Sukses

Viral Momen Pengantin Datang ke Pernikahan Tetangga, Duduk Bareng di Pelaminan

Pengantin datang ke kondangan tetangga yang juga menjadi pengantin, keduanya sama-sama bertemu dengan memakai baju kebaya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah hari raya Idul Adha, masyarakat Indonesia di berbagai daerah banyak yang menggelar pesta pernikahan sebelum datangnya bulan Muharram. Saking banyaknya yang memilih menikah di bulan Dzulhijjah, beredar sebuah video viral, di mana tetangga rumah sama-sama menggelar pernikahan.

Momen langka tersebut diunggah oleh laman TikTok @sahrulramdani375. Pernikahan unik sekaligus kocak tersebut terjadi di Kota Karawang, Jawa Barat. Terlihat pengantin menghadiri kondangan tetangganya yang juga sedang menggelar pernikahan. Uniknya, pengantin tersebut masih memakai kebaya pernikahan.

Terlihat pengantin wanita yang datang memakai busana serba putih menerima ucapan selamat dari tamu pemilik rumah. Para tamu yang kebanyakan wanita itu pun menyalami pengantin sebelum akhirnya berpelukan dan cipika cipiki dengan tetangganya yang juga menjadi pengantin.

"Ketika pengantin undangan ke pengantin tetangga," tulis pemilik akun dalam video viral, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @sahrulramdani375, Kamis (13/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duduk dan foto bareng di pelaminan

Dalam video diunggah oleh laman TikTok @sahrulramdani375, terlihat suasana pernikahan yang digelar di pelataran rumah. Menjadi tetangga yang menikah di hari yang sama, seorang pengantin wanita bergaun putih mendatangi rumah seorang teman yang merupakan tetangganya.

Saat bertemu, dua mempelai wanita itu pun bersalaman dan berpelukan sambil cipika cipiki. Pengantin yang punya rumah juga tampak mengenakan busana pengantin namun warna dan konsepnya berbeda. Jika pengantin yang datang mengenakan baju putih dengan siger Sunda, maka tetangganya itu memakai busana pengantin warna hijau sage.

Kedua pengantin yang merupakan tetangga itu menggelar acara pernikahan di hari dan jam yang sama. Saat kedua pengantin ini berpelukan dan cipika cipiki, para tamu undangan pun ikut tertawa melihat momen langka tersebut.

Setelah itu, kedua pengantin wanita pun diminta untuk duduk di satu kursi pelaminan dengan ditemani oleh suami masing-masing. Mereka berempat kemudian tampak foto bersama untuk mengabadikan momen langka tersebut.

"Duduk bareng sekalian di pelaminan, lanjut foto bareng pengantin dan pengantin," tulis pemilik akun.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video viral memperlihatkan tetangga yang sama-sama menikah itu sudah ditonton hingga 5,5 juta kali. Video yang terdiri dari dua part itu juga menuai beragam komentar dari warganet. Tidak sedikit yang mengatakan kalau di daerahnya menjadi pamali.

"Adu outfit," tulis akun @callmeadelia_

"Di aku seminggu lagi aja mau nikah gak boleh kondangan. Entah kenapa," tulis akun @debihuda

"Habis makan di acara sini makan di acara sebrang lagi," tulis akun @raa_nrj.

"Saking banyaknya yang nikah bulan ini," tulis akun @xmeldshb.

"Walaaahhh, part 2 nya sepelaminan, semoga ae gak ketuker," canda akun @faqihplazuardi.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@sahrulramdani375

Di luar nalar #photographer #photographerwedding #photographerkarawang #photographercikarang #photographersubang #photographerpurwakarta #karawangtiktok #purwakarta_istimewa #cikarangtiktok #subangtiktokers

♬ Nanana Nanana Yeyeye - Original Sound

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.