Sukses

Andy F. Noya Alami Kejadian Horor Saat Isi Webinar, Sempat Diam dan Bingung

Andy F. Noya memperhatikan semua peserta sudah menonaktifkan mikrofon.

Liputan6.com, Jakarta Pada Minggu (5/9/2021) SMA Negeri 5 Purwokerto mengadakan sebuah acara bertajuk "Suara Terindah untuk Smala". Acara tersebut terdiri dari rentetan kegiatan yang telah dimulai dari 18 Agustus sampai 5 September 2021. Salah satunya webinar yang diisi oleh Andy F. Noya.

Pria yang dikenal membawakan acara Kick Andy itu didapuk untuk menjadi narasumber webinar tersebut. Mengusung tema "Menjadi Milenial Aktif di Berbagai Perspektif", Andy F. Noya memberikan ilmu dan wawasan kepada para siswa secara online.

Di awal berjalanannya, webinar yang diunggah di YouTube itu tampak tak ada kendala. Penjelasan demi penjelasan disampaikan Andy F. Noya dengan lancar. Hingga tiba-tiba terdengar suara perempuan menangis di tengah webinar yang sedang berlangsung.

Video singkat yang menampilkan kejadian horor itu diunggah oleh akun Valent Fun di media sosial Twitter.

"Webinar Bersama Andy F Noya, tiba-tiba ada yang nangis, entah suara darimana, padahal semua suara di Mute All, kecuali narasumber," tulis akun Twitter @vaLentfun seperti dikutip Liputan6.com pada Rabu (8/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suara Menangis Bikin Andy F Noya Terdiam Sejenak

Kegiatan yang dilaksanakan secara online itu merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan kreativitas, inovasi, dan kerjasama antarsiswa. Kegiatan tersebut adalah program OSIS bidang prestasi akademik seni dan atau olahraga dari SMA negeri yang terletak di Purwokerto, Jawa Tengah.

Saat acara webinar yang diisi oleh Andy F. Noya, tiba-tiba saja terdengar suara perempuan yang sedang menangis. Suara tangisan itu cukup kencang hingga membuat penulis berusia 60 tahun itu sempat menghentikan bicaranya.

Saat berhenti menjelaskan materi webinar, Andy tampak kebingungan dengan suara tangisan itu. Tampak pada raut wajahnya yang terlihat bingung sekaligus heran kenapa bisa ada suara tangis padahal saat ia cek semua peserta menonaktifkan mikrofon.

"Siapa nangis? Ada yang nangis tuh, kenapa ya?" kata Andy sambil memasang wajah bingung.

Suara tangisan itu terdengar sekitar 23 detik. Setelah terdiam menjeda penjelasan. Ia pun melanjutkan materi, usai suara tangisan perempuan yang tidak diketahui itu berhenti.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang mampu membuat pembawa acara Kick Andy itu diam tanpa kata mendengar tangisan misterius menuai beberapa komentar warganet. Tak sedikit yang merasa ikut merinding saat mendengar suara tangisan itu.

"Sblm baca caption aing ketawa, stlhnya jd merinding," tulis akun @yoyovitaa.

"Serem bgt," tulis akun @springrollerss.

"Sayton online," tulis akun @miralosong.

"Ngewri," tulis akun @LuqmanAwalludin.

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.