Sukses

Gasak Sepeda Motor, Maling Ini Urungkan Niat Usai Tahu Aksinya Terekam CCTV

Keberadaan CCTV ternyata bisa mengindari tindak pencurian sepeda motor

Liputan6.com, Jakarta Banyak sekali tindakan kriminal seperti pencurian sepeda motor terjadi karena terdapat sebuah kesempatan. Ketika para maling sepeda motor ini melihat ada pemilik kendaraan yang lengah, ia pun akan beraksi dengan secepat kilat untuk menggondol berbagai barang berharga termasuk unit sepeda motor. 

Maka dari itu cukup banyak dilakukan cara pencegahan, salah satunya adalah dengan memasang kamera CCTV yang ternyata cukup ampuh menangkal tindak kejahatan ini.

Seperti video yang diunggah oleh akun Twitter @otongkoil, pada Selada (7/3/2023) ini yang memperlihatkan sebuah pasangan yang tengah bekerja sama untuk mencuri satu unit motor matik. Namun saat akan membawa pergi, wanita yang sebelumnya mengawasi kejadian sadar bahwa aksinya ini terekam CCTV.

Berikut ulasan video aksi maling motor yang Liputan6.com kutip dari Twitter @otongkoil, Selasa (7/3/2023)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditemani pasangan yang mengamati keadaan, pria ini gasak sepeda motor dengan cepat meski sudah dikunci stang

Aksi kejahatan pencurian sepeda motor memang kerap terjadi di berbagai wilayah. Meski sudah mengunci stang kendaraan, para maling ini masih bisa menggondolnya dengan mudah dan cepat.

Seperti dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @otongkoil. aksi seorang pria yang membobol kunci stang dari sepeda motor ini berlangsung sangat cepat.

Namun saat akan membawa pergi motor matik yang berhasil ia bobol kuncinya ini, ia ditarik oleh seorang wanita yang bekerja sama dengannya. Sang wanita sadar bahwa aksinya ini terekam CCTV sehingga keduanya mengurungkan niat.

Dalam rekaman tersebut, pria ini malah senyum dan melambaikan tangan pada kamera sembari mengembalikan motor tersebut.

"Hahahahaha.... couple yg unik😂🤣" tulis akun @Yourgodmother13

"Hahahaha. Gak jadi" tulis akun @Om_Flojav

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini