Sukses

7 Arti Mimpi Bintang Jatuh Menurut Islam dan Primbon Jawa, Bawa Kabar Baik

Mimpi melihat bintang jatuh menjadi hal yang membahagiakan.

Liputan6.com, Jakarta Bintang merupakan benda langit yang dapat memancarkan cahaya indah. Banyak sekali legenda yang mengatakan bahwa ketika melihat bintang jatuh harus meminta permohonan, konon katanya dapat mengabulkan apa pun permintaan manusia.

Namun pernahkah kamu bermimpi melihat bintang jatuh? Mimpi satu ini ternyata sering dikaitkan bahwa kamu akan mendapatkan sebuah kebaikan dalam hidup dan dapat memberi pertanda yang sangat baik untuk kamu nantinya.

Bagi sebagian orang, mimpi melihat bintang jatuh menjadi hal yang membahagiakan dan tak jarang bikin penasaran akan artinya. Pada dasarnya mimpi merupakan gambaran alam bawah sadar manusia atau kejadian di saat ia sedang tidur.

Penasaran apa makna dari mimpi tersebut? Berikut 7 arti mimpi bintang jatuh yang membawa kabar baik, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (7/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Mimpi Bintang Jatuh Menurut Islam

Arti mimpi melihat bintang menurut Islam, dapat menjadi suatu pertanda yang baik. Mimpi bintang jatuh ini diartikan bahwa kamu akan disayangi dan dicintai oleh orang-orang di sekitarmu.

Selain itu, mimpi melihat bintang jatuh menurut Islam menjadi suatu simbol bahwa kamu akan mendapatkan sebuah ilmu pengetahuan yang baru. Pengetahuan tersebut dapat berguna dalam kehidupan sehari-hari.

3 dari 8 halaman

2. Mimpi Melihat Bintang Menurut Primbon

Dalam primbon Jawa, mimpi melihat bintang jatuh ditafsirkan memiliki sebuah pertanda yang baik. Pasalnya, mimpi ini mengartikan bahwa kamu akan memperoleh kesuksesan dalam hidup. Kesuksesan ini bisa kamu raih dalam hal pekerjaan, pendidikan, hingga percintaan.

4 dari 8 halaman

3. Mimpi Berdoa Saat Melihat Bintang Jatuh

Apabila kamu memanjatkan doa ketika melihat bintang jatuh maka mimpi ini menandakan bahwa kamu akan mendapatkan sebuah pekerjaan baru. Selain itu mimpi ini juga menunjukkan bahwa kamu telah impikan akan terwujud dengan keras.

5 dari 8 halaman

4. Mimpi Melihat Bintang Jatuh dari Rumah

Katanya mimpi melihat bintang jatuh dari rumah ini juga membawa pertanda yang baik. Menurut Primbon Jawa, arti mimpi melihat bintang jatuh dari rumah menandakan kamu akan mendapatkan keberuntungan dan rezeki yang lancar.

Jika benar terjadi, maka jangan lupa bersyukur. Tetaplah ingat kepada orang-orang yang tidak seberuntung kamu dan berbagilah dengan mereka. Karena selain berbagi rezeki, juga bisa berbagi kebahagiaan.

6 dari 8 halaman

5. Mimpi Langit Dipenuhi Bintang

Langit yang dipenuhi dengan bintang menjadi tanda bahwa kondisinya sedang cerah. Kemungkinan kecil juga tidak akan terjadi hujan. Jadi, kamu bisa bepergian dengan tenang. Bahkan jika kamu mengalaminya di dalam mimpi, maka ini adalah pertanda yang baik.

Arti mimpi langit dipenuhi bintang menandakan bahwa kamu akan mendapatkan kemakmuran dan kesejahteraan hidup. Namun, kamu harus tetap berhati-hati jika ada peluang di depan mata. Jangan sampai kamu salah memutuskan dan menghadirkan dampak buruk untuk diri kamu.

7 dari 8 halaman

6. Mimpi Dikelilingi Bintang

Dikelilingi bintang membuat kamu serasa berada di negeri dongeng. Karena tentu saja fenomena seperti ini mustahil terjadi di dunia nyata. Ternyata mimpi satu ini juga memiliki arti yang sangat baik.

Mimpi ini menandakan bahwa kamu akan mendapatkan sebuah kesempatan dalam hidup yang akan datang. Maka dari itu kamu terus untuk berusaha dan mendapatkan sebuah kesempatan tersebut.

8 dari 8 halaman

7. Mimpi Melihat Bintang Berwarna

Apa yang kamu pikirkan jika mengalami mimpi melihat bintang berwarna? Mungkin kamu akan terpesona dengan fenomena itu. Kamu juga berharap mimpi itu bisa hadir kembali di dalam tidur yang berikutnya. Bahkan arti mimpi melihat bintang berwarna juga membawa pertanda yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.