Sukses

Terungkap! Ini Alasan Wanita Bercerai Usai Menikahi Diri Sendiri Selama Sehari

Viral wanita menikahi diri sendiri lengkap pakai gaun indah.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin agak aneh menikah dengan diri sendiri. Terlepas ada banyak pernikahan unik di luar sana yang kerap mencuri perhatian. Mulai dari menikah dengan pohon, boneka, hingga kartun. Namun wanita yang menikah dengan dirinya sendiri ini tak kalah mencuri perhatian berkat kisahnya yang sukses bikin geleng kepala netizen.

Melansir dari India Times, wanita yang dengan nama Sofi Maure ini dikenal sebagai seorang influencer. Sofi Maure yang berasal dari Argentina ini pertama kali mengumumkan pernikahannya dengan dirinya sendiri  pada bulan Februari. Ia terlihat mengunggah potret mengenakan kerudung putih panjang dan mahkota emas. 

Namun alih-alih langgeng, wanita 25 tahun itu segera menceraikan dirinya sendiri setelah menikah sehari. Maure mengungkapkan alasannya tak tahan dengan pernikahan “aneh” yang ia jalani. Mengingat alih-alih mendapatkan kepuasan teman bercerita seperti pasangan pada umumnya, Maure hanya mendapati dirinya seorang diri jika menikah dengan diri sendiri. 

Keputusan Sofi Maure ini sempat berujung pada menarik perhatian netizen. Tak sedikit para penggemarnya yang ikut menyikapi keputusannya menikah dan menceraikan diri sendiri tersebut. Berikut Liputan6.com merangkum kisah viralnya melansir dari India Times, Minggu (12/3/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Berpose Mesra dengan “Diri Sendiri” Pakai Gaun Indah

Semuanya bermula pada awal bulan Februari 2023 kemarin, Sofi Maure mengatakan bahwa dia akan menikahi dirinya sendiri. Pengumuman itu ia unggah dalam sebuah postingan di internet saat dia berpose dengan gaun putih dan kerudung yang diakhiri dengan mahkota emas. Tak hanya itu, ia juga memotong kue pernikahan. 

“Saya membeli gaun pengantin dan memasak kue pengantin untuk menikahkan diri saya sendiri,” kata Sofi Maure lewat unggahan di media sosial pribadinya. 

Influencer berusia 25 tahun yang memiliki lebih dari 500 ribu pengikut di Instagram dan Twitter, mengungkapkan pada saat itu bahwa dia telah membeli gaun pengantin dan membuat sendiri kue untuk memperingati hari itu.

Sofi Maure sempat mendapat berbagai komentar dari netizen. Mereka menyebut aksi menikahi diri sendiri itu hanya untuk mendapatkan perhatian. Terlepas dari itu Maure mendapat dukungan dari banyak pengikutnya di media sosial.

3 dari 3 halaman

Alasan Bercerai dengan Diri Sendiri Memicu Reaksi Beragam Netizen

Namun keesokan harinya, tak Lebih dari 24 jam kemudian, Sofi memutuskan memprooses perceraiannya sendiri setelah seharian menghabiskan waktu pernikahan. Hal itu ia tuliskan lewat update terbaru kisah pernikahannya tersebut. Ia mengaku tak tahan menikah dengan diri sendiri yang memutuskan bercerai untuk berjaga-jaga. 

"Pembaruan: suatu hari saya menikah dengan diri saya sendiri dan saya tidak tahan lagi, saya melihat bagaimana masalah perceraian untuk berjaga-jaga." tulis Sofi Maurer lewat akun Twitter pribadinya. 

Mendengar berita itu tak sedikit para penggemarnya merasa sedih. Sementara itu, banyak yang hanya mengolok-olok situasinya. Orang-orang yang khawatir dengan influencer menyarankan agar dia menyelidiki masalah kesehatan mentalnya dan mencari cara lain untuk memenuhi tujuannya.

Banyak yang menasehatinya untuk menemui terapis, sementara yang lain yakin bahwa aksi itu adalah skema untuk mendapatkan pengakuan dan pengaruh, yang berhasil dikumpulkan Sofi setelah hanya memposting satu tweet dengan dirinya dalam gaun putih. Jika Anda melihatnya, tujuannya terlayani dalam banyak hal, meski pernikahan itu  berakhir dengan perceraian.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.