Sukses

6 Potret Peresmian Masjid Ivan Gunawan di Uganda, Warga Sembelih 2 Ekor Sapi

Rampung dibangun, Masjid Indonesia by Ivan Gunawan juga telah menggelar peresmian. Acara tersebut diadakan bersama warga dan puluhan anak Uganda.

Liputan6.com, Jakarta Rencana Ivan Gunawan membangun masjid di Uganda, Afrika Timur akhirnya terwujud. Pembangunan masjid yang dimulai sekitar bulan April 2022 itu kini telah rampung dan bisa digunakan oleh warga untuk beribadah. Beberapa hari lalu, tempat ibadah yang diberi nama Masjid Indonesia by Ivan Gunawan itu menggelar acara peresmian.

Acara peresmian tersebut diketahui melalui akun media sosial Hamzah Yazid Attamimi. Relawan kemanusiaan yang sudah sampai luar negeri itu merekam momen peresmian masjid bersama warga dan puluhan anak Uganda. Mereka turut mengikuti rangkaian acara dengan rasa suka cita.

"Alhamdulillah setelah kurang dari satu tahun, MASJID INDONESIA BY IVAN GUNAWAN sudah berdiri gagah megah, semoga menjadi kebaikan untuk semua pihak atas berdirinya Masjid ini," tulisnya dalam keterangan unggahan Instagram.

Dalam peresmiannya, Ivan Gunawan juga menyembelih dua ekor sapi. Usai disembelih, dagingnya dikonsumsi bersama oleh masyarakat Uganda. Selain itu, Hamzah Attamimi mengungkapkan kalau desainer kondang itu sudah menunjuk Imam masjid dan mereka juga mendapatkan gaji.

Seperti apa momen peresmian tersebut? Berikut ini Liputan6.com telah merangkum dari laman media sosial Hamzah Attamimi, beberapa potret momen peresmian masjid Ivan Gunawan di Uganda, Sabtu (4/2/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Peresmian Masjid Indonesia by Ivan Gunawan diwakilkan oleh Hamzah Attamimi, yang merupakan bagian dari lembaga Golden Futura Indonesia yang menerima amanah dari Ivan Gunawan dalam pembangunan masjid itu.

3 dari 7 halaman

2. Dalam peresmiannya, Ivan Gunawan juga menyembelih dua ekor sapi yang dilakukan oleh masyarakat di sana.

4 dari 7 halaman

3. Selesai menyembelih, warga juga masak bareng untuk nantinya dikonsumsi bersama jemaah masjid.

5 dari 7 halaman

4. Tampak anak-anak Uganda tengah menikmati makanan yang tadi telah dimasak bersama.

6 dari 7 halaman

5. Kemurahan hati Ivan Gunawan belum berhenti, ia juga diketahui menunjuk Imam masjid dan memberinya gaji.

7 dari 7 halaman

6. Peresmian diisi dengan ceramah dan dihadiri oleh jemaah masjid yang merupakan warga Uganda yang muslim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.