Sukses

Niat Bikin Tutorial Masak, iPhone 13 Pro Ini Malah Masuk ke Dalam Wajan Penggorengan

iPhone 13 Pro masuk ke dalam wajan penuh minyak panas.

Liputan6.com, Jakarta Sudah bukan rahasia lagi jika banyak menemukan konten yang unik dan menarik di media sosial. Seperti halnya konten-konten tutorial untuk masak. Dengan konten memasak tersebut, seseorang dapat berlatih memasak dengan mudah.

Tutorial masak dari internet akan memberikan tips dan trik agar masakan lezat. Namun rupanya di balik pembuatan video tutorial masak tidaklah mudah. Seseorang harus benar-benar memperhatikan resep hingga alat untuk merekam video.

Jika tidak akan terjadi hal yang tak diinginkan. Seperti yang dialami oleh seorang pria yang baru-baru ini yang tengah membuat video tutorial memasak. Dalam video tersebut, pria itu memberikan cara memasak ayam goreng dengan direndam minyak panas.

Awalnya proses menggoreng berjalan dengan lancar. Namun tak lama kemudian suatu kejadian terjadi. Smartphone jenis iPhone itu malah masuk ke dalam wajan. Berikut cerita selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari mStar dan TikTok @Zaiem_ainn, Rabu (1/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

HP Tiba-Tiba Masuk ke Dalam Wajan dengan Minyak Panas

Tampak dalam video itu, ia menjelaskan penggunaan minyak yang banyak membuat ayam terendam saat digoreng. Teknik menggoreng tersebut membuat ayam matang secara maksimal. Namun ketika hendak memadamkan api, smartphone bermerk iPhone yang digunakan untuk mereka tiba-tiba terjatuh ke dalam minyak yang panas tersebut.

Gambar dalam video itu langsung gelap dan hanya terdengar suara minyak panas. Tidak lama kemudian, iPhone tersebut diangkat dari penggorengan. Uniknya, smartphone tersebut justru tetap berfungsi dan membuat rekaman.

Meski pandangan terlihat buram ketika keluar dari penggorengan, iPhone itu tetap merekam gambar saat masuk ke dalam wajan. Ia pun berterima kasih pada ponselnya yang tetap 'bekerja' walaupun masuk ke dalam wajan berisi minyak panas.

"Terima kasih iPhone karena barangnya sangat memuaskan," tulis pria yang berpsofesi sebagai pedagang ayam goreng itu.

3 dari 3 halaman

Masih Bisa Berfungsi

Video gagal bikin tutorial masak itu pun menarik perhatian netizen. Di kolom komentar, banyak netizen yang kaget dengan kejadian tersebut. Ada pula yang juga takjub karena bisa melihat sendiri suasana sebenarnya saat dicelupkan ke dalam minyak panas.

"Begini ternyata rasanya digoreng,"

"Tidak hanya anti air, bisa juga antigores," komentar salah satu netizen.

“Kami mengerti bagaimana rasa ayam saat digoreng. komentar salah satu netizen.

"Terima kasih bang sudah mengajakku jalan-jalan di minyak panas ini. komentar salah satu netizen.

"Paling dicelupin ke tepung dulu bang," komentar salah satu netizen.

Sementara saat ditanya kondisi ponsel setelah terjatuh di panci berisi minyak panas, dia memastikan perangkat masih berfungsi dengan baik.

"Saya pakai 13 Pro. Alhamdulillah hp saya bisa digunakan seperti biasa. Hanya suara speakernya yang sedikit berbeda," kata pemilik video.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.