Sukses

Model Topi Toga Wisuda UPI 2023 Viral, Cara Pakainya Bikin Bingung Netizen

Model baju serta topi toga UPI ini mencuri perhatian netizen.

Liputan6.com, Jakarta Bisa mengikuti wisuda tentu saja menjadi keinginan banyak mahasiswa. Terlebih, usai berjuang dengan skripsi yang membuat pusing dengan berbagai penelitian serta teori.

Meski mengikuti wisuda merupakan kegiatan yang dinantikan oleh para mahasiswa, namun ada berbagai persiapan yang harus dilakukan. Salah satunya ialah mempersiapkan berbagai berkas kelulusan untuk mengambil baju toga.

Namun, hal unik rupanya terjadi saat pengambilan baju toga wisuda di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Pasalnya, pihak kampus diketahui menjajal model baju toga terbaru untuk para mahasiswa. Akan tetapi, model baju serta topi toga terbaru dari UPI sukses membuat banyak mahasiswa bingung. terutama mengenai topi toga.

Pasalnya, topi toga wisuda dari UPI disebut-sebut memiliki konsep Sunroof. Tak hanya itu saja, jubah toga juga memiliki desain cukup unik hingga disebut-sebut sebagai jubah ular kobra.

Video model toga terbaru UPI ini juga diunggah oleh salah satu mahasiswa dengan akun TikTok @piwpiwpiiw, pada Rabu (21/6/2023), Video tersebut dirinya juga mengungkapkan kebingungannya saat memakai topi toga model terbaru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak ada tutorial pemakaian topi

Video yang diunggah oleh akun TikTok @piwpiwpiiw, pada Rabu (21/6/2023) sukses mencuri perhatian netizen. Pasalnya, dalam video tersebutu ia mengungkapkan kebingungannya saat memakai baju toga wisuda.

Dalam video yang diunggah, usai mengambil baju toga, dirinya pun mencoba memakai toga wisuda tersebut secara lengkap. Namun, ia juga kebingungan saat memakai topi toga hingga dibantu oleh petugas.

"Hidup lagi capek-capeknya malah wisuda pake Toga UPI terbaru yang gatau gimana cara makenya..." tulis @piwpiwpiiw dalam keterangan video, Kamis (22/6/2023).

Tak hanya itu saja, dirinya juga mengungkapkan jika toga model terbaru dari UPI tidak ada tutorial hingga membuat banyak mahasiswa kebingungan. Seorang petugas kampus pun mempraktekan cara pemakaian toga tersebut namun juga disambut tawa oleh mahasiswa lainnya karena model topi toga 'Sunroof'. Dalam video lain, ia menyebutkan jika model topi toga tersebut berkonsep bak ikat Sunda.

"Eh serius ini gimana si cara makenya? Gaada tutorialnya kah? UPI kok ya ada2 aja" tulis akun @piwpiwpiiw,

Tak hanya itu saja, akun TikTok @gatalal4, pada Selasa (20/6/2023) juga mengunggah video saat memakai baju toga model terbaru. Pria dalam video tersebut juga menyebutkan jika baju toganya membuatnya terlihat bak 'Raja Kobra'.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Mengetahui adanya baju toga model terbaru ini pun mencuri perhatian netizen. Bahkan, tak sedikit pula yang ikut bingung melihat model topi tersebut.

"Udah cocok masuk circle maleficent a" tulis akun @negelsgt

"Saya alumni UPI dan saya ikut ngakak. gak kebayang kalau saat itu saya memakai toga itu. Inovasi UPI benar benar membuat WOW" tulis akun @coretanyans.

"Sumpah dari kemarin FYP toga baru UPI jadi bingung sama konsep topinya" ujar akun @hyyarasss

"yang desain mohon kemunculannya" tulis @yestozeus

"Coba siapapun bikinin video cara pake toga UPI yang baik dan bener, penasaran bgt gmna hasil akhirnya pls" tulis @chickenmozarellaa

@piwpiwpiiw

Dahhlah gangerti lagi sama inovasi Toga baru UPI kali ini 🙃 Ya atuh bikin toga teh sekalian gausah dibolong2in 🥲 #UPI #TogaWisuda #Graduation #UPIBandung

♬ Backsound Lucu - Faid rafanda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.