Sukses

6 Potret New York Diselimuti Kabut Asap, Jadi Kota dengan Kualitas Udara Terburuk di Dunia

Video mengenai penampakan kota New York yang diselimuti kabut polusi ini menjadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran hutan di Kanada yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir menyebabkan kabut asap. Bahkan, kabut asap tersebut diketahui telah menyelimuti kota New Jersey hingga New York, Amerika Serikat.

Video serta foto kondisi kota New York yang dselimuti kabut ini pun beredar luas di media sosial. Tak hanya itu saja, akibat dari kebakaran hutan di Kanada yang menyebabkan kabut asap membuat New York masuk dalam kondisi kualitas udara terburuk di dunia.

Tak sedikit netizen yang membagikan potret langit kota New York yang menjadi orange dan merah serta kabut polusi yang cukup tebal. Pemandangan seperti Patung Liberty hingga Jembatan George Washington pun tampak tertutup kabut. Akibatnya jarak pandang masyarakat serta pengendara pun cukup terbatas.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa potret kondisi kota New York dan New Jersey yang ditutupi oleh kabut polusi udara, Kamis (8/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini dia kondisi kota New York yang tertutup oleh kabut polusi.

3 dari 7 halaman

2. Kualitas udara di Kanada pun diketahui berada dalam kategori 10+ atau memiliki risiko sangat tinggi.

4 dari 7 halaman

3. Akibat dari kebakaran hutan di Kanada, jarak pandang masyarakat kini pun semakin terbatas.

5 dari 7 halaman

4. Kualitas udara yang sangat buruk dan memiliki risiko tinggi membuat pihak berwenang mengeluarkan surat peringatan kepada masyarakat.

6 dari 7 halaman

5. Kondisi ini pun cukup mengkhawatirkan masyarakat terutama bagi orang-orang yang memiliki masalah kesehatan pernapasan.

7 dari 7 halaman

6. Video yang memperlihatkan kondisi kota New York saat ini banyak beredar di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.