Sukses

Kisah Pilu Wanita Meninggal saat Menyelamatkan Remaja Tergelincir Ketika Mendaki

Seorang wanita berusaha menyelamatakan sorang remaja perempuan namun malang wanita tersebut meninggal dunia

Liputan6.com, Jakarta Mendaki menjadi salah satu kegiatan yang banyak digemari berbagai kalangan. Mendaki termasuk dalam kegiatan fisik ekstrem yang perlu dilakukan dengan persiapan yang matang. Jika tidak kegiatan yang dapat membahayakan seperti yang terjadi pada seorang wanita yang hendak menyelamatkan remaja yang mendaki bersamanya di Three Sisters Falls. 

Berikut ini beritanya yang dilansir Liputan6.com dari siakapkeli.my, Senin (12/6/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jatuh saat Berswafoto

Mendaki menjadi salah satu kegiatan yang banyak digemari berbagai kalangan. Seorang wanita dilaporkan meninggal ketika mencoba menyelamatkan seorang gadis remaja yang terpeleset di jalur pendakian populer di California Selatan, CNN melaporkan. Menurut Juru Bicara Departemen Sheriff San Diego, Lt. Jeff Ford, seorang wanita berusia 48 tahun mendaki dengan empat remaja pada Kamis pagi di Three Sisters Falls di Cleveland National Forest. 

Penyelidikan menemukan bahwa korban adalah seorang turis dan berasal dari Peternakan Ladera, California. Diketahui, salah satu remaja terpeleset saat mendaki di sepanjang tepi air terjun. Korban berusaha membantu remaja yang tersebut, namun keduanya malah jatuh ke air terjun dan ditemukan di dasar kolam. Wanita dan remaja itu dilaporkan menderita luka serius setelah insiden itu. Berikut ulasannya

Beberapa saksi juga mengaku telah berusaha memberikan pertolongan kepada kedua korban namun gagal. Petugas medis mengkonfirmasi bahwa wanita tersebut meninggal di tempat kejadian karena trauma benda tumpul dan tenggelam. Kematian korban dinyatakan sebagai kecelakaan.

Sedangkan remaja tersebut langsung dibawa dengan helikopter untuk mendapatkan perawatan. Menurut keterangan departemen sheriff, luka yang diderita remaja perempuan tidak mengancam jiwa. 

“Kami sering menerima panggilan atau kasus yang melibatkan berbagai cedera termasuk operasi penyelamatan di daerah tersebut setiap tahun. Kami juga pernah menangani kasus seperti ini (fatal) meski jarang dilaporkan. Sebagian besar kasus sering terjadi selama liburan musim panas karena kelelahan atau luka ringan," kata juru bicara Sheriff San Diego County.

3 dari 3 halaman

Hal yang Sama Pernah Terjadi

United States Service menjelaskan, area pendakian menjadi 'hotspot' bagi para pendaki karena treknya yang menantang. Selain itu, terdapat tiga air terjun yang terletak di antara pegunungan berbatu yang tinggi.

Sebelumnya, seorang pria berusia 21 tahun dilaporkan jatuh dari gunung dari ketinggian 700 kaki setelah terpeleset saat mencoba selfie.Mengutip Daily Mail, peristiwa itu terjadi di Flatiron Peak, kawasan pegunungan di Arizona di Taman Nasional Lost Dutchman saat korban sedang berkemah bersama teman-temannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.