Sukses

7 Arti Mimpi Melihat Sumur, Jadi Pertanda Keberuntungan

Mimpi sumur bisa melambangkan kebaikan dan keburukan dalam kehidupanmu.

Liputan6.com, Jakarta Sumur adalah sebuah sumber mata air yang sudah digali. Tak hanya itu, sumber air sumur juga bisa menjadi sumber minyak atau gas. Biasanya sebuah sumur yang trasidional berupa lubang yang besar dan digali serta diberi tembok bulat pada pinggirannya.

Di zaman dahulu, biasanya di setiap rumah terdapat sebuah sumur. Orang zaman dahulu untuk mengambil air dengan cara ditimba dengan sebuah ember dan ada juga yang memakai pompa tenaga listrik. Namun, semakin berkembang sumur modern biasanya hanya berukuran sebesar pipa paralon saja.

Akan tetapi, pernahkah kamu bermimpi melihat sumur? Terkadang mimpi yang dialami ternyata memiliki banyak arti yang jarang diketahui. Terutama saat kamu bermimpi melihat sumur, mimpi ini juga bisa melambangkan kebaikan dan keburukan dalam kehidupanmu.

Mimpi melihat sumur tak jarang pula membawa keberuntungan, tergantung peristiwa yang terjadi di dalam mimpi. Berikut 7 arti mimpi melihat sumur, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (17/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Mimpi Sumur Tua

Jika kamu bermimpi melihat sumur yang sudah lama atau tua, menurut primbon Jawa, mimpi ini menjadi suatu pertanda bahwa kamu menginginkan untuk melupakan masa lalu. Sebab, bagimu masa lalu yang buruk selalu mengganggu kehidupan.

Kamu ingin memulai kembali pada pembaruan hidup yang lebih baik. Selain itu, mimpi ini juga membawa pertanda bahwa kamu ingin keluar dari zona nyaman yang membuat hidupmu tidak berkembang.

3 dari 8 halaman

2. Mimpi Melangkahi Sumur

Apabila kamu bermimpi melangkahi sumur, ternyata mimpi ini memiliki arti bahwa kamu harus waspada. Sebab, di balik mimpi ini kamu sedang berada dalam permainan yang dibuat oleh orang lain, maksudnya yaitu kamu sedang dipengaruhi hal buruk oleh seseorang, bisa saja teman atau pasangan kamu. Maka dari itu, kamu perlu mengambil keputusan yang tegas supaya tidak terjebak lebih dalam.

4 dari 8 halaman

3. Mimpi Jatuh ke Sumur

Mungkin jika kamu bermimpi jatuh ke sumur menjadi salah satu mimpi yang buruk. Sebab, di balik pengalaman tidur yang mengerikan ini berkaitan dengan kehidupanmu. Pasalnya, mimpi ini sering dikaitkan dengan ketakutan yang kamu alami.

Kamu selalu merasa khawatir akan sesuatu hal yang belum terjadi atau kamu telah menjalani hari yang tidak kamu inginkan. Maka dari itu, ada baiknya kamu selalu berhati-hati dan waspada.

5 dari 8 halaman

4. Mimpi Mengambil Air di Sumur

Jika kamu bermimpi sedang mengambil air di sumur, ternyata ini menjadi suatu pertanda yang kurang baik. Pasalnya, jika saat ini kamu sedang lajang, kabarnya kamu akan bertemu dengan seseorang yang sesungguhnya ia tidak mencintaimu.

Sehingga dari sini, kamu akan merasa kecewa dan sakit hati. Sedangkan, jika kamu telah memiliki pasangan, mimpi ini menjadi pertanda bahwa kamu dan pasangan kian menunjukan kemesraan dan kebahagiaan.

6 dari 8 halaman

5. Mimpi Sumur yang Jernih

Jika suatu hari kamu bermimpi melihat sumur dengan mata air yang jernih, kabarnya mimpi ini menjadi suatu pertanda yang baik bagi kamu. Pasalnya, mimpi ini menandakan bahwa kamu akan mendapatkan rezeki yang berlimpah serta kehidupan kamu akan diselimuti dengan keberuntungan dan kebahagiaan.

7 dari 8 halaman

6. Mimpi Melempar Sesuatu ke Sumur

Bagi kamu yang bermimpi melempar sesuatu ke sumur, kabarnya mimpi ini menjadi suatu pertanda baik untuk kamu. Ditafsirkan mimpi ini menandakan bahwa kamu akan memberikan sebuah kejutan yang istimewa untuk orang yang kamu sayangi. Kejutan ini menjadi penambah semangat dan kebahagiaan bagi orang tersebut.

8 dari 8 halaman

7. Mimpi Sumur Kering

Apakah kamu pernah bermimpi melihat sumur kering? Kabarnya mimpi ini menjadi suatu pertanda yang kurang menyenangkan dalam hidupmu. Bahwa kamu sedang merasa kesepian, bisa jadi sedang membutuhkan seseorang yang hadir dalam hidup untuk mengisi kehampaan. Selain itu, mimpi ini juga menjadi pertanda bahwa kamu sedang merindukan seseorang yang sedang jauh dan lama tak bertemu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.