Sukses

Viral Momen Haru Bocah Laki-Laki Payungi Ibunya yang Sedang Salat di Tengah Hujan

Tidak peduli dirinya kehujanan, bocah laki-laki ini tetap payungi ibunya agar tidak kebasahan.

Liputan6.com, Jakarta Keistimewaan bulan Ramadhan selain berpuasa adalah salat tarawih. Salat tarawih hanya dijalani oleh umat muslim seluruh dunia pada bulan Ramadhan saja. Oleh karena itu, banyak yang tidak mau melewatkan amalan yang satu itu. Bahkan, kala cuaca tengah hujan, banyak yang masih bersemangat untuk salat.

Seperti yang terlihat pada video viral yang diunggah oleh laman TikTok @n0tyourhabibtii. Video yang kini telah ditonton hingga 9,7 juta kali itu memperlihatkan momen haru antara ibu dan anak laki-lakinya. Tampak bocah laki-laki sedang memayungi ibunya yang sedang salat.

Terlihat seorang anak laki-laki yang memakai gamis hitam berdiri di samping ibunya yang sedang salat. Bocah itu memegang payung merah. Tampak di sekitarnya, terdapat jemaah yang juga sedang melaksanakan salat di pelataran sebuah masjid yang sedang diguyur hujan.

Dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @n0tyourhabibtii, Sabtu (1/4/2023), diketahui dalam keterangan video, lokasi momen haru bocah laki-laki memayungi sang ibu berada di Masjid Jami Banjarmasin, Kalimantan Selatan, jemaah yang datang dalam acara Haul ke-3 Guru Zuhdi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rela kehujanan untuk melindungi ibunya

Tidak dapat dipungkiri, semua anak pasti tahu kalimat 'Surga di bawah telapak kaki ibu'. Begitu lah salah satu wujud bakti bocah laki-laki itu kepada sang ibu. Dengan menggunakan payung merah, bocah itu melindungi sang ibu dari guyuran hujan yang tampak deras.

Tidak hanya melindungi sang ibu agar tidak basah diguyur air hujan, bocah laki-laki itu juga mengikuti setiap gerakan salat ibunya sambil terus memayungi. Saat ibunya bersujud, ia pun ikut merendahkan payung dan badannya.

Seakan tidak peduli dengan dirinya sendiri, baju anak laki-laki itu terlihat basah karena terkena air hujan. Tampaknya, ia memang lebih mengutamakan sang ibu yang sedang menunaikan salat agar tidak basah kuyup. Momen yang terekam saat momen haul Guru Zuhdi itu pun bikin warganet terharu.

Tidak sedikit dari mereka memberikan pujian atas tindakan bocah itu. Aksinya sudah menunjukkan bahwa ia teramat sayang dengan ibunya. Ia tidak ingin ibunya sakit karena basah oleh air hujan.

 

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Momen haru bocah payungi ibunya itu kini sudah ditonton lebih dari 9,7 juta kali. Video yang langsung viral di media sosial itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang merasa salut dengan aksi yang dilakukan bocah itu. Ada pula yang mendoakan agar bocah dan ibunya selalu diberi kesehatan.

"Jar adingnya surgaku tidak boleh kebasahan, apalagi sampai sakit," tulis akun @muhammadhaafizzz.

"Semoga kelak saya mempunyai anak pintar, tulus, baik, seperti adiknya," tulis akun @hainopii.

"MasyaAllah malam tadi hujan tidak jadi penghalang untuk melaksanakan ibadah yang mendekatkan kita pada Allah," tulis akun @ownmolly_.

"Surga menantimu dek," tulis akun @lukman_nj.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.