Sukses

Acha Septriasa Alami Keguguran Anak Kedua, Ini 6 Potretnya yang Tetap Tegar

Acha Septriasa mengumumkan dirinya mengalami keguguran calon anak kedua di awal tahun 2023 ini.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang mengungkapkan resolusinya di tahun baru. Harapan tersebut tak jarang dituliskan lewat media sosial. Termasuk para selebriti Tanah Air. Salah satunya Acha Septriasa. Pemilik nama Jelita Septriasa itu mengunggah beberapa foto bareng suami dan anaknya. Dalam keterangan, ia menuliskan resolusinya di tahun 2023 ini. 

Acha Septriasa sangat bersyukur bisa menikmati momen pergantian tahun dengan suaminya, Vicky Kharisma, yang telah bersamanya selama 7 tahun. Setelahnya, bintang film 'Heart' itu juga menuliskan resolusi 2023 yang ingin dilakukan olehnya. Wanita 33 tahun itu ingin mencoba memahami dan melakukan apa yang disuka oleh sang suami.

Namun disisi lain, awal tahun 2023 ini juga menjadi duka bagi Acha dan keluarga. Pelantun lagu 'My Heart' itu mengabarkan bahwa ia telah mengalami keguguran anak keduanya. Seperti diketahui, Acha sempat mengumumkan kehamilan anak kedua pada awal Desember 2022 lalu.

"Berita yang tidak terduga dan mungkin sangat tidak diinginkan adalah; 'kami telah kehilangan kehamilan' pada trimester pertama. Kami merasa sangat sedih, ada momen refleksi yang besar sampai saat ini, namun kami telah kembali lebih kuat dari sebelumnya sebagai Keluarga 3 orang," tulis Acha dalam bahasa Inggris di Instagram pada Minggu (1/1/2023).

Meski sedih karena kehilangan calon anak kedua, Acha tetap berusaha tegar dan ikhlas. Seperti potretnya berikut ini yang telah dirangkum Liputan6.com dari Instagram pribadinya, Selasa (3/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Acha Septriasa membagikan potretnya bareng suami di momen tahun baru 2023. Tahun ini, Acha masih merayakannya di Sidney, Australia.

3 dari 7 halaman

2. Selain bersama suami, Acha juga membagikan kebersamaannya bersama sang putri, Bridgia Kalina Kharisma.

4 dari 7 halaman

3. Namun, di balik kebahagiaannya bisa merayakan malam tahun baru, artis 33 tahun ini juga menyampaikan kabar duka bahwa ia baru saja mengalami keguguran anak kedua.

5 dari 7 halaman

4. Acha kehilangan bayinya pada trimester pertama kehamilan. Hal itu pun membuatnya merasa sangat sedih. Meski begitu, ia dan suami telah kembali lebih kuat dari sebelumnya sebagai keluarga 3 orang.

6 dari 7 halaman

5. Pelantun lagu 'Sampai Menutup Mata' itu juga tetap mencoba untuk lebih semangat lagi dan tidak terus-terusan larut dalam kesedihan.

7 dari 7 halaman

6. Maka dari itu, Acha juga menuliskan refleksi dan resolusinya untuk tahun 2023 ini agar selalu kuat dalam menjalani hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.