Sukses

PT Sinar Sukses Mandiri, Perusahaan Industri Tekstil dengan Pabrik di Purwakarta

PT Sinar Sukses Mandiri adalah sebuah perusahaan tekstil yang didirikan pada tahun 2012 dan berkantor pusat di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta PT Sinar Sukses Mandiri adalah sebuah perusahaan tekstil yang didirikan pada tahun 2012 dan berkantor pusat di Jakarta. Sebagai perusahaan tekstil, PT Sinar Sukses Mandiri bergerak di bidang perajutan, pertenunan, dan pengolahan.

Sejak 2016, PT Sinar Sukses Mandiri telah memiliki produksi harian yang masif dan secara konsisten memperluas pengaruhnya melalui peningkatan kapasitas, peningkatan kualitas, dan peningkatan teknologi.

PT Sinar Sukses Mandiri memiliki tujuan untuk menjadi sebuah perusahaan yang dapat menyediakan produk pakaian yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, PT Sinar Sukses Mandiri berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanannya.

Untuk melancarkan operasionalnya, PT Sinar Sukses Mandiri berkantor pusat di Ruko Sentra Latumenten Blok C No 7-8 Jalan Prof. Dr. Latumenten Raya, Jelambar Baru, Grogol Petamburan Jakarta Barat - 11460.

Untuk mengenal lebih dalam mengenai PT Sinar Sukses Mandiri, berikut profil selengkapnya, seperti yang telah dirangkum Liputa6.com dari laman resmi dan media sosial perusahaan, Selasa (27/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil PT Sinar Sukses Mandiri

PT Sinar Sukses Mandiri didirikan pada tahun 2022. Dimulai sebagai pedagang grosir kain rajut di Jakarta, PT Sinar Sukses Mandiri memiliki rekam jejak yang baik dengan selalu mengalami peningkatan penjualan dan keuntungan yang stabil setiap tahunnya.

Dengan perkembangan yang cukup memuaskan tersebut, pada tahun 2012 PT Sinar Sukses Mandiri mulai membangun pabrik sendiri di Purwakarta untuk keperluan produksi. Pembangunan pabrik selesai dalam satu tahun dan mulai dibuka pada 2013. Setahun kemudian pabrik PT Sinar Sukses Mandiri telah memulai produksi massal pada tahun 2014.

Sejak saat itu, PT Sinar Sukses Mandiri telah mencapai kapasitas produksi hingga 150 ton per hari. Dengan kapasitas produksi yang cukup besar, PT Sinar Sukses Mandiri telah memperluas pengaruhnya melalui kapasitas, kemajuan kualitas, dan kinerja teknologi secara konsisten.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kantor pusat PT Sinar Sukses Mandiri berada di Jakarta, namun untuk aktivitas produksi, semuanya berpusat di sebuah pabrik yang beralamat di Jl. Industri No.km. 96, Cilangkap, Kec. Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41151.

3 dari 4 halaman

Produk PT Sinar Sukses Mandiri

Pabrik PT Sinar Sukses Mandiri yang terletak di Purwakarta Jawa Barat memproduksi berbagai macam jenis kain untuk berbagai keperluan. Adapun jenis-jenis produk yang dihasilkan PT Sinar Sukses Mandiri antara lain sebagai berikut:

1. Baby Terry

Baby terry adalah jenis kain yang terbuat dari serat kapas. Jenis kain ini biasa digunakan untuk membuat pakaian hangat. Keunggulan jenis kain ini adalah memiliki tekstur yang halus dan lembut, ringan dan nyaman, serta memiliki daya serap yang tinggi.

2. Katun

Katun merupakan salah satu bagian dari jenis kain yang berasal dari bahan serat alami dari tanaman kapas. Anda juga bisa menggunakan kain katun sebagai benang rajut untuk merajut sepatu bayi, baju, taplak meja, dan sebagainya.

3. Fleece

Fleece merupakan salah satu jenis kain yang sering digunakan untuk pembuatan sweater dan hoodie. Kain ini memiliki karakteristik lembut, hangat saat dipakai dan sedikit berbulu pada permukaan kainnya. Pada umumnya fleece digunakan dalam pembuatan sweater atau sebagai bagian dari jaket outdoor.

4. Handuk

Bahan bakunya dapat digunakan untuk produksi berbagai macam kebutuhan seperti Kimono, Kain Lap, Bandana, Penutup Bangku, dan Gagang Raket.

5. Hyget

Kain hyget adalah jenis kain yang terbuat dari kombinasi polyester dan katun. Meski terbuat dari campuran serat poliester, jenis kain ini memiliki daya serap yang tinggi. Karena kualitas serat polyester yang digunakan hanya kualitas biasa sehingga tidak menimbulkan panas.

6. Jala Bilabong

Kain hyget adalah jenis kain yang terbuat dari kombinasi polyester dan katun. Meski terbuat dari campuran serat poliester, jenis kain ini memiliki daya serap yang tinggi. Karena kualitas serat polyester yang digunakan hanya kualitas biasa sehingga tidak menimbulkan panas.

7. Lacos

Kain lacoste merupakan bahan yang biasa digunakan untuk membuat kaos berkerah atau dikenal juga dengan polo shirt. Karakter paling menonjol yang terdapat pada kaos ini adalah permukaannya yang berlubang. Bagi Anda yang ingin membuat kaos agar dapat menyerap keringat dengan baik dan membuat Anda nyaman saat memakainya, maka kaos Lacoste menjadi pilihan.

8. Lotto

Kain lotto merupakan jenis kain yang memiliki kemiripan dengan jersey, polyester atau campuran keduanya. Sama halnya dengan diadora dan adidas yang biasa digunakan untuk pakaian olahraga. Kain lotto memiliki karakteristik yang lembut dan lemas sehingga akan terasa sangat nyaman dipakai untuk berbagai aktivitas. tekstur kain lotto juga terasa sangat lembut.

4 dari 4 halaman

Produk PT Sinar Sukses Mandiri

9. Misty

Misty adalah jenis kain yang memiliki warna dasar abu-abu yang berasal dari serat yang diwarnai. Banyak kain misty yang digunakan sebagai bahan dasar kaos dan polo shirt.

10. Monalisa

Jika anda ingin mendapatkan kain yang tidak hanya menarik dari segi tampilan fisik tetapi juga nyaman saat digunakan, maka anda bisa memilih bahan kain monalisa. Kelebihan dari kain monalisa adalah bahannya yang sangat halus, lembut dan tidak mudah kusut. Monalisa sangat nyaman dipakai sebagai bahan pakaian karena sifat bahannya yang ringan dan dingin.

11. PE

Kain PE terbuat dari poliester yang merupakan salah satu serat sintetis yang paling mudah ditemukan. Bahan polyester terbuat dari bahan ester yang merupakan hasil samping minyak bumi yang diolah menjadi fiberpoly fiber. Keunggulan kaos PE adalah tidak mudah kusut sehingga mudah perawatannya, bahannya awet dan tahan lama.

12. Rib Poly

Rib Poly merupakan kain yang dalam proses pembuatannya menggunakan teknik ribbing/rajut sehingga kain ini memiliki tekstur seperti kain rajutan dengan garis-garis vertikal yang terlihat jelas.

13. Scuba

Kain scuba adalah campuran polyester dan spandex. Kain scuba memiliki tekstur yang tebal dan nyaman dipakai. Bahan yang memiliki ciri unfinished cutting ini biasa digunakan untuk membuat blus, rok, masker, gamis, dan celana. Keunggulan kain scuba adalah terlihat tebal karena terdapat dua lapis, sehingga elastisitas dan kualitasnya lebih baik jika dibandingkan dengan bahan rajut.

14. Siro Black

Kain jersey rayon siro yang ringan ini memiliki tekstur yang halus dan regangan sekitar 20% pada seratnya. Sangat cocok untuk membuat rok, atasan, dan gaun.

15. Spandex

Spandex adalah jenis kain yang biasanya terbuat dari polimer sintetis seperti nilon atau polyester. Kain yang juga dikenal dengan nama lain elastane ini umumnya cenderung elastis dan memiliki daya regang yang sangat tinggi hingga 5 kali lipat dari ukuran aslinya. Kelebihan spandeks adalah bahannya yang halus dan lembut. Selain lembut, kain ini juga memiliki elastisitas yang tinggi.

16. TC

Kain TC merupakan kain yang terbuat dari campuran serat polyester dan kapas. Beberapa keunggulan kain TC adalah tidak mudah kusut dan melar, tekstur kainnya halus, sangat fleksibel untuk dijadikan pakaian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.