Sukses

90 Ucapan Selamat Kelahiran Bayi Beserta Doa-doa Baik untuk Masa Depannya

Berbagai ucapan selamat kelahiran bayi biasanya akan diterima oleh orang tua maupun si bayi sebagai bentuk dukungan bagi orang tua untuk memulai fase hidup baru.

Liputan6.com, Jakarta Kelahiran seorang bayi menjadi salah satu momen yang membahagiakan bagi orang tua. Berbagai ucapan selamat kelahiran bayi biasanya akan diterima oleh orang tua maupun si bayi sebagai bentuk dukungan bagi orang tua untuk memulai fase hidup baru.

Ucapan selamat kelahiran bayi jug dapat ditujukan kepada si bayi sebagai doa baik bagi masa depannya. Berikut ucapan selamat kelahiran bayi yang liputan6.com kumpulkan dari berbagai sumber, Jumat (23/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Untuk Orang Tua Bayi

1. Alhamdulillah, akhirnya setelah sembilan bulan mengandung, lahirlah bayi yang tampan ini. Semoga pada masa yang akan datang, bisa menambah kebahagiaan dan selalu diselimuti rezeki yang berlimpah. Aamiin.

2. Alhamdulillah, semoga anakmu tumbuh menjadi orang yang sukses!

3. Alhamdulillah, semoga kamu dan anak selalu diberkahi dan hidup dalam rahmat serta rida Allah Ta'ala.

4. Dengan ini saya mengucapkan selamat kepada orang tua yang bangga dengan pangeran yang baru lahir dan berharap masa depan yang terbaik untuknya.

5. Di dunia, tidak ada hal yang lebih indah daripada kelahiran seorang anak. Selamat untuk ibu dan ayah baru.

6. Doa terbaik untuk kalian dan buah hati. Selamat karena kalian kini sudah memasuki babak baru dalam hidup.

7. Kami mendoakan yang terbaik disaat ibu dan ayah menyambut anggota baru dalam keluarga. Anak-anak bisa sangat menyenangkan. Selamat untukmu dan istrimu!

8. Malaikat berharga ini hadiah untukmu dan keluargamu. Harapan terbaik untuk anakmu, selamat atas kelahiran bayi ini.

9. Memang tidak mudah menjadi orang tua. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan agar kamu bisa mendidik anak-anak menjadi pribadi yang baik kelak.

10. Saya berharap putramu yang tampan ini tumbuh menjadi pria yang bijaksana, berani, dan bertanggung jawab. Semoga dia memiliki keberanian untuk menghadapi tantangan dalam hidup dan menjadi teladan bagi orang-orang di sekitarnya.

11. Saya mengucapkan selamat atas kelahiran putramu yang tampan. Semoga bisa menjadi penerus keluarga yang selalu membanggakan. Semoga bisa menjadi penerus yang cerdas dan pintar nantinya

12. Saya turut berbahagia atas kelahiran bayi laki-lakimu, semoga menjadi anak yang saleh dan ganteng. Selamat lahir ke dunia, ya cantik/ganteng.

13. Selamat, semoga kamu bisa menjaga amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab.

14. Selamat, semoga menjadi anak yang pintar dan memberi kebanggaan untuk kedua orang tuanya.

15. Selamat atas anggota terbaru keluargamu. Berkah dan harapan baik untuk kalian semua.

16. Selamat atas anggota terbaru keluargamu. Berkah dan harapan baik untuk kalian semua.

17. Selamat atas bertambahnya anggota keluarga yang lucu-lucu. Semoga bisa menjadi semangat untuk orang tuanya untuk meraih rezeki.

18. Selamat atas gelar barunya sebagai orang tua. Semoga bisa lebih bijaksana lagi saat mendidik anak agar bisa tumbuh menjadi penerus bangsa yang berkualitas.

19. Selamat atas kebahagiaan yang kamu dapatkan. Semoga masa depan anakmu kelak dipenuhi dengan kebahagiaan, cerita, dan tawa.

20. Selamat atas kelahiran (nama bayi)! Selamat menyambut kehidupan baru yang lebih berwarna.

21. Selamat atas kelahiran (nama bayi). Semoga tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas, serta taat pada Allah dan kedua orang tuanya.

22. Selamat atas kelahiran putramu yang tampan. Semoga dia tumbuh menjadi pria yang berani, berbakat, dan memiliki hati yang baik. Kami berharap dia menemukan kebahagiaan dan keberhasilan dalam segala hal yang dia lakukan.

23. Selamat atas kelahiran putra tercinta. Semoga dia tumbuh menjadi pria yang tangguh dan penuh integritas. Kami berdoa agar dia diberkahi dengan kesehatan yang baik, kecerdasan yang tajam, dan hati yang baik.

24. Selamat atas kelahiran putrimu semoga bisa menjadi orang yang berguna untuk agama dan juga keluarga.

25. Selamat atas kelahiran si dedek bayi, ya! Semoga Allah memberi rezeki kepadamu seperti dia (nama bayi), semoga Allah melipatkan pahalamu.

26.Selamat atas kelahiran si Kecil, semoga menjadi anak yang sehat dan berguna bagi orang-orang sekitar.

27. Selamat atas lahirannya! Semoga Allah selalu memberikan berkah yang berlimpah untuk keluargamu.

28. Selamat atas lahirnya anak laki-lakimu yang tampan. Semoga kelak tumbuh besar, kamu akan menjadi anak yang sehat, kuat, cerdas, dan tangguh.

29. Selamat atas lahirnya buah hati. Semoga kelak dia tumbuh menjadi hamba yang taat lagi berilmu dan berakhlak.

30. Selamat atas lahirnya putra tercinta. Semoga dia menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan berguna bagi masyarakat. Kami berdoa agar dia tumbuh dengan sehat, cerdas, dan memiliki karakter yang kuat.

31. Selamat kepada kedua orang tua yang bangga atas kelahiran putra ini. Kami berharap dia tumbuh menjadi pria yang bijaksana, bertanggung jawab, dan penuh kasih sayang. Semoga dia selalu menemukan kebahagiaan dan keberhasilan dalam hidupnya.

32. Selamat kepada kedua orang tua yang bangga atas kelahiran putra ini. Semoga kamu memiliki kekuatan dan kesabaran untuk mendidiknya dengan cinta dan kasih sayang. Semoga keluarga kalian selalu diberkati dengan kebahagiaan dan kesuksesan.

33. Selamat kepada keluarga yang bahagia dengan lahirnya putra yang tampan ini. Semoga kehadirannya membawa keceriaan dan kebahagiaan yang tiada tara. Kami berharap dia tumbuh menjadi pria yang berani dan berbakat, siap menghadapi dunia dengan segala potensinya.

34. Selamat kepada orang tua yang bangga atas kelahiran putra ini. Semoga dia menjadi anak yang berdedikasi, bersemangat, dan berkomitmen untuk mencapai impian-impian dan tujuannya. Semoga dia diberkahi dengan kecerdasan dan kebijaksanaan untuk menghadapi perjalanan hidupnya.

35. Selamat menyambut kehidupan baru yang lebih berwarna.

36. Selamat sudah melahirkan putra yang sangat tampan ke dunia ini. Semoga kelak ia akan menjadi anak yang sehat, kuat, cerdas, dan tidak lupa menyayangi ayah dan ibunya.

37. Selamat ya, semoga mereka berdua menjadi penyejuk mata dan hati untuk orang tuanya. Barakallah.

38. Semoga Allah memberikan berkah kepada anakmu dan memperluas rezekinya agar bisa tumbuh menjadi anak yang berbakti.

39. Semoga Allah memberkahimu dalam anak yang diberikan kepadamu.

40. Semoga Allah menjadikan anakmu sebagai berkah untukmu dan untuk seluruh umat Nabi Muhammad SAW.

42. Semoga anak kamu yang baru lahir bisa memiliki budi pekerti yang luhur dan berguna untuk orang di sekelilingnya.

43. Semoga bayimu ini senantiasa membawa kebahagiaan bagi dunia dan kegembiraan khusus bagimu! Senang sekali untuk kalian berdua! Selamat untuk bayi yang baru lahir!

44. Seorang bayi dipandang sebagai tanggung jawab yang besar, tetapi juga merupakan kumpulan kegembiraan yang besar. Kamu akan menangani semua tantangan yang datang dengan membesarkan seorang putra karena saya tahu betapa bertekadnya kamu. Semoga berhasil, Temanku.

45. Turut berbahagia! Semoga buah hati kalian akan menambah suka cita dan rasa bersyukur kepada Allah Ta'ala.

3 dari 4 halaman

Doa Baik untuk Orang Tua dan Bayi

46. Selamat atas kelahiran anak tercinta. Semoga menjadi anak yang saleh serta berbakti kepada kedua orang tua, bangsa, dan agama.

47. Selamat atas kedatangan pria kecil tampan! Dia pasti akan membuat ibu dan ayah sibuk sepanjang waktu. Namun, aku yakin kamu menikmati semua waktu tersebut. Aku berharap yang terbaik dalam tahap baru yang menarik dalam kehidupan kamu dengan bayimu.

48. Wah, tampan sekali anakmu, semoga bisa menjadi imam yang bijaksana untuk keluarganya kelak.

49. Selamat atas kelahiran putra pertama kalian. Semoga tumbuh dengan sehat, kuat, dan cerdas.

50. Selamat atas kelahiran putramu. Semoga kelak dia menjadi anak yang sehat, saleh, cerdas, dan membanggakan orang tuanya.

51. Selamat atas kelahiran bayi laki-lakinya, berkah dari Allah yang luar biasa. Semoga kiranya keluarga ini dijauhkan dari mara bahaya dan ditambahkan karunai serta rezekinya setiap harinya.

52. Selamat atas kedatangan si Dedek ganteng! Dia pasti akan membuat ibu dan ayah sibuk sepanjang waktu. Namun, aku yakin kamu menikmati semua waktu tersebut. Aku berharap yang terbaik dalam tahap baru yang menarik dalam kehidupan kamu dengan bayimu.

53. Selamat atas kelahiran bayi yang tampan ini, berkah dari Allah yang luar biasa. Semoga kiranya keluarga ini dijauhkan dari bahaya dan ditambahkan karunia serta rezeki yang lapang.

54. Selamat, akhirnya bayi laki-laki yang ditunggu-tunggu lahir juga dengan selamat dan sehat. Lucu sekali dan mungil. Semoga bayi ini bisa memberikan kebaikan untuk kedua orang tuanya dan menjadi sumber berkah serta rezeki untuk keluarga.

55. Di antara banyaknya rahmat Allah, hari ini kamu mendapatkan sesuatu hal yang paling dinanti-nantikan oleh setiap pasangan suami-istri mana pun. Semoga dengan lahirnya putramu akan menjadi berkah.

56. Selamat atas kelahiran putra kalian, ya. Semoga ia bisa menjadi anak yang cerdas dan menyayangi kedua orang tuanya.

57. Aku turut bahagia dengan kelahiran bayi perempuanmu yang sangat cantik ini. Semoga kebaikan dan keberkahan menyertaimu dan bayimu. Semoga pada masa yang akan datang menjadi anak yang selalu berbakti kepada kedua orang tuanya.

58. Saya turut merasa bahagia dengan kelahiran bayi perempuan yang sangat cantik. Semoga kebaikan dan keberkahan menyertaimu dan bayimu. Semoga di masa yang akan datang menjadi anak yang selalu berbakti kepada kedua orang tuanya.

59. Selamat atas kelahiran bayi perempuan cantikmu! Tidak ada keraguan bahwa dia akan menjadi bagian yang paling menakjubkan dan cantik dari kehidupan kamu. Semoga kamu bahagia bersama keluarga barumu.

60. Putrinya sangat cantik putrinya, seperti ibunya. Aku hanya bisa mendoakan semoga kelak putri kecilmu ini menjadi anak yang shalihah, senantiasa bisa menjaga diri, dan menerapkan ajaran agama. Selamat, ya.

61.Selamat atas kelahiran buah hati yang imut dan manis. Pastinya semakin lengkap keluargamu. Doa kami menyertai bayimu. Semoga menjadi anak yang salihah, berakhlak baik, mencintai Rabbnya, Nabinya, dan orang tuanya di atas cinta kepada dunia. Semoga menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

62. Selamat, anak kamu cantik sekali seperti ibunya. Semoga menjadi malaikat kecil yang selalu menyejukkan hati orang tuanya.

63. Selamat untuk lahirnya anak perempuan yang cantik, semoga dewasa nanti akan tumbuh menjadi perempuan salihah, berhati lembut, dan menjadi kebanggan ayah juga ibunya nanti. Aamiin.

64. Semoga dengan hadirnya bayi perempuan ini bisa menambah kebahagiaan untuk ayah dan ibu serta seluruh anggota keluarga.

65. Selamat atas kelahiran bayi perempuan yang cantik di dalam keluarga kecilmu. Semoga menjadi anak yang sehat dan juga memberikan kebahagiaan dalam keluargamu.

66. Semoga dengan hadirnya bayi perempuan ini bisa menambah kebahagiaan untuk ayah dan ibu serta seluruh anggota keluarga. Semoga bisa tumbuh dengan sehat sampai tua nanti dan Allah memberikan keberkahan padanya.

67. Selamat menerima karunia dari Allah, semoga kelak ia bisa menjadi anak yang salihah.

68. Mendengar kabar ini aku sangat gembira, apalagi penantian kalian kini telah berakhir. Allah menganugerahkan seorang putri yang sangat cantik dan lucu untuk menemani masa tua kalian nanti. Sebagai sahabat tentu aku sangat gembira. Mudah-mudahan kelak ia menjadi pribadi yang berguna.

69. Selamat atas kelahiran anak pertamamu. Semoga menjadi anak yang salihah.

70. Selamat atas kebahagiaan yang kamu dapatkan. Semoga masa depanmu dipenuhi dengan kebahagiaan, cinta, dan tawa dari putrimu yang merupakan hadiah terindah dari Allah SWT.

72. Semoga senyum dan tawa bayi perempuanmu yang imut menjadi lonjakan kebahagiaan dalam grafik hidupmu. Senang sekali untuk kalian berdua! Dia akan menjadi bayi yang beruntung. Selamat.

4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat dan Doa untuk Si Bayi

73. Kami berharap kamu menemukan tujuan hidupmu sendiri, putra tercinta. Kami ingin kamu memiliki semangat untuk mengejar impianmu, berusaha dengan gigih, dan tidak pernah menyerah. Kami akan selalu ada di sampingmu, memberikan dukungan dan cinta yang tak terbatas.

74. Kami berharap kamu tumbuh menjadi pria yang menghormati nilai-nilai keluarga dan memiliki hubungan yang erat dengan saudara-saudaramu, putra kecil. Kami ingin kamu menjaga ikatan keluarga yang kuat dan selalu ada untuk saling mendukung dan melindungi. Kamu adalah bagian tak tergantikan dari keluarga ini, dan cinta kami padamu takkan pernah berkurang.

75. Kami berjanji untuk mendukungmu dalam segala hal yang kamu lakukan, putra tercinta. Kami akan memberikanmu kesempatan untuk mengeksplorasi minat dan bakatmu, serta memberikanmu ruang untuk tumbuh dan berkembang. Kami berharap kamu menemukan kebahagiaan dan kesuksesan dalam setiap langkah hidupmu.

76. Kami ingin kamu menjadi pria yang berintegritas dan bertanggung jawab, putra kecil. Kami berharap kamu selalu memegang teguh nilai-nilai yang benar, menjunjung tinggi keadilan, dan melibatkan dirimu dalam tindakan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan dedikasimu, kamu dapat membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik.

77. Kami ingin kamu tumbuh menjadi pria yang rendah hati dan penuh kasih sayang, putra kecil. Kami berharap kamu memahami pentingnya menghormati orang lain, menjunjung tinggi nilai-nilai keluarga, dan berbuat baik kepada sesama. Kami yakin bahwa kamu akan memiliki dampak positif dalam hidup banyak orang di sekitarmu.

78. Kamu adalah anugerah yang luar biasa bagi keluarga ini, putra tercinta. Kami berkomitmen untuk memberikanmu pendidikan yang terbaik dan memberikanmu nilai-nilai yang penting dalam hidup. Kami ingin kamu menjadi pribadi yang rendah hati, menghormati orang lain, dan berkontribusi positif dalam masyarakat.

79. Selamat datang di dunia, anakku yang tampan. Kami akan selalu ada di sampingmu, memberikan cinta, dukungan, dan bimbingan sepanjang hidupmu. Kamu adalah anugerah yang luar biasa dalam hidup kami, dan kami bersyukur untuk memilikimu.

80. Selamat datang di dunia, putra kecil yang luar biasa. Kami berdoa agar kamu diberkahi dengan kesehatan yang baik, kecerdasan yang tajam, dan kekuatan dalam menghadapi segala rintangan. Kami ingin kamu tumbuh menjadi pria yang sukses, tetapi juga tetap rendah hati dan selalu bersyukur atas segala anugerah dalam hidup.

81. Selamat telah lahir ke dunia ini, Anak yang cantik nan jelita. Semoga kelak bisa menjadi anak yang baik akhlaknya, budi pekertinya, dan patuh kepada kedua orang tua.

82. Selamat datang di dunia, putra kecil yang menggemaskan. Kami berharap dia tumbuh menjadi pria yang tangguh dan penuh kasih. Semoga dia selalu mendapatkan kebahagiaan dalam hidupnya dan menjadi berkat bagi keluarga dan masyarakat sekitarnya.

83. Selamat datang di dunia, putra kecil yang tampan. Kami akan selalu berada di sisimu, memberikan dukungan penuh untuk mewujudkan semua impianmu. Kami berharap kamu tumbuh menjadi pria yang memiliki kepribadian yang kuat, bijaksana dalam mengambil keputusan, dan memiliki semangat yang tak tergoyahkan.

84. Selamat datang ke dunia, Anak cantik! Semoga kelak menjadi anak yang salihah dan selalu patuh kepada kedua orang tua, ya!

85. Selamat datang ke dunia, Anak cantik. Tumbuhlah menjadi anak yang baik dan berguna untuk dunia ini, ya. Jadilah anak yang berbakti kepada kedua orang tua sekaligus menjadi pembuka pintu surga untuk mereka.

86. Selamat datang ke dunia, Anak ganteng. Semoga bisa menjadi anak yang saleh serta menjadi pemimpin di masa depan. Semoga selalu ingat untuk membahagiakan kedua orang tua dan menjadi pelengkap bagi seluruh keluarga.

87. Selamat datang ke dunia. Semoga kamu menjadi anak yang salihah dan menjadi pahlawan untuk kedua orang tuamu.

88. Selamat datang ke dunia bayi kecil ganteng. Semoga bisa menjadi anak yang solih, berbakti pada orang tua, dan berguna bagi agama, nusa, dan bangsa.

89. Selamat datang ke dunia bayi mungil. Semoga menjadi anak yang saleh, berbakti kepada orang tua, dan berguna bagi orang-orang sekitar.

90. Selamat datang ke dunia cowok kecil ganteng. Semoga bisa menjadi anak yang saleh, berbakti pada orang tua, dan berguna bagi agama, nusa, dan bangsa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.