Sukses

Teman Iseng Taruh Lem Korea di Sandal, Anak Ini Minta Bantuan Petugas Damkar

Aksi anak-anak ini jadi sorotan netizen.

Liputan6.com, Jakarta Bermain bersama teman sebaya memang selalu seru. Apalagi, masa anak-anak yang lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain. Namun, tentu saja permainan yang dilakukan harus aman dan bisa terawasi dengan baik.

Pasalnya, bisa jadi mendapatkan hal-hal yang tak diinginkan. Seperti yang dialami dengan seorang anak di Ciracas, Jakarta Timur. Pasalnya, kaki dari anak ini diketahui menepel dengan sandal.

Kejadian ini pun langsung mencuri perhatian banyak netizen. Dilansir Liputan6.com dari akun Instagram @humasjakfire, Senin (27/2/2023) diketahui jika sang anak tengah bermain bersama teman-temannya. Namun rupanya, saat bermain salah seorang teman dari korban dengan iseng menaruh lem serbaguna pada sandal.

Bahan dari lem serbaguna tersebut yakni Cyanoacrylate Etil atau lem Korea. Hal ini pun membuat kaki korban menempel pada sandal tak bisa dilepaskan. Orang tua dari anak tersebut bahkan memilih meminta bantuan dari petugas pemadam kebakaran untuk menolong sang anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bantuan petugas pemadam kebakaran

Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @humasjakfire, Senin (27/2/2023) sebelumnya orang tua korban mendengar suara teriakan dari sang anak. Khawatir mengenai keadaan sang anak, orang tua korban pun langsung menghampiri dan mengetahui jika sandal sang anak tak bisa dilepaskan karena adanya lem.

Hal ini juga membuat orang tua sang anak memilih untuk membawa ke klinik terdekat untuk membantu melepaskan sandal tersebut. Namun, pihak klinik yang tak bisa mengatasinya menyarankan orang tua sang anak untuk meminta bantuan ke pemadam kebakaran. Hingga akhirnya orang tua sang anak datang ke Kantor Pemadam Kebakaran Sektor Ciracas untuk mendapat pertolongan.

3 dari 4 halaman

Dilakukan 3 petugas damkar

Dalam video yang diunggah oleh akun @humasjakfire, terlihat pula tiga petugas pemadam kebakaran yang tengah berusaha melepaskan sandal di kaki sang anak. Ketiga petugas ini pun dikerahkan untuk membantu mengatasi kaki korban yang menempel dengan sandal dengan hati-hati.

Aksi pelepasan sandal ini pun dilakukan mulai dari pukul 16.50 WIB dan berhasil pada pukul 17.17 WIB. Aksi petugas pemadam kebakaran yang dengan telaten melepaskan sandal di kaki sang anak ini pun mencuri perhatian banyak netizen. Bahkan, tak seidkit pula netizen yang turut mengapresiasi kinerja petugas damkar tersebut.

4 dari 4 halaman

Respons netizen

Video yang memperlihatkan petugas pemadam kebarakatan membantu sang bocah melepaskan sandal yang menempel di kaki akibat lem serbaguna ini pun mencuri perhatian netizen. Bahkan, tak sedikit netizen yang dibuat hera dengan kelakukan teman anak tersebut yang dengan sengaja menaruh lem serbaguna di sandal.

"Klinik aja nyerah sampe disaranin ke damkar, emang damkar serba bisa" ujar akun @callsamaee

"Keren banget tim damkar makin hari makin multitasking. Senantiasa sehat dan dipenuhi keberkahan tim damkar semua. Amin" tulis akun @wikydewi

"Ini termasuk tindakan bullying kah? Ortu anak yg ksh lem wajib dipanggil utk diberi penyuluhan & diperingatkan harusnya." ujar akun @anggaandrianpangestu.

"Temennya juga dinasehati kalau perlu diberikan sanksi agar tidak terulang.. dan ingat mau main itu jangan yg keterlaluan. Mana bisa dia tanggungjawab seperti kejadian ini. Buat petugas damkar... Salut dan makasih banget. Keren banget" ujar @tasya_kraus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.