Sukses

4 Doa Agar Dagangan Laris Cepat Habis yang Pasti Dikabulkan

Doa agar dagangan laris cepat habis ini berisi permohonan agar diberikan kelimpahan rezeki yang halal, tanpa memberatkan dan mudah didapatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Membaca doa agar dagangan laris cepat habis memiliki peranan yang besar bagi setiap pelaku usaha yang ingin sukses dalam bisnisnya. Doa ini tidak hanya sekedar memohon agar dagangan cepat laku, tetapi juga sebagai bentuk pengakuan atas Allah yang Maha Kuasa.

Dalam buku berjudul Fadhilatul Amal Doa Pembuka Rezeki, Sukses Usaha & Karier oleh Ustadz Zezen Zaenal Alim, ada tiga doa agar dagangan laris yang bisa diamalkan. Lalu, bisa mengamalkan doa agar dagangan laris cepat habis dalam hadis yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi.

Bacaan doa agar dagangan laris cepat habis tersebut, berisi permohonan kepada Allah agar diberikan kelimpahan rezeki yang halal, tanpa memberatkan dan mudah didapatkan, sehingga usaha yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Agar doa dagangan laris cepat dikabulkan, panjatkan di waktu-waktu mustajab untuk berdoa. Seperti setelah sholat fardhu, di antara adzan dan iqamah, saat buka puasa dan sahur, di sepertiga malam, saat hujan, hingga dalam sujud. Selain itu, jauhi segala larangan Allah dan taati perintah-Nya.

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia berdoa kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi-Ku, dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. al-Baqarah ayat 186)

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang 4 doa agar dagangan laris Arab, latin, dan artinya, Rabu (29/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. اَللّٰهُمَّ يَا اَحَدُ يَا وَاحِدُ يَامَوْجُوْدُ يَاجَوَّادُ يَا بَاسِطُ يَاكَرِيْمُ يَاوَهَّابُ يَاذَا الطَّوْلِ يَاغَنُِّى يَامُغْنِىُ يَافَتَّاحُ يَارَزَّاقُ يَاعَلِيْمُ يَاحَىُّ يَاقَيُّوْمُ يَارَحْمٰنُ يَارَحِيْمُ يَابَدِيْعُ السَّمٰوَاتِ وَاْلاَرْضِ يَا ذَالْجَلَالِ وَالْاِكْرَامِ يَا حَنَّانُ يَامَنَّانُ اِنْفَحْنِى مِنْكَ بِنَفْحَةِ خَيْرٍ تُغْنِنِى عَمَّنْ سِوَاكَ

Allahumma yaa ahadu yaa waahidu ya maujuudu yaa jawwaadu yaa baasithu yaa kariimu yaa wahhabu yaa dzath thauli yaa ghaniyyu yaa mughnii yaa fattaahu yaa razzaaqu yaa 'aliimu yaa hayyu yaa qayyuumu yaa rahmaanu yaa rahiimu yaa badii'us samaawati wal ardhi yaa dzal jalaali wal ikraam yaa hannaanu yaa mannaanu infahmii minka binafhati khairin tughninii 'amman siswaaka

Artinya: "Ya Allah wahai Dzat yang Maha Esa tiada terbagi-bagi, wahat Dzat yang Maha Esa tidak bersekutu, wahai Dzat yang Maujud, wahai Dzat yang Maha pemurah, wahai Dzat yang Maha pembagi, wahai Dzat yang Mahamulia, wahai Dzat yang Maha pemberi, wahai Dzat yang Memiliki anugrah, wahai Dzat yang Maha kaya, wahai Dzat yang Maha pemberi, wahai Dzat yang Maha pembuka pintu rezeki, wahai Dzat yang Maha mengetahui, wahai Dzat yang Mahahidup, wahai Dzat yang Maha pengasih, wahai Dzat yang Maha penyayang, wahai Dzat yang Maha pemberi anugerah, limpahkanlah reseki dari-Mu dengan kelimpahan sebaik-baiknya yang dapat memberikan kecukupan bagi diriku, terlepas dari pengharapan pemberian siapapun selain Engkau."

Doa agar dagangan laris ini mengandung makna tentang penghormatan dan pengakuan atas kekuasaan Allah yang Maha Esa dan Maha Pemurah. Dalam doa ini, seseorang mengakui bahwa hanya Allah-lah yang memiliki kuasa dan anugerah untuk memberikan rezeki yang cukup dan mencukupi.

Permohonan dalam doa agar dagangan laris cepat habis ini juga menunjukkan rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah sebelumnya dan diharapkan agar terus diberikan rezeki yang cukup untuk mencukupi kebutuhan hidupnya dan keluarganya.

Doa agar dagangan laris ini juga mengandung makna tentang pentingnya memohon secara tulus kepada Allah dalam setiap aktivitas kehidupan termasuk dalam hal usaha. Permohonan untuk mendapatkan kelimpahan rezeki dari Allah juga menunjukkan kesadaran bahwa segala usaha yang dilakukan manusia hanyalah sebatas usaha semata, namun keputusan akhir dan pengaruh atas hasil usaha tersebut ada di tangan Allah.

3 dari 5 halaman

2. اَللَّهُمَّ اِنِّي أَسْئَلُكَ أَنْ تَرْزُقَنَى رِزْقًا حَلَالًا وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعْبٍ وَلَا مَشَقَّةٍ وَلَا ضَيْرٍ وَلَا نَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Allahumma innii as'aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi'an thayyiban min ghairi ta'bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka 'alaa kulli syai-in qadiir.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

Doa agar dagangan laris ini diartikan sebagai permohonan kepada Allah agar usaha yang dilakukan dapat mendapatkan keberkahan, keberhasilan, dan keuntungan yang melimpah.

Dalam doa agar dagangan laris cepat habis yang dipanjatkan, berisi permohonan kepada Allah untuk memperoleh rezeki yang halal, luas, dan mudah didapat tanpa merugikan diri sendiri maupun orang lain. Permohonan ini juga mencakup pengharapan untuk mendapatkan keberkahan dalam segala aktivitas bisnis, baik itu produksi, penjualan, maupun pemasaran.

Doa agar dagangan laris ini juga menunjukkan keyakinan seseorang terhadap kekuasaan Allah yang mampu mengatur segala urusan manusia, termasuk dalam hal rezeki dan usaha. Sehingga, seseorang diharapkan untuk selalu memohon kepada Allah dalam setiap aktivitas bisnis yang dilakukan agar diberikan kemudahan dan keberkahan yang diperlukan.

4 dari 5 halaman

3. اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ صِحَّةً فِى اِيْمَانٍ وَ اِمَانًا فِى حُسْنِ خُلُقٍ وَنَجَاحَا يَتْبَعُهُ فَلاَحٌ وَرَحْمَةٌ مِنْكَ وَعَافِيَةً وَمَغْفِرَةً مِنْكَ وَرِضْوَانًا

Allahumma inni as'aluka shihhatan fii iimaanin wa iimaanan fii husni khulukin wa najaahan yatba'uhu falaahun warahmatan minka wa'aafiyatan wa maghfiratan minka wa ridhwaanan

Artinya: "Ya Allah, sungguh aku mohon kepada-Mu kemurnian iman dan akhlak terpuji, serta kesuksesan yang disertai keberuntungan, dan aku mohon rahmat, kesehatan pengampunan, dan keridhaan dari-Mu."

Doa agar dagangan laris ini berisi permohonan akan kemurnian iman dan akhlak terpuji, kesuksesan yang disertai keberuntungan, rahmat, kesehatan, pengampunan, dan keridhaan dari Allah SWT.

Bacaan doa tersebut menunjukkan bahwa keberhasilan dalam berdagang tidak hanya ditentukan oleh faktor materi atau bisnis semata, tetapi juga terkait dengan keberkahan dan rahmat dari Allah SWT.

Selain itu, dalam agar dagangan laris cepat habis tersebut terdapat permohonan untuk diberikan kemurnian iman dan akhlak terpuji. Hal ini menunjukkan bahwa kesuksesan dalam berdagang harus selalu dikaitkan dengan upaya untuk menjaga keimanan dan akhlak yang baik.

5 dari 5 halaman

4. اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak”

Artinya: “Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi no. 3563)

Ini doa agar dagangan laris cepat habis lainnya yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi. Maknanya adalah memohon kepada Allah untuk memperlancar dan memudahkan segala urusan dagangnya, sehingga dagangannya laku terjual dengan cepat dan mendapatkan keuntungan yang halal.

Dalam doa agar dagangan laris tersebut juga terdapat permohonan untuk diberi rezeki yang halal oleh Allah SWT dan dijauhkan dari segala yang haram.

Maka, dengan meminta hal yang halal, diharapkan dagangan yang dijual tidak melanggar aturan agama dan hukum negara, sehingga tidak menimbulkan dosa dan risiko bagi para pedagang dan pembeli.

Selain itu, doa tersebut juga mengajarkan untuk bergantung sepenuhnya pada Allah SWT, karena hanya Dia yang dapat memberikan karunia dan keberkahan dalam setiap usaha yang dilakukan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.