Sukses

Pria Ini Pecahkan Rekor Dunia Lari 100 Meter dengan High Heels, Banjir Pujian

Pria ini gunakan high heels dengan tinggi 7 cm.

Liputan6.com, Jakarta Bagi banyak orang mungkin sudah tak asing lagi dengan Usain Bolt. Atlet lari jarak dekat asal Jamaika ini merupakan pemegang rekor dunia lomba laro 100 m dan 200 m.

Namun, baru-baru ini netizen dibuat heboh dengan aksi dari seorang pria asal Spanyol bernama Christian Roberto Lopez Rodriguez. Pasalnya, dirinya hampir menyamai rekor dunia yang dimiliki oleh Usain Bolt.

Menariknya, pria 34 tahun ini diketahui memilih untuk memecahkan rekor dunia untuk lari jarak 100 meter menggunakan high heels. Tentu saja, aksi yang dilakukan oleh Christian ini menjadi sorotan netizen.

Dilansir Liputan6.com dari India Times, Kamis (6/7/2023), Christian diketahui hanya membutuhkan waktu 12,82 detik untuk lari 100 meter menggunakan high heels. Dirinya pun berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Andre Ortolf.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3,24 detik lebih lambat dari Usain Bolt

Christian berhasil memecahkan rekor dunia lari 100 meter menggunakan high heels. Aksi yang dilakukannya ini pun mencuri perhatian. Pasalnya, ia diketahui berlari menggunakan sepatuu hak stiletto setinggi 7 cm.

Tentu saja berlari dengan sepatu hak bukanlah hal yang mudah. Bahkan bagi para wanita sekalipun. Namun, Christian berhasil menyelesaikannya dalam waktu 12,82 detik.

Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Andre yang berlari 100 meter dengan high heels dalam waktu 14,02 detik pada 2019. Tak hanya berhasil memecahkan rekor sebelumnya. Namun, ia juga hanya 3,24 detik lebih lambar dari rekor milik Usain Bolt.

3 dari 3 halaman

Pengidap diabetes Tipe 1

Sesuai aturan untuk memecahkan rekor dunia, seseorang harus memakai sepatu high heels minimal 7 cm. Christian sendiri memilih untuk ikut dalam pemecahan rekor dalam Guinness World Records untuk membuktikan pada diri sendiri.

"Persiapannya sangat lengkap dan spesifik. Saya merasa sangat menantang untuk dapat berlari dengan sepatu hak tinggi dengan kecepatan tinggi. Di Spanyol ada balapan seperti ini, dan mereka selalu berjalan dengan baik untuk Saya," ujarnya.

Christian yang mengidap diabets menekankan jika berbagai hal dapat dilakukan dengan persiapan yang baik. Uniknya, hingga saat ini Christian memiliki 57 gelar rekor dunia. Mulai dari menyeimbangkan benda di hidung untuk durasi terlama (2 jam 42 menit), menyeimbangkan sepeda di dagu untuk durasi terlama (9 menit 41 detik), dan mendaki anak tangga sambil juggling tiga objek (2.082).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.