Sukses

Jatuh dari Motor, Aksi Pengendara dan Penjaga Warung Ini Bikin Enggak Habis Pikir

Seperti tidak terjadi apa-apa, aksi pengendara dan penjaga warung bikin heran.

Liputan6.com, Jakarta Saat berkendara, penting untuk memerhatikan aturan dan rambu lalu lintas agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Salah satu yang harus dihindari ketika berkendara, baik motor atau mobil adalah tidak memainkan HP karena bisa mengganggu konsentrasi.

Ketika melihat kecelakaan atau orang jatuh dari motor di depan mata, seseorang pastinya akan sigap untuk menolong. Terjadi secara tiba-tiba, kejadian kecelakaan yang bikin kaget, membuat seseorang jadi refleks untuk melihat langsung kejadian tersebut dan memberikan pertolongan.

Namun aksi berbeda terlihat dalam sebuah video viral belum lama ini. Melihat seorang pria jatuh dari motor di depan warungnya, pemuda penjaga warung ini tetap santai dan tidak langsung menolong lantaran si pengendara bersikap tidak memerlukan bantuan.

Selain aksi 5 pemuda penjaga warung, aksi pengendara motornya juga bikin geleng kepala. Pengendara bersikap seakan tak terjadi apa-apa, netizen pun jadi ikut heran melihat aksi penjaga warung dan pengendara ini.

Bikin netizen tak habis pikir, berikut Liputan6.com merangkum dari Twitter @txtfromsoc tentang aksi penjaga warung usai melihat pengendara jatuh dari motor, Selasa (17/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Penjaga Warung Lihat Pengendara Jatuh dari Motor

Viral aksi penjaga warung yang bikin geleng kepala karena tidak langsung membantu pengendara motor yang terjatuh di depan warungnya. 5 pemuda di warung tersebut bersikap santai dan diam tidak memberikan respon apapun melihat seseorang jatuh dari motor.

Beberapa detik setelah kejadian, salah satu dari 5 pemuda ini memang terlihat ada yang akan beranjak memberikan bantuan, namun aksi pengendara yang bersikap baik-baik saja membuat pemuda tersebut mengurungkan niatnya untuk membantu. 

Terlihat dalam video tersebut, 5 pemuda akhirnya memutuskan untuk tidak beranjak dari duduknya membantu si pengendara ataupun mengangkat motor dan membenarkan posisi motor ketika melihat pengendara ini jatuh dari motor.

Selain aksi penjaga warung, aksi pengendara juga bikin tak habis pikir. Pasalnya pengendara motor tersebut langsung memainkan HP sesaat setelah jatuh dari motor. Tingkah si pengendara motor seakan tak terjadi apa-apa dengan dirinya beberapa saat yang lalu.

Bahkan setelah posisi motornya diberdirikan, pengendara tersebut masih fokus pada HP selama beberapa menit sebelum pergi. Sebelum pergi meninggalkan lokasi pun, si pengendara sama sekali tidak menoleh ke arah warung tersebut.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Melintasi linimasa media sosial, aksi pengendara motor dan 5 pemuda penjaga warung bikin tak habis pikir. Tidak prihatin, kebanyakan komentar malah heran dan bubuhkan emotikon kocak karena aksi pengendara dan penjaga warung ini.

"Iso" ne bar ngglangsar trs dolanan hape, pengen reti ra kae hape nan gur ngopo ? Menu-kembali Menu-Kembali Geser kanan kiri😅." Tulis @panduefebby7_.

"langsung main hp jaga image sambil nahan sakit+maluuu." Kata @anisaikk.

"Wis paham enek kamera. Stay 😎." Timpal @fredyts_.

"Mas² baju kuning yg berdiri malah salting 😅." Imbuh @nandaneichtias.

"Mestakung, semesta tidak mendukung." Tambah @firgiawanrist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.