Sukses

Aksi Anjing Lawan Hiu Demi Lindungi Wisatawan Ini Curi Perhatian, Bikin Simpatik

Anjing ini nekat lompat ke laut demi usir hiu di pulau pribadi.

Liputan6.com, Jakarta Menghadapi binatang buas yang biasa hidup di alam liar tentu saja tidaklah mudah. Terlebih, jika binatang tersebut masuk ke area yang banyak penduduknya tentu saja membuat kekhawatiran sendiri.

Melakukan pengusiran terhadap hewan liar pun bukan hal yang mudah. Namun, rupanya hal berbeda dilakukan oleh seekor anjing satu ini. Dilansir Liputan6.com dari Siakapkeli, Senin (20/2/2023) seekor anjing nekat melompat ke dalam air untuk menghadapi seekor hiu yang medekat ke sebuah pulau pribadi.

Aksi ini pun terekam oleh kamera para wisatawan yang ada di pulau pribadi di Bahama. Aksi nekat anjing tersebut pertama kali diketahui oleh sekelompok turis yang berada di sebuah kapal yang tengah berlayar.

Para turis itu pun terkejut saat melihat adanya seekor hiu jenis hiu kepala martil. Adanya anjing yang melompat ke dalam air untuk menghadapi hiu tersebut pun sontak membuat para turis berteriak histeris. Aksi berani anjing lokal tersebut bahkan disebut-sebut sebagai salah satu tindakan untuk melindungui pulau dan para wisatawan yang ada.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertindak untuk melindungi pulau

Dilansir Liputan6.com dari New York Post, Senin (20/2/2023) Seekor anjing yang melompat ke air dan mendekati hiu martil sukses menjadi sorotan banyak netizen. Bahkan, tak sedikit netizen yang menyebut jika tindakan anjing tersebut terbilang nekat dalam menghadapi seekor hiu. Namun rupanya, menurut Manajer pemesanan kapal Olahraga Air Exuma Rebecca Lightbourn menyebutkan jika tindakan tersebut mungkin dapat diartikan sebagai tindakan untuk melindungi pulau.

"Apakah ingin melindungi pulaunya atau hanya ingin bermain dengan apa yang dilihatnya sebagai ikan raksasa di air dan mengejarnya saja," ujarnya.

Tak sampai disitu saja, rupanya anak anjing tersebut juga diketahui berenang dekat dengan hiu martil selama kurang lebih 2 hingga 3 menit. Aksi dari anjing tersebut baru berhenti usai hiu tersebut menjauh dari sekitar pulau.

3 dari 3 halaman

Anjing milik pengelola pulau pribadi

Aksi anjing yang berhasil mengusir hiu martil dengan panjang sekitar 12 hingga 18 kaki atau sekitar 3 hingga 5 meter ini pun mencuri perhatian banyak pengunjung. Diketahui pula setidaknya ada 30 penumpang dan 2 awak kapal yang melihat adanya hiu martil berkeliaran sampai seekor anjing berhasil mengusirnya.

“Kami telah memperlambat kendaraan (perahu) untuk memberikan pandangan kepada para tamu bahkan melihat hiu berputar-putar menuju pantai.

Pada saat yang sama anjing juga menyadari keberadaannya (hiu)," ujar Rebecca.

Rupanya, diketahui pula jika anjing tersebut merupakan anjing ras Bahama yang dimiliki oleh seorang pengelola pulau pribadi.

“Anjing itu selalu keluar untuk mengejar perahu (seolah-olah menyapa) dan sepertinya itu bagian dari tur.

Bahkan kami akan selalu melambai padanya ketika kami melewatinya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.