Sukses

Momen Murid SD Hadiri Nikahan Ibu Guru, Heboh Pakai Seragam Pramuka dan Bawa Kado

Sekelompok murid SD menghadiri pernikahan ibu gurunya, mereka kompak memakai seragam pramuka dan ramai bawa kado perabot rumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta Ragam momen pernikahan unik kerap terjadi di tengah masyarakat dan menjadi viral lewat media sosial. Contoh yang sering terjadi yaitu, dekorasi dan busana unik, momen lucu saat sungkeman dengan orangtua, hingga tamu undangan yang datang rombongan dan membawa kado unik.

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok. Video yang diunggah oleh pemilik akun @lulukamalia21, memperlihatkan arak-arakan tamu undangan yang memakai baju kompak sambil membawa kado unik ke sebuah acara pernikahan.

Berbeda dari yang pernah viral sebelumnya, jika biasanya aksi tersebut dilakukan oleh teman dekat pengantin agar acara pernikahan berjalan semakin meriah, kali ini dilakukan oleh sekelompok anak murid. Rupanya, mempelai wanita merupakan seorang guru, kemudia murid-muridnya datang untuk kondangan.

"Anak-anak SD datang ke ultah teman (x). Nikahan ibu guru (v)," tulis pemilik akun TikTok @lulukamalia21 dalam video, dikutip Liputan6.com pada Selasa (9/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Heboh bawa kado perabot rumah tangga

Pernikahan sang ibu guru dibikin heboh dan meriah dengan kedatangan murid-muridnya. Dalam video yang berdurasi 88 detik tersebut, tampak rombongan bocah sekolah yang datang kondangan dengan memakai seragam pramuka. Mereka datang beramai-ramai bak mau pawai.

Dalam momen tersebut, para murid juga membawa kado unik berupa peralatan rumah tangga. Mereka tampak berbaris rapi ketika masuk ke tenda pernikahan. Kemudian, mereka pun naik ke panggung pelaminan dan satu per satu mulai menyalami ibu guru dan suaminya.

Suasana menjadi semakin heboh karena anak-anak murid itu bersalaman sambil langsung menyerahkan kadonya. Tampak kado berupa perabotan rumah seperti tempat sampah, alat memasak, toples, hingga detergen. Ibu gurunya pun ikut menyambut dengan kehebohan juga.

Tampak detergen dari sang murid dikalungkannya di leher. Ia juga menunjukkan setiap kado yang diberikan oleh satu per satu muridnya, dan disambut dengan tawa bahagia. Sang suami yang berada di sampingnya pun ikut senyum-senyum melihatnya.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang kini telah ditonton hingga 1,1 juta kali itu pun mencuri perhatian warganet. Beragam komentar dilontarkan dalam unggahan tersebut. Tidak sedikit yang mengapresiasi ide tersebut, ada pula yang memuji sang ibu guru yang begitu bahagia menyambut anak muridnya.

"Ini ide emak-emak wali muridnyaa nihhh, patut diapresiasi," tulis akun @user564454331.

"Gurunya keren, masih muda banget. hhii sehat-sehat anak-anak dan bu guru," tulis akun @nz_bouquet.

"Nampak bahagia sekali ibu gurunya, selamat menempuh hidup baru ya bu," tulis akun @tika24.03.

"Dan ibu guru pun abis nikahan gak perlu beli perabotan rumah lagi karena murid-muridnya sangat perhatian," tulis akun @putribungsu090390.

"Seru sekali ya," tulis akun @cessa.ard.

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut ini:

@lulukamalia21

♬ Dj Terompet Pemersatu Bangsa - PAMOKHOL ID

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.