Sukses

Cinta Tak Terbatas Waktu, Pria Ini Tiap Pagi Datangi Makam Istrinya Sebelum Kerja

Seorang pria dengan setia selalu datangi makam sang istri kala pagi hari. Tidak pernah absen, selalu sebelum berangkat kerja.

Liputan6.com, Jakarta Ketika fajar belum menyingsing, seorang pria tampak sudah sibuk dengan kegiatan rutinnya. Itulah momen yang terlihat pada video yang diunggah oleh laman TikTok @joleole. Dikisahkan oleh sang anak, bahwa ayahnya itu selalu datang ke makam wanita tercintanya yang telah meninggal dunia.

Pemilik akun TikTok yang merupakan anak dari pria dalam video, menceritakan bahwa sang ayah memang tidak pernah absen mengunjungi makam ibunya. Cinta tak terbatas waktu, pria yang begitu setia itu selalu mengunjungi makam sang istri sebelum ia pergi bekerja.

"Papa tidak pernah absen seharipun setiap pagi sebelum kerja pasti ke makam mama," tulis pemilik akun TikTok @joleole dalam keterangan video, dikutip Liputan6.com pada Jumat (31/3/2023).

Dalam video, tampak suasana yang masih gelap, tanda matahari belum muncul. Namun, pria itu terlihat sudah berada di makam sang istri. Ia tampak membersihkan batu nisan makam istrinya dengan secarik lap berwarna oranye. Sontak, momen haru itu pun menyita perhatian warganet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kunjungi makam setiap pagi sebelum berangkat kerja

Cinta sejati yang tak terbatas waktu dan alam itu dibuktikan oleh sikap pria tersebut. Saat mengunjungi makam istrinya, ia selalu membersihkan peristirahatan wanita yang dicintainya agar tetap terjaga dan terawat. Dia juga tampak mengelap batu nisan dengan lembut.

Selain mengelap, pria itu juga tampak mencium batu nisan makam istrinya sebagai tanda berpamitan. Karena suasana pemakaman masih gelap, sang anak pun bantu menerangi makam ibunya dengan pencahayaan seadanya dari jarak jauh.

Pemilik akun juga mengungkapkan rasa bangganya kepada sang ayah yang masih begitu setia kepada ibunya meski wanita yang paling disayang itu telah berpulang ke Pencipta. Dia juga meyakinkan kalau ayahnya itu masih tetap setia dengan satu wanita.

"Pria tidak cukup dengan satu wanita?" tulisnya dalam video.

Itulah bukti cinta sejati. Cinta sejati tidak mengenal waktu dan keadaan, di mana orang bisa membuktikan kecintaan mereka terhadap seseorang dengan caranya meski orang tersebut telah tiada. Hal itulah yang dilakukan oleh orang-orang yang cintanya begitu besar kepada pasangannya.

 

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video yang berdurasi 18 detik itu sudah ditonton lebih dari 594 ribu kali. Momen manis yang dilakukan oleh pria dalam video itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Tidak sedikit yang mengaku terharu dengan kesetiaan ayah pemilik akun yang selalu datang ke makam istrinya setiap pagi.

"The real laki-laki hanya mencintai 1x, sisanya, hanya menjalani hidup," tulis akun @crisandip.

"Ketika laki-laki sudah memilih untuk mencintai seseorang dengan 100% hatinya," tulis akun @je3lim_.

"Pasti mama kamu beruntung banget," tulis akun @indahlyo1.

"Kesetiaan itu sangatlah mahal," tulis akun @prasangkaaaa.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.