kebaikan memihak kepadamu, semoga Tuhan melancarkan setiap usahamu, semangat suamiku.

38. Semoga Tuhan selalu melindungi dan menguatkanmu, sesulit apa pun kondisi yang kamu hadapi ke depannya.

39. Seorang suami yang baik akan menyeka air mata istrinya, namun suami yang hebat akan mendengarkan dengan baik cerita istrinya yang membuatnya menangis.

40. Setiap hari bersama suamiku adalah hari lain di surga.

41. Setiap kali seorang suami berperang dalam dirinya sendiri. Istrinya lah yang merasakan kekuatan perangnya itu.

42. Setiap suami harus sepertimu agar setiap istri bisa hidup bahagia selamanya.

43. Suamiku, bila mimpimu belum tercapai, bukan berarti Tuhan menolaknya. Akan tetapi, masih tertunda karena semua akan indah pada waktunya.

44. Suamiku, engkau tidak harus hebat untuk memulai, tapi engkau harus memulai untuk menjadi orang hebat.

45. Suamiku, kamu telah menunjukkan kepadaku apa itu cinta, dan untuk itu kamu harus bangga.

46. Suamiku adalah tempat kisah cintaku dimulai.

47. Suamiku layak mendapatkan semua cinta di hatiku.

48. Suamiku sayang, fokuslah pada hal yang ingin dituju, bukan terhadap hal-hal yang ditakuti.

49. Suami yang baik mencintai istrinya. Suami yang hebat membuatnya merasa istimewa. Kamu membuat diriku merasa utuh.

50. Tahapan untuk meraih kesuksesan itu panjang. Dari persiapan, percobaan, ujian dan kemenangan. Sayang yakinlah kamu bisa terus melangkah, aku selalu mendoakanmu.

51. Terima kasih Tuhan untuk pendamping hidup yang kau titipkan. Lindungi dirinya agar dia bisa selalu membimbingku pada kebaikan.

52. Terkadang, penjelasan panjang bukan hal yang diperlukan. Terkadang, mengalah dan minta maaf yang bisa memperbaikin dan merekatkan hubungan.

53. Tidak ada etalase yang cukup besar untuk menunjukkan cintaku pada suamiku.

54. Tidak peduli apa yang akan terjadi hari ini, kamu akan selalu mengatasinya dengan seluruh kekuatanmu. Aku bangga kepadamu selalu, Sayang, jangan pernah lupakan itu.

55. Tuhan akan menggantikan setiap usahamu yang telaten itu dengan hasil yang menggembirakan. Semangat bekerja sayangku

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.