Sukses

6 Jebolan Idola Cilik Ini Pernah Ikut Pencarian Bakat Lain, Tak Jauh dari Tarik Suara

Jebolan Idola Cilik yang pernah ikut ajang pencarian bakat lain selain Idola Cilik.

Liputan6.com, Jakarta Idola Cilik merupakan salah satu ajang pencarian bakat populer yang pertama kali digelar tahun 2008. Terdiri dari 6 musim, Idola Cilik telah melahirkan sederet artis yang kini makin bersinar di dunia tarik suara ataupun seni peran.

Selain ikut Idola Cilik, sederet jebolan Idola Cilik ini juga pernah ikut ajang pencarian bakat lainnya. Ada yang turut serta sebelum Idola Cilik dan ada juga yang ikut ajang pencarian bakat lainnya setelah Idola Cilik.

Tak hanya juara pertamanya saja, 3 besar hingga 5 besar Idola Cilik juga tak kalah populer. Kepakkan sayap di bidang lain selain bernyanyi, membuat sederet jebolan Idola Cilik makin dikenal oleh publik.

Bagas Rahman, Novia Bachmid hingga Alvin Jonathan merupakan jebolan Idola Cilik yang pernah ikut ajang pencarian bakat lainnya selain Idola Cilik. Namun tak dipungkiri jika nama mereka bersinar usai ikut Idola Cilik.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang jebolan Idola Cilik yang pernah ikut ajang lain selain Idola Cilik, Rabu (28/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Alvin Jonathan merupakan juara ketiga Idola Cilik musim 3. 11 tahun berlalu, Alvin ikut ajang X Factor Indonesia tahun 2021 dan keluar sebagai juara.

3 dari 7 halaman

2. Gloria Cindai jebolan Idola Cilik musim keempat harus puas dengan peraihan juara 4. Beranjak dewasa, Cindai ikut ajang Indonesian Idol 2019 namun gagal melaju ke babak spektakuler.

4 dari 7 halaman

3. Sebelum ikut Idola Cilik musim keempat tahun 2012 dan berhasil jadi juara, Bagas Rahman pernah ikut Indonesia Mencari Bakat tahun 2010 bersama sang kakak.

5 dari 7 halaman

4. Novia Bachmid merupakan jebolan Idola Cilik musim keempat dan harus puas di posisi kelima. Tahun 2018 Novia ikut ajang The Voice Indonesia dan tahun 2019 ikut Indonesian Idol.

6 dari 7 halaman

5. Sebelum raih juara 3 di Idola Cilik musim keempat, Agatha Chelsea pernah ikut audisi Idola Cilik 2 tahun 2008 dan Idola Cilik 3 tahun 2009 namun tidak lolos.

7 dari 7 halaman

6. Dulu imut dan lucu, Goldi Senna Idola Cilik musim pertama pernah jadi finalis L-Men tahun 2020 dan penampilannya makin macho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.