Sukses

Pria Ini Bikin Tato Ciri Khas Kakek Neneknya yang Telah Meninggal, Jadi Kenangan

Pria membuat tato menggemaskan untuk menghormati kakek neneknya, netizen banyak yang kagum.

Liputan6.com, Jakarta Sudah bukan suatu rahasia lagi kalau tato dapat mengungkapkan aspek kepribadian seseorang. Tetapi, penting untuk diingat bahwa setiap orang itu unik dan tato tidak selalu memberikan gambaran lengkap tentang seseorang.

Ada sebagian orang memilih tato yang bermakna bagi mereka, seperti mencerminkan minat, nilai, atau kepercayaan. Sebagian lain membuat tato murni karena alasan estetika atau hanya karena mereka menyukai tampilannya.

Tato juga dapat memiliki arti yang berbeda bagi setiap orang. Misalnya, seseorang membuat tato dengan simbol tertentu karena itu mewakili sesuatu yang penting bagi mereka, sedangkan orang lain membuat tato yang sama hanya karena menurut mereka itu terlihat keren.

Secara umum, setiap orang yang melihat orang lain bertato pasti punya asumsi tentang tato mereka. Namun, jangan terlalu memandang negatif. Baiknya adalah mengenal seseorang dan memahami ceritanya sebelum membuat penilaian. Seperti yang dilakukan oleh seorang pria ini, alasannya bikin tato justru bikin kagum, dilansir Liputan6.com dari India Times, Rabu (15/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bikin tato untuk mengenang kakek-nenek

Dilansir dari India Times, seorang pria membuat tato lucu menggemaskan yang diunggah lewat laman Twitter @pettyparthy. Dalam unggahan tersebut, tampak foto kakek neneknya dengan kebiasaan yang menjadi ciri khas mereka. Ciri khas itulah yang dijadikan sebuah tato oleh pria yang merupakan cucunya.

Namun, kebiasaan itu kini sudah tidak dapat dilihat lagi karena pria tersebut harus kehilangan kakek neneknya tahun lalu. Tidak ingin kebiasaan itu hilang begitu saja, ia kemudian memikirkan strategi untuk mempertahankan kenangan itu.

Pria itu pun memutuskan untuk menato lengannya sendiri dengan gambar-gambar karakteristik yang menjadi ciri khas kakek neneknya. Dia memiliki secangkir teh dengan tinta di tubuhnya sebagai penghormatan kepada neneknya, yang sering menikmati minuman panas.

3 dari 4 halaman

Tato kenangan penuh makna

Kehilangan seseorang memang bukan suatu yang mudah, apalagi anggota keluarga. Terkadang butuh waktu bertahun-tahun untuk pulih sepenuhnya dari kesedihan. Pria yang membuat tato gambar karakteristik neneknya itu juga menato tubuhnya dengan karikatur sebagai ciri khas sang kakek.

Karikatur harimau dengan rompi dan lungis kotak-kotak adalah tato sebagai penggambaran sang kakek. Selain itu, ia juga menunjukkan bahwa benda yang dipegang oleh harimau kartun di tangannya adalah imlis (asam).

"Tahun lalu, dalam 9 bulan saya kehilangan daadi dan naanu saya (kakek dan nenek). Hari ini, saya membuat permanen cara saya ingin mengingatnya. ajji saya dengan secangkir chaha yang kuat dan ajoba saya dengan nakal menyembunyikan imlis dari kebunnya," tulis pemilik akun Twitter @pettyparthy pada keterangan unggahan.

4 dari 4 halaman

Komentar netizen

Unggahan di laman Twitter-nya itu telah menerima lebih dari 2ribu suka dan lebih dari 69ribu tampilan. Netizen yang terpikat oleh penghormatan yang mengharukan itu memberikan berbagai komentar dalam utas tersebut. Tweet itu pun viral dan banyak orang menyukai tatonya.

"Aku berharap aku bisa memelukmu. Saya bersungguh-sungguh," tulis akun @samridhitewari.

"Ini sangat istimewa, bisakah Anda berbagi siapa seniman tato itu? Saya suka hasil karya mereka," tulis akun @neeeel15.

"Ini indah! Membuatku menangis dan semuanya!" tulisa akun @ObiWanManobi.

"Ini sangat indah! Penafsiran macan dari kakekmu membuatku menangis entah kenapa," tulis akun @13surur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.