Sukses

8 Potret Pernikahan Anjing dengan Adat Jawa Ini Mewah Banget, Habiskan Rp 200 Juta

Prosesi pernikahan anjing Jojo dan Luna ini viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial memang kerap digunakan untuk berbagi berbagai informasi ataupun konten-konten menarik. Bahkan, tak sedikit pila konten yang dibagikan di media sosial menjadi viral dan mencuri perhatian netizen.

Baru-baru ini unggahan dari akun Instagram @jacko.jackie.joyful.jojo, menjadi sorotan netizen. Pasalnya, akun tersebut tampak mengunggah momen dua anjing ras alaskan malamute saat menikah. Meski perkawinan anjing cukup biasa dilakukan. Namun, Valentina Chandra dan Indira Ratnasari selaku pemilik dari kedua anjing tersebut menggelar sebuah pernikahan yang terbilang mewah.

Kedua anjing alaskan malamute bernama Jojo dan Luna ini tampak menggemaskan dengan busana bak pengantin. Bahkan, menariknya, pernikahan anjing tersebut mengusung adat Jawa lengkap dengan kirab yang dilakukan.

"Saat resepsi pernikahan, saya dan suami mengenakan busana adat Jawa dan tema internasional untuk prewedding-nya. Kali ini saya terapkan kepada anak (anjing) saya," ujar Valentina melalui keterangan yang diterima Liputan6.com, Minggu (16/7/2023).

Lebih lanjut, Valentina juga menyebutkan jika pemilik dari Luna diketahui pula memiliki darah Yogyakarta dan Solo hingga berinisiasi untuk mengangkat budaya Jawa. Tentu saja pernikahan kedua anjing ini langsung menjadi sorotan netizen. Terlebih, diketahui pula dana yang keluarkan untuk pernikahan anjing ini mencapai kurang lebih Rp 200 juta.

Penasaran seperti apa? Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @ jacko.jackie.joyful.jojo, berikut ini beberapa potret pernikahan anjing Jojo dan Luna dengan adat Jawa yang curi perhatian netizen, Senin (17/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Sebelum acara resepsi digelar, Jojo dan Luna bahkan mendapat pemberkatan dari seorang pendeta.

3 dari 9 halaman

2. Acara pernikahan anjing ini pun lengkap dengan berbagai dekorasi.

4 dari 9 halaman

3. Iring-iringan pernikahan anjing ini pun tak lepas dari sorotan.

5 dari 9 halaman

4. Bahkan, berbagai rangkaian acara adat juga turut dilakukan.

6 dari 9 halaman

5. Penampilan kedua anjing ini pun berhasil mencuri perhatian netizen.

7 dari 9 halaman

6. Ada pula kirab manten yang dilakukan sebelum acara resepsi.

8 dari 9 halaman

7. Pihak keluarga juga tampak memakai baju ada Jawa dalam acara tersebut.

9 dari 9 halaman

8. Kue pernikahan dalam acara tersebut pun lengkap dengan dekorasi wayang gunungan hingga motif batik yang curi perhatian netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.