Sukses

Momen Haru Anjing Berusaha Gali Tanah Kuburan, Sedih Ditinggal Pemiliknya

Reaksi anjing melihat pemiliknya dikuburkan ini bikin haru.

Liputan6.com, Jakarta Anjing terkenal menjadi hewan yang setia. Kesetiaan anjing terlihat jelas di momen haru saat melihat pemiliknya meninggal dunia. Anjing ini terlihat kebingungan saat tahu pemiliknya dikuburkan. Bahkan anjing tersebut berusaha menggali tanah kuburan tempat peristirahatan terakhir dari tuannya.

Anjing ini terlihat sedih saat tiduran di tanah kuburan. Saking bikin sedih, momen haru anjing berusaha gali tanah kuburan milik tuannya ini diabadikan dan disebarluaskan ke media sosial. Siapa sangka, momen haru anjing berusaha gali tanah kuburan ini menjadi sorotan sehingga viral.

Banyak warganet ikut merasakan sedih melihat momen haru anjing yang sangat setia kepada pemiliknya. Bahkan saat sang pemilik dikuburkan, anjing tersebut tetap setia mencari si pemilik yang sudah dikubur tanpa tahu tuannya sudah meninggal dunia.

Berikut Liputan6.com rangkum dari TikTok @wandapanggabean, momen haru anjing berusaha gali tanah kuburan milik tuannya, Selasa (10/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anjing merasa kebingungan ditinggal pemiliknya

Kesetiaan anjing terhadap tuan jangan diragukan lagi. Hal itu terbukti dari konten unggahan akun TikTok @wandapanggabean yang merekam video anjing merasa kebingungan saat di kuburan. Bahkan anjing tersebut berusaha menggali tanah kuburan milik sang tuan yang telah tiada.

Momen haru anjing yang seolah-olah tak percaya pemiliknya sudah tiada ini sukses mengundang air mata warganet. Rasa haru pun menyelimuti suasana duka di sekitar kuburan di mana anjing kelihatan bingung karena ditinggal pemiliknya.

3 dari 4 halaman

Video viralnya

4 dari 4 halaman

Komentar netizen

Video unggahan akun TikTok @wandapanggabean baru-baru ini. Saking viralnya, akun Twitter @luckylucky0971 turut membagikan ulang momen tersebut di Twitter dan viral juga. Berikut ada beberapa komentar pilihan dari netizen terkait video viral tersebut.

"Ya Allah, betapa tulus nya pemiliknya dulu menyayangi dia," tulis akun Twitter @Khusnul_Hafiz.

"Ya Tuhan, begitu setianya dia, kasihan," tulis akun Twitter @AaHermawan16.

"Kesetian anjing terhadap majikan emang tak perlu diragukan," tulis akun Twitter @ImamGho91329663.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.