Sukses

5 Arti Mimpi Gigi Copot Sebenarnya, Kerap Dikira Tanda Kematian

Mimpi gigi copot sering kali dikait-kaitkan dengan pertanda kematian.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti pernah bermimpi saat tidur. Mimpi adalah hal yang sangat menakjubkan di mana kamu bisa melihat dan mengalami sesuatu hal di luar nalar, liar dan terkadang bisa menginspirasi.

Mimpi memang dikenal sebagai bunga tidur, tapi banyak ahli mengatakan bahwa mimpi juga punya makna yang berhubungan dengan kehidupan. Mimpi bisa menjadi pertanda akan hal baik atau buruk dalam hidupmu.

Terkadang sulit membedakan mimpi dengan kenyataan karena mimpi bisa terasa sangat nyata. Salah satu mimpi paling umum tetapi juga mengejutkan adalah gigi copot. Mimpi gigi copot sering kali dikait-kaitkan dengan pertanda kematian.

Banyak orang berpikiran mimpi gigi copot mengisyaratkan bahwa orang-orang terdekat akan meninggal. Padahal pada kenyataannya arti mimpi gigi copot bukan sebagai pertanda kematian seseorang.

Seorang ahli mimpi bernama Theresa Chung mengungkapkan arti mimpi gigi copot sebenarnya adalah bentuk ketakutan si pemimpi, seperti Liputan6.com lansir dati Exspres UK, Selasa (15/10/2019). Pernah mimpi gigi copot? Berikut 5 arti mimpi gigi copot yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (15/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Sedang dalam Pilihan yang Sulit

Arti mimpi gigi copot bisa menandakan bahwa kamu sedang berada di posisi yang sulit untuk menentukan pilihan. Biasanya pilihan tersebut berkaitan dengan keputusan dalam hidup di masa depan.

Kehidupan yang tiba-tiba berubah drastis seperti berhadapan dengan lingkungan baru, mengganti pekerjaan, atau mulai melakukan sesuatu di luar comfort zone juga bisa memicu mimpi yang berkaitan dengan gigi copot ini.

3 dari 6 halaman

2. Masalah Keuangan

Arti mimpi gigi copot berikutnya bisa saja mengungkapkan bahwa kamu sedang dalam masalah keuangan. Mimpi gigi copot mengisyaratkan kamu terlalu mencemaskan kondisi keuangan.

Pasalnya mimpi gigi copot bisa menandakan bisnis atau pekerjaanmu kurang baik. Kamu akan mengalami kerugian secara gratis hingga bisa menyebabkan kamu mengalami kebangkrutan.

4 dari 6 halaman

3. Sedang Merasa Insecure

Rasa insecure terhadap diri kamu sendiri bisa terbawa hingga ke alam bawah sadar. Ternyata mimpi gigi copot dan kondisi kamu sedang insecure memang berkaitan.

Gigi yang copot bisa menandakan kamu sedang kehilangan kekuatan dan rasa percaya diri, entah itu karena perubahan situasi, pekerjaan, atau kamu sedang kehilangan hal berharga dalam hidupmu.

5 dari 6 halaman

4. Orang Terdekat Sakit

Mimpi gigi copot juga erat dikaitkan dengan pertanda kematian orang-orang terdekat. Menurut penafsir mimpi, mimpi gigi copot bukan pertanda kematian tapi kesehatan.

Bila kamu bermimpi gigi copot di bagian atas, bisa jadi pertanda anggota keluargamu dan yang sebenarnya sedang sakit. Jika kamu cukup sering mimpi gigi copot, itu artinya kamu harus mulai memperhatikan kesehatan orang-orang tercinta di sekitarmu.

6 dari 6 halaman

5. Stres dan Tertekan

Gigi adalah simbol untuk kekuatan dan bertahan hidup sehingga mimpi ini juga dapat mengartikan bahwa kamu sedang merasa diabaikan, frustasi atau merasa tertekan dalam beberapa hal. Jika kamu memimpikan gigimu hilang maka ini pertanda bahwa kamu harus lebih percaya diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.